?>
LADIESTORY.ID » JEWELRY » MACAM JENIS BATU PERMATA TERLARIS DAN TERPOPULER

Macam Jenis Batu Permata Terlaris Dan Terpopuler

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Selasa, 14 Juli 2020 | 11:56:28
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Macam Jenis Batu Permata Terlaris Dan Terpopuler

Setiap wanita menyukai adanya aksesori tertentu yang dapat digunakan untuk menunjang penampilan mereka. Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak pula kaum wanita yang berusaha untuk mendukung penampilan mereka agar terlihat lebih optimal dengan memakai aksesori terbaik. Salah satu komponen yang menarik dan bernilai pada aksesori untuk digunakan adalah berlian. Benda yang satu ini pun memiliki daya tarik tersendiri untuk banyak orang, terutama kaum perempuan. Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak sekali wanita yang ingin berpenampilan maksimal dengan mengenakan aksesori dari bahan satu ini. Apakah kamu juga demikian? Jika benar demikian, maka kamu tidak perlu merasa cemas.

Jenis-jenis Batu Permata Terlaris

Safir (Shappire)

Batu permata lainnya yang memiliki nilai jual tinggi adalah batu safir. Di Indonesia, batu safir sering disebut dengan batu nilam. Batu safir memiliki beberapa macam seperti safir biru dan safir hitam. Warnanya yang cantik dan memberikan kesan mewah membuat batu permata yang satu ini memiliki harga puluhan hingga ratusan juta rupiah. Batu safir terbaik disebut-sebut berasal dari Srilanka dan India. Nah, buat kamu yang memiliki batu Safir sebaiknya segera cari kolektor batu dan raup pundi-pundi rupiah.

Baca juga: 6 Jenis Batu Mulia Yang Memiliki Nilai Prestisius

Ruby

Batu permata selanjutnya adalah batu ruby, yang juga dikenal dengan batu merah delima. Seperti namanya, batu ruby memiliki warna yang unik, mulai dari merah delima hingga merah darah. Batu Ruby yang memiliki kualitas terbaik konon katanya berasal dari Myanmar. Karakter batu yang solid dan memiliki corak khas kemerahan, membuat jenis batu permata yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu menyentuh harga ratusan juta rupiah per bongkahannya.

Zamrud (Emerald)

Zamrud merupakan salah satu jenis batu permata pertama yang masih memiliki nilai jual tinggi. Zamrud memiliki ciri khas yang membedakannya dengan batu mulia lainnya yaitu warnanya. Ya, zamrud memiliki warna hijau hingga hijau tua yang terbentuk karena hasil dari kelumit kromium sehingga menghasilkan warna yang sangat cantik. Bisa dibilang, tak ada yang bisa menandingi keindahan Zamrud Colombia. Warna hijaunya yang sangat tajam tapi bening seperti kristal membuat batu pertama yang satu menjadi buruan para kolektor perhiasan dari berbagai negara.

Cubic Zirconia

Baca juga: Perhatikan Cara Pemilihan Sisir Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut


Cubic Zirconia adalah Zirconium Dioxide yang disintesis di laboratorium. Nama “Cubic” menunjukkan bahwa Zirconia diproduksi untuk membentuk kristal kubik, seperti Berlian. Bentuk stabilnya adalah kristal Monoclinic, seperti Spodumene atau Sphene. Sebuah stabilizer khusus harus digunakan untuk menciptakan Zirconia dalam kristal kubik.

Opal

Batu Opal terkenal karena kemampuannya untuk menguraikan cahaya. Penyebabnya adalah dari sifat unik Opal itu, yang ditemukan oleh para ilmuwan Australia pada tahun 1960 setelah dianalisis dengan menggunakan mikroskop elektron. Ditemukan bahwa bulatan kecil gel silika-lah yang menyebabkan interferensi, refraksi, dan difraksi cahaya, sehingga Opal memiliki permainan warna yang unik.

Pada saat ini banyak sekali jenis batu permata , saat ini sudah menjadi aksesori y ang bisa kamu temukan dengan kehadiran unsur jenis batu berharga ini. Kamu bisa mengunjungi toko yang jual berlian. Di sana ada banyak pilihan batu serupa untuk membantu kamu memenuhi kebutuhan dan keinginan kamu secara maksimal.

Sumber foto: Freepik.com

Baca juga: Menebak Karakter Wanita Dari Jenis Sepatu Yang Dipakai

 

batu permata jenis batu permata batu permata terpopuler

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON JEWELRY