LADIESTORY.ID | BEAUTY | LIPSTIK LOKAL RAMAH LINGKUNGAN INI PUNYA BANYAK PENGGEMAR

Lipstik Lokal Ramah Lingkungan Ini Punya Banyak Penggemar

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Lipstik Lokal Ramah Lingkungan Ini Punya Banyak Penggemar

Siapa di sini yang tak bisa lepas dari lipstik? Ya, salah satu item makeup satu ini memang wajib dipakai untuk tampilan lebih fresh dan cantik setiap hari. Namun, aktivitas padat sehari-hari membuat kita membutuhkan lipstik dengan formula yang tahan lama dan terbuat dari bahan yang alami jadi tidak menimbulkan permasalahan pada kulit bibir.  Saat ini sudah banyak lho, produk lipstik lokal yang ramah lingkungan. Berikut ini Ladiestory punya rekomendasi produk lipstik lokal yang ramah lingkungan yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. 

SASC

Merek lipsik lokal ini mungkin seperti merek dari produk impor ya, Ladies. Namun ternyata SASC merupakan singkatan dari Socially Aware Sexy Cosmetics, yang memiliki misi memberdayakan perempuan agar lebih peduli dengan komunitas lokal. Produk lipstik lokal SASC seperti Liquid Lipstick dijual dengan harga terjangkau dan diklaim bebas paraben dan tidak melalui proses ‘animal tester’. Bangganya lagi, sebagian keuntungan pembelian produk SASC juga disumbangkan ke badan amal yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, selain membuat cantik tetapi juga bisa membuat para pecinta produk ini beramal ya, Ladies.

ESQA

Produk lipstik ramah lingkungan satu ini merupakan brand kosmetik pertama yang mengusung label "vegan" di Indonesia. Tak hanya vegan, produk-produk yang ditawarkan merek ini juga diklaim aman dari kandungan bahan kimia berbahaya, halal dan tentunya cruelty free. Salah satu produk ESQA Cosmetics yang paling laris adalah Matte Lip Liquid Series yang tersedia dalam 9 varian warna.

Baca juga: 5 Produk Krim Pencerah Wajah Yang Bisa Mencerahkan dan Membuat Wajah Glowing

Looké Cosmetics

Looké Cosmetics menghadirkan produk lip cream dengan warna-warna natural yang cocok digunakan untuk sehari-hari. Lip cream vegan bertajuk 'Holy Lip Crème' ini terdiri dari empat shade yang semua warnanya bernuansa nude namun netral sehingga cocok untuk warna kulit wanita Indonesia.  Selain memproduksi lipstik yang ramah lingkungan, Looké Cosmetics juga memiliki lip cream yang juga diklaim tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, memiliki sertifikat cruelty free dari PETA dan sertifikat halal.

Candy Color

Merek kosmetik lokal yang mengeluarkan produk lip cream inovatif dengan tiga fungsi sekaligus, yakni dapat digunakan sebagai lipstik, perona pipi dan eyeshadow. Lip cream dengan kemasan imut ini diperkaya dengan kandungan vitamin E, antioksidan dan alpha-bisabolol sehingga terasa lembap di bibir meski dipakai seharian. Candy Color juga bebas dari kandungan paraben, alkohol maupun sulfat yang memiliki efek samping pada kulit.

Possy Beauty Lip Cream

Possy Beauty juga merupakan merek kosmetik lokal yang fokus pada produk lip cream berlabel vegan, cruelty free dan halal. Tak hanya menghadirkan warna-warna nude, lip cream ini juga memiliki varian warna bold yang tak kalah menarik. Memiliki formula yang ringan namun sangat pigmented, tahan hingga 24 jam dan tidak membuat bibir kering, produk ini termasuk ke dalam salah satu lip cream favorit di kalangan beauty enthusiast tanah air, Ladies.

Dari lima merek di atas, kira-kira mana yang ingin kamu coba? Ohya, apakah kamu sendiri sudah pakai lipstik lokal ramah lingkungan? Merek apa yang kamu rekomendasikan? Berbagi yuk, di sini.

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Natalia Barros

lipstik lokal merek lipstik lokal yang ramah lingkungan makeup ramah lingkungan lipstik ramah lingkungan merek lipstik lokal yang ramah lingkungan skincare organik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty