LADIESTORY.ID | HIJAB | LIBURAN KE PANTAI, JANGAN LUPA PERHATIKAN HAL INI YAH UNTUK KAMU YANG BERHIJAB

Liburan Ke Pantai, Jangan Lupa Perhatikan Hal Ini Yah Untuk Kamu Yang Berhijab

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 3 menit, 6 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Liburan Ke Pantai, Jangan Lupa Perhatikan Hal Ini Yah Untuk Kamu Yang Berhijab

Banyak wanita berhijab yang masih bingung memadupadankan busananya ketika pergi ke pantai. Tak sedikit dari mereka tetap ingin tampil stylish namun sopan. Namun terkadang beberapa di antaranya tak terlalu mempertimbangkan busananya sehingga bisa memperlihatkan lekuk tubuh, bagian kulit, hingga rambut ketika bermain di dalam air. Sebagian para hijabers biasanya paling malas kalau diajak pergi ke pantai. Salah satu alasannya adalah susah menemukan busana yang pas untuk ke pantai. Jika salah memilih busana yang pas, maka resikonya kamu bisa kepanasan saat berada di pantai. Selain itu, resiko yang kedua, bisa saja busana hijabmu tak dapat menutupi auratmu dengan sempurna ketika kamu bermain air di tepi pantai. Sehingga saat bausanamu basah maka lekuk badanmu terlihat dan mengundang nyinyiran dari sekitar. Wah gak mau kan hal itu terjadi? Untuk itu kamu harus perhatikan beberapa tips saat memilih busana hijab yang pas untuk ke pantai berikut ini guys!

Memakai Pakaian Warna Putih

Busana berwarna putih memang cantik sekali untuk menemani foto OOTD-mu ketika sedang di pantai. Namun sayangnya, busana putih dapat membuat siluet transparan dan memperlihatkan lekuk tubuhmu, ladies. Jika warna cerah jadi opsi pilihanmu untuk berlibur di pantai, kamu bisa mencoba warna biru laut ataupun kuning yang lekat akan nuansa musim panas.

Tak Pakai Legging Di Dalam Rok

Sering disepelekan, ternyata memakai legging di dalam rok merupakan hal yang sangat penting ketika kamu pergi ke pantai. Hal ini dikarenakan angin pantai yang sering kali berhembus kencang dan tak jarang dapat membuat rokmu terangkat. Oleh karena itu, daripada kamu harus berumit ria menutupi si rok yang terhempas tinggi, lebih baik kamu melakukan langkah preventif dengan memakai legging di dalamnya.

Baca juga: Tips Aman Liburan Nyaman di Masa Pandemi

Memakai Dalaman Kerudung

Memang sih memakai kerudung tanpa dalaman atau yang biasa disebut ciput sangatlah praktis. Namun ternyata ketika ke pantai, ciput bisa jadi hal yang sangat berguna untuk dipakai. Ketika angin berhembus kencang ataupun saat rambut terkena cipratan air, ciput dapat menjaga rambut untuk tetap tertutup walaupun bentuk kerudungmu sudah tak karuan. Untuk bermain di air, kamu bisa memilih ciput dengan material seperti lycra atau spandex untuk renang yang memang didesain untuk di dalam air.

Jangan Lupa Pakai Ciput dan Tank Top

Sebagian hijabers masih setia dengan scarf panjang atau kerudung segiempat untuk dikreasikan saat bermain di pantai. Sayangnya beberapa dari mereka memilih tidak menggunakan ciput agar tidak memberatkan saat renang. Padahal ciput bisa mencegah rambut terekspos ketika kerudung berantakan kena air. Ciput juga bisa menjaga rambut tetap tertutup bila tiba-tiba kerudung lepas ketika sedang bermain olahraga air. Pilih ciput yang materialnya seperti lycra atau spandex untuk renang yang memang didesain untuk di dalam air. Tidak lupa juga menggunakan tank top agar ketika busana terkena air tidak langsung menjiplak ke tubuh kamu yang mungkin berisiko menonjolkan lekuk dada.

Tidak Banyak Memakai Jarum (Peniti ataupun Pentul)

Hindarilah menggunakan kerudung dengan model yang rumit dan membutuhkan banyak sematan jarum peniti atau pentul. Meskipun kamu merasa aman dengan menyematkan peniti ini, ternyata resiko terlepasnya peniti tersebut cukuplah tinggi. Jika terjadi, bisa mencelakakan diri ataupun orang lain lho. Agar lebih aman dan nyaman tanpa ribet, tak ada salahnya lho menjadikan turban ataupun jilbab instan sebagai pilihan.

Perhatikan Bahan Busana

Yang pertama yang harus kamu perhatikan adalah bahan busana yang akan kamu gunakan ladies. Pastikan kamu memilih bahan yang adem, jangan tebal, namun jangan juga terlalu tipis hingga menerawang. Ingat kita hijabers yang liburan kepantai jadi kesopanan harus selalu dijaga. Kamu bisa memilih bahan seperti katun, linen atau chiffon tapi dengan furing. Hindari bahan yang licin seperti spandex karena akan menempel ditubuh saat basah, dan itu akan memperlihatkan lekuk tubuhmu yang seharusnya kamu tutupi.

Nah itu dia beberapa rekomendasi style hijab yang bisa kamu gunakan untuk jalan-jalan ke pantai ladies! Semoga bermanfaat  buat kamu yang lagi berencana berlibur ke daerah berpantai. Selamat mencoba!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Hijabers Wajib Hindari 5 Hal Ini Ketika Ke Pantai liburan panta Pakaian hijabers untuk kepantai ootd hijabers

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab