?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | LANGKAH DIET UNTUK ANAK MUDA USIA 20AN

Langkah diet untuk anak muda usia 20an

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Langkah diet untuk anak muda usia 20an

Walaupun sulit mengatur pola makan tapi hal ini yang HARUS benar-benar kalian perhatikan karena 80% kunci keberhasilan turun berat badan ada di pola makan kalian. Karena sebagian besar menjawab mengatur POLA MAKAN ternyata lebih susah. Memang faktanya mengatur apa yang masuk dan keluar dari mulut kita itu lebih sulit yaa yang selanjutnya menjadi tantangan adalah OLAHRAGA.

Supaya badan lebih fit dan lebih shaping jangan lupa tambahkan olahraga di program dietmu. Olahraga akan mendukung 20% keberhasilan program dietmu. Tapi haruskah Kamu Mulai diet? Yuk cek dulu. Apakah BMI kamu sudah ideal atau perlu diet. Gimana cara menghitungnya?

Contoh :

BB 51 Kg , TB 157 Cm

Baca juga: Bersama SOGO jadi #PahlawanKebaikan Dengan Membantu 3500 anak Di Tengah Pandemi

BMI = BB/TB (m) ²

= 51/(1.57)² = 51/2.46

=20,73 ( Kategori Normal)

Perhitungan BMI (Body Mass Index ) dibagi menjadi empat kategori:

  1. Seseorang mengalami obesitas jika BMI sama dengan atau di atas 30.
  2. Saat BMI seseorang menyentuh angka 25-29,9, maka dia dikategorikan mengalami kelebihan berat badan.
  3. BMI normal atau berat badan ideal berada di kisaran 18,5-24,9.
  4. Jika seseorang memiliki BMI di bawah angka 18,5, maka orang tersebut memiliki berat badan di bawah normal.

Jika BMI Kamu tidak normal segera kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jahat karena dapat menambah tumpukan lemak di tubuh kamu. Kalori berlebih yang masuk ke dalam tubuh, jika tidak dipakai sebagai energi maka akan disimpan. Dan, menghilangkan lemak dalam tubuh tidak bisa hanya dengan melakukan olahraga saja, justru memperbaiki pola makanlah hal yang wajib dilakukan. Yang udah merasa nggak nyaman dengan tumpukan lemak di pinggang yang bikin duduk jadi ga nyaman dimana-mana, mulai program diet yang sehat dan menyenangkan. Seperti:

Tips Mudah Diet Untuk Anak Muda Usia 20an:

1) Minum air sebelum pengambilan makanan .Kamu akan merasa cepat kenyang dan tidak perlu lagi makan lebih banyak.

2) Lakukan sesuatu! Gunting gambar baju yang kamu sukai. Dan jadikan ia sebagai inspirasi untuk kamu menguruskan badan.Tanamkan dalam diri kamu bahawa baju yang kamu sukai itu akan dapat kamu pakai.

3) Belajar untuk menggemari berbagai jenis rempah ratus seperti halia, cabai api, cabai merah, dan lada hitam kerana kesemuanya mendorong pembakaran lemak sehingga 25%.

4) Tidur cukup membuatkan kamu akan terasa kurang makan. University of Chicago, baru-baru ini merumuskan bahawa metabolisme wanita meningkat 40% jika tidur dengan cukup

5) Hindari alkohol & minuman bersoda. Karena, itu hanya membuat badan menjadi gemuk dan purut buncit.

6) HINDARI! Makan malam di atas jam 8 dan dapat menyebabkan kegemukan. Waktu makan malam yang baik sekitar pukul 5 sore - 7 malam.

Baca juga: 5 Pelajaran Kehidupan Untuk Para Wanita Muda Dari Film Emily in Paris

7) Jangan lupa sarapan. Kamu perlu tenaga yang lebih untuk bekerja di siang hari. Jangan biarkan perut kamu lapar kerana ia akan menyebabkan kamu makan secara berlebihan.

8) Kurangi makan makanan ringan yang bisa membuatkan kamu ketagih untuk mengunyah. Lebih baik ganti cemilanmu dengan buah Apel.

Jangan bosan-bosan untuk tetap menjaga pola makan dan berolahraga. Lakukan hal ini dengan ENJOY & HAPPY maka Kamu akan mendapatkan HASIL TERBAIKd dalam usaha mengurangi berat badan Kamu ya, Ladies!

diet sehat cara diet usia 20an tips diet mudah tips diet sehat diet sehat untuk wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health