LADIESTORY.ID | HEALTH | LANGKAH EFEKTIF YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA ISOLASI DIRI SECARA MANDIRI

Langkah Efektif yang Harus Dilakukan Ketika Isolasi Diri Secara Mandiri

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 8 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Langkah Efektif yang Harus Dilakukan Ketika Isolasi Diri Secara Mandiri

Masih mewabahnya virus Corona hingga saat ini, khususnya di Kota Jakarta, membuat banyak orang sudah mulai harus mengetahui hal yang harus dipersiapkan ketika tengah isolasi diri di rumah.kali ini kita akan membahas tentang hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan ketika tengah isolasi diri di rumah. Yuk kita simak bersama-sama.

Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan Ketika Isolasi Diri?

  1. Persediaan Makanan yang Cukup

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa makanan merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dalam kondisi apapun, apalagi ketika isolasi diri. Saat ini, kamu sudah tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke pasar swalayan maupun ke pasar tradisional untuk membeli berbagai kebutuhan pangan.

Karena hanya dengan bermodalkan akses internet dan gadget, kamu sudah bisa membeli bahan makanan melalui pesan antar, bahkan sampai tiba di depan pintu rumah. Ketika ingin membeli bahan makanan, maka utamakanlah bahan-bahan makanan untuk persediaan selama 2 minggu kedepan.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghilangkan sifat Minder Di Dalam Diri

  1. Obat-obatan dan Vitamin

Hal-hal yang harus dipersiapkan saat isolasi di rumah selanjutnya adalah obatan-obatan dan vitamin. Ketika virus dan penyakit tengah mewabah, maka beragam obat dan vitamin menjadi hal yang sangat perlu untuk dimiliki. Tidak hanya melakukan social distancing, menjaga imunitas tubuh dan melakukan antisipasi lainnya juga tak boleh ketinggalan. Siapkanlah beberapa obat bebas, seperti obat demam, obat flu, obat diare, dan obat batuk yang setidaknya bisa dijadikan sebagai persediaan untuk 1 bulan kedepan.

  1. Masker dan Hand Sanitizer

Kedua barang yang wajib kamu miliki selama isolasi diri. Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui bahwa Corona merupakan salah satu virus yang sangat mudah menular, terutama dalam hal kontak fisik. Maka dari itu, masker dan hand sanitizer wajib hukumnya untuk kamu miliki. Terutama ketika terpaksa untuk keluar rumah pada saat isolasi diri, masker sangat penting untuk kamu kenakan karena dikenal mampu mencegah droplet atau cairan pada mulut menyebar, terutama ketika kamu bersin dan batuk.

Langkah Efektif yang Harus Dilakukan Ketika Isolasi Diri

Setelah sebelumnya kita membahas tentang hal-hal yang perlu disiapkan ketika isolasi diri, maka sekarang saatnya kita membahas tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan ketika melakukan isolasi diri itu sendiri, diantaranya adalah:

  • Jangan pernah meninggalkan rumah kecuali memiliki urusan sangat penting
  • Selalu menggunakan masker, baik itu di dalam rumah untuk mencegah penularan kepada anggota keluarga lain dan ketika di luar rumah.
  • Jaga jarak dengan orang lain termasuk anggota keluarga
  • Selalu mencuci tangan setelah melakukan berbagai hal, termasuk ketika setelah menyentuh binatang peliharaan
  • Ukur suhu tubuh secara kontinu sebagai bentuk antisipasi
  • Usahakan untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari

Nah, selain melakukan hal-hal yang baru saja kita bahas, jangan lupa juga untuk mempersiapkan perlindungan lainnya yang bisa membuat kamu dan keluarga merasa aman.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Isolasi Secara Mandiri Isolasi Mandiri Yang Harus Dilakukan Saat Isolasi Mandiri

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health