LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MAKANAN ENAK YANG MUNCUL DI DRAMA KOREA, BIKIN NGILER!

Makanan Enak yang Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!

LS Culinary
Durasi baca: 1 menit, 56 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makanan Enak yang Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!

Drama Korea “meracuni” pikiran banyak penggemarnya. Mulai dari gaya berpakaian, memilih skincare, gaya rambut bahkan cara berbicara pun mengikuti style yang ditampilkan para artis drakor tersebut. Satu hal lain yang juga mencuri perhatian adalah makanan khas Korea yang kerap muncul di banyak seri drakor itu.

Nah, bagi yang penasaran dengan makanan khas Korea apa saja yang sering muncul di drakor yang kamu tonton, tidak ada salahnya menengok daftar di bawah ini. Dijamin kamu bakal tertarik untuk mencoba atau mungkin memasaknya.

Kimchi

Siapa yang pernah makan kimchi? Makanan tradisional ini berupa sayuran yang difermentasi dengan bumbu pedas. Biasanya sih, kimchi disajikan sebagai pendamping menu rumahan. Hampir semua restoran Korea pasti menghidangkan kimchi dalam menunya.

Baca juga: Kualitas Produk Skincare Lokal Yang Tidak Kalah dengan Skincare Korea

Tteokbokki

Makanan ini disajikan dari tepung beras yang dimasak dengan saus bumbu pedas, dan sausnya terbuat dari gochujang. Tteokbokki banyak dijual di tenda atau foodtruck pinggir jalan.

Kimbap

Makanan Korea yang satu ini paling dikenal lho. Kalau dilihat dari bentuk sih, hampir mirip dengan sushi. Perbedaannya hanya ada pada isiannya saja. Kimbap berisi telur dadar, daging, mentimun, dan acar. Namun ada banyak pilihan isi yang lainnya kok, tinggal kamu sesuaikan saja dengan selera.

Mul Naengmyeon (Mie Dingin)

Banyak sekali nih scene di drama Korea yang menunjukkan pemerannya makan mie dingin. Biasanya, mie dingin terbuat dari buckwheat yang merupakan sejenis kacang. Sajiannya menggunakan kuah kaldu gurih yang dingin.

Bibimbap

Yang pernah menonton Full House pasti tidak bisa melewatkan makanan khas Korea ini, Bibimbap. Han Ji-eun, yang diperankan oleh Song Hye-kyo, kerap menikmati sajian ini saat waktunya makan, di rumah atau bahkan ketika berada dalam pesawat. Bibimbap sendiri adalah nasi dengan topping telur goreng, namul (sayuran tumis), berbagai macam daging, gojuchang (sambal) dan juga doenjang (pasta yang terbuat dari kedelai fermentasi).

Jajangmyeon

Makanan ini adalah mie kenyal yang disajikan dalam saus fermentasi kedelai hitam, dengan lobak dan daging sebagai pelengkapnya. Jajangmyeon biasanya disajikan dengan acar lobak kuning agar semakin lengkap.

Mulai dari Crash Landing On You hingga What’s Wrong With Secretary Kim dan Descendants of the Sun serta serial Reply, kamu akan selalu melihat Ramyeon atau ramen instan. Selain itu ada juga Samyang, yang selalu ikonik dengan tantangan “siapa minum duluan, kalah!” setiap menikmati sajian ini. Chapaguri atau Ram-don dari Parasite juga tidak kalah mencuri perhatian. Yang pasti, semua makanan khas Korea di atas akan selalu menjadi bahan menarik untuk dibicarakan!

makan korea makanan khas korea kimchi makanan korea selatan drama korea

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle