?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | LIBURAN TAK PAKAI REPOT, INI TIPS MAKEUP PRAKTIS 8 MENIT AGAR TETAP CANTIK SAAT TRAVELING!

Liburan Tak Pakai Repot, Ini Tips Makeup Praktis 8 Menit Agar Tetap Cantik Saat Traveling!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Liburan Tak Pakai Repot, Ini Tips Makeup Praktis 8 Menit Agar Tetap Cantik Saat Traveling!

Tips Makeup Praktis. Berada di luar ruangan yang terkadang panas, kadang hujan, dan kadang hanya mendung saja, membuat hampir setiap wanita ingin tetap terlihat cantik terlebih ketika difoto. Makanya, tak jarang dari mereka yang rela sampai harus membawa peralatan makeup yang super lengkap untuk berias terlebih dahulu.

Namun, tak semua orang punya kesempatan yang sama untuk mempercantik diri. Sebab, terkadang kita cuma punya waktu beberapa menit saja untuk mengaplikasikan produk makeup di wajah tanpa bisa berpikir panjang, apakah makeup akan luntur atau tidak. Padahal, kita tetap mesti memperhatikan segala kemungkinan yang terjadi lho, Ladies, meskipun hanya memakai produk makeup yang sederhana saja. Untuk itulah, berikut ini ada tips makeup praktis cukup 8 menit agar tetap cantik saat traveling, khususnya untukmu yang tak punya banyak waktu dan tak mau repot!

1. Jangan lupakan moisturizer dan sunscreen

Jangan lupakan moisturizer dan sunscreen
sumber: freepik.com

Dua produk skin care yang tak boleh kamu lupakan adalah pelembap dan sunscreen, yang akan memberikan kelembapan pada kulit sekaligus memproteksi kulit wajahmu dari efek buruk sinar matahari langsung. Sebisa mungkin, sediakan kedua produk ini di dalam tas kecilmu untuk turut dibawa kemanapun dan kapanpun ya, Ladies. Jadi, jangan pernah lupa untuk menggunakannya sebelum memakai produk makeup!

Baca juga: 8 Tips Bikin Makeup Tahan Lama. Pas Banget untuk Kamu yang Aktiv Seharian

2. Gunakan cushion dan concealer yang ringan

Gunakan cushion dan concealer yang ringan
sumber: freepik.com

Agar riasan pada wajah tidak terkesan berat, gunakanlah cushion yang teksturnya ringan. Kamu bisa pilih cushion dengan medium coverage agar tampilan pada wajah tidak terlihat tebal dan berat ketika bertualang. Jika kamu memiliki banyak jerawat atau noda bekas jerawat di wajah, ada baiknya jika kamu menggunakan concealer yang teksturnya juga ringan, di beberapa spot yang ada jerawat besarnya atau noda bekas jerawat yang terlalu banyak. Lalu, ratakan dengan menggunakan beauty sponge atau jari. Namun, jika kamu tidak mempermasalahkan adanya jerawat atau bekas jerawat di wajah, maka kamu tak perlu menggunakan concealer.

3. Gunakan cream blush untuk pipi dan gunakan sedikit saja di kelopak mata

Gunakan cream blush untuk pipi dan gunakan sedikit saja di kelopak mata
sumber: freepik.com

Agar blush on di pipi dan eyeshadow di mata tidak mudah luntur, gunakanlah cream blush berwarna peach di pipi dan cream blush berwarna nude kecoklatan yang diaplikasikan di kelopak mata secara tipis-tipis saja dengan menggunakan jari. Tak perlu tebal ketika mengaplikasikan keduanya, agar tampilanmu tetap terkesan natural dan siap untuk menjelajah dan berkeringat!

4. Jangan lupakan maskara dan browcara yang waterproof

Jangan lupakan maskara dan browcara yang waterproof
sumber: freepik.com

Jika kamu tak ingin ribet memakai eyeliner, tips makeup praktis selanjutnya kamu bisa menggunakan maskara yang super hitam dan waterproof untuk melentikkan bulu matamu, Ladies. Maskara dengan warna hitam yang pekat akan memberikan bayangan hitam pada garis mata. Sehingga, seolah-olah garis matamu sudah hitam pekat dan tegas. Selain itu, agar bentuk alismu tetap on point namun tak mau repot membentuk alis, gunakan saja browcara atau eyebrow mascara yang lagi hits. Pilihlah warna cokelat tua yang pekat, agar alismu tidak terlihat terlalu tebal atau terkesan galak.

5. Oleskan matte lip cream berwarna nude segar atau lip tint oranye di bibirmu

Oleskan matte lip cream berwarna nude segar atau lip tint oranye di bibirmu
sumber: freepik.com

Terakhir, aplikasikan matte lip cream berwarna nude segar di bibirmu agar kamu tetap terlihat kekinian namun tidak terkesan pucat seperti mau pingsan. Namun, jika kamu ingin terlihat lebih natural dan tetap fresh, gunakanlah lip tint berwarna oranye, Ladies. Tak perlu khawatir jika warna bibir menjadi seperti kulit jeruk, sebab lama-kelamaan warna oranye akan membuat bibir terlihat lebih segar dan kemerahan. Pilihlah lip cream atau lip tint yang tahan lama, supaya kamu tak perlu bolak-balik untuk touch up!

Jadi, itulah tips makeup praktis 8 menit agar tetap cantik saat traveling. Yuk, segera persiapkan produk-produk itu ke dalam makeup pouch kesayanganmu!

beauty kecantikan riasan makeup traveling traveling tips makeup tips makeup untuk traveling makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty