Ladiestory.id » Health » Lilin Aromaterapi Ini Bisa Memperbaiki Suasana Hatimu

Lilin Aromaterapi Ini Bisa Memperbaiki Suasana Hatimu

LS Health
Penulis: LS Health
Senin, 17 Februari 2020 | 12:11:25
Durasi baca: 2 menit, 25 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Lilin Aromaterapi Ini Bisa Memperbaiki Suasana Hatimu

Sesuai dengan namanya, aroma terapi jenis ini berbentuk cairan atau minyak. Cara penggunaannya ada banyak, mulai dari dipanaskan pada tungku (tungku listrik aroma terapi atau lilin aroma terapi), dioleskan pada kain, pada bola lampu sampai pada saluran udara. Kandungan aromaterapi dalam lilin tersebut akan menguap saat dibakar dan kemudian mengisi udara di dalam ruangan.

Seperti yang kamu tahu, lilin aromaterapi memang dapat mengeluarkan aroma yang dapat memberikan sensasi rasa ketenangan, sehingga dianggap mampu meredakan dan menghilangkan stres. Itulah sebabnya, banyak yang kemudian memanfaatkan aromaterapi untuk rileksasi. Terlebih, aromaterapi merupakan salah satu cara melepaskan penat yang mudah dan murah. Kamu bisa melakukan meditasi, atau sekadar bersantai dan beristirahat di ruangan sunyi dengan ditemani lilin ini. Singkat kata, lilin aromaterapi ini memberikan manfaat bagi kesehatan mental. 

Aroma terapi memiliki berbagai jenis aroma. Dan setiap jenis aroma tidak hanya wangi, tapi juga baik untuk kesehatanmu. Berikut beberapa aromaterapi yang wajib kamu coba. 

Baca juga: Selain Membersihkan Secara Total, Ini 5 Rekomendasi Sabun Mandi dengan Wangi yang Tahan Lama!

Aromaterapi Basil

Mengatasi sakit perut, kejang otot dan pegal linu, masalah pernapasan, flu dan demam, lelah mental, sakit kepala, sulit konsentrasi dan mudah gugup.

Aromaterapi Chamomile Roman

Cocok untuk semua permasalahan kulit seperti jerawat, alergi, luka bakar, eksem dan peradangan kulit.

Aromaterapi Ginger

Melindungi tubuh dari rasa kedinginan, demam, mual-mual, pencernaan, anti peradangan, infeksi saluran kencing, dan kandung kemih. Serta menghancurkan segala jenis parasit usus dan menormalkan tekanan darah.

Aromaterapi Geranium

Berkhasiat mengencangkan payudara, menopause, eksem jerawat, pendarahan, sekaligus mencerahkan kulit.

Aromaterapi Grapefruit

Mengatasi pegal linu, menggigil, sakit kepala, flu dan demam serta membuang racun-racun dalam tubuh.

Baca juga: Wangi Sepanjang Hari dengan 5 Trik Parfum Tahan Lama Seharian


Aromaterapi Lavender

Merawat infeksi paru-paru, sinus, vaginal termasuk jamur, radang tenggorokan, asma, kista dan peradangan lain. Meningkatkan daya tahan tubuh, regenerasi sel, mengobati luka terbuka dan infeksi kulit dan sangat nyaman untuk kulit bayi.

Aromaterapi Lemon

Selain baik untuk kulit berminyak, berguna pula sebagai zat antioksidan, antiseptik, melawan virus dan infeksi bakteri, mencegah hipertensi, kelenjar hati dan limpa yang tersumbat. Aromaterapi ini juga bermanfaat memperbaiki metabolisme, menunjang sistem kekebalan tubuh serta memperlambat kenaikan berat badan.

Aromaterapi Jasmine

Pembangkit gairah cinta, baik untuk kesuburan wanita, mengobati impotensi, anti-depresi, pegal linu, sakit menstruasi dan radang selaput lendir.

Aromaterapi Orange

Baik untuk kulit berminyak, kelenjar getah bening tak lancar, debar jantung tak teratur dan tekanan darah tinggi.

Aromaterapi Peppermint

Membasmi bakteri, virus dan parasit yang bersarang di pencernaan. Melancarkan penyumbatan sinus dan paru, mengaktifkan produksi minyak di kulit, herpes, menyembuhkan gatal-gatal karena kadas/kurap, dan kudis karena tumbuhan beracun.

Baca juga: 12 Tips Menjaga Tubuh dan Rambut Wangi Sepanjang Hari

Itulah beberapa manfaat lilin aromaterapi kesehatan fisik dan mental. Untuk menghindari mengganggu kesehatan tubuh, coba pilih lilin aromaterapi yang terbuat dari wax alami, seperti dari kedelai. Lilin aromaterapi alami ini jauh lebih sedikit mengeluarkan jelaga dan zat kimia berbahaya dibandingkan dengan yang terbuat dari paraffin wax.

lilin aromaterapi wangi lilin aromaterapi manfaat lilin aromaterapi kandungan lilin aromaterapi

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH