LADIESTORY.ID | HEALTH | MAKANAN TERBAIK UNTUK DIET GOLONGAN DARAH B

Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah B

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah B

Golongan darah B merupakan omnivora alias pemakan segala. Golongan ini tidak boleh mengonsumsi jagung, miju-miju, kacang-kacangan, wijen, benih, soba, dan gandum. D’Adamo juga mengatakan bahwa golongan B harus didorong untuk makan sayuran, daging tertentu, dan susu rendah lemak. Secara spesifik yaitu: seluruh daging (selain ayam), susu perah, padi-padian, kacang-kacangan, kacang polong, sayuran hijau, dan buah-buahan. Namun, makanan yang paling baik untuk menurunkan berat badan bagi pemilik golongan darah B adalah sayuran hijau, telur, hati, teh, daging rusa, dan akar manis.

Kali ini kita akan memberikan informasi tentang diet sehat golongan darah B, dengan begitu orang-orang yang memiliki golongan darah B dapat diet dengan sehat dan tidak harus takut kesehatannya terganggu. Berikut ini adalah makanan sehat yang dianjurkan untuk orang-orang yang memiliki golongan darah B jika ingin melakukan diet.

Makanan Terbaik untuk Diet Golongan Darah B

Daging

Baca juga: Happy and Healthy Vagina

Orang yang memiliki beberapa pantangan dalam memakan daging tertentu, namun ada beberapa jenis daging yang memang disarankan. Daging yang disarankan dikonsumsi oleh orang yang memiliki golongan darah B adalah daging domba, daging ayam kalkun, daging kelinci dan daging sapi. Jenis-jenis daging tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga sangat baik jika dikonsumsi pada saat diet.

Seafood

Sama halnya seperti daging, ada beberapa seafood yang dilarang dikonsumsi oleh orang yang memiliki golongan darah B. Namun ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi seperti ikan laut dalam yang memiliki darah berwarna putih misalnya ikan salmon dan ikan kod.

Olahan Susu

Ada beberapa olahan dari susu yang harus dihindari oleh orang yang memiliki golongan darah B, namun beberapa olahan dari susu sangat baik di konsumsi. Olahan susu tersebut adalah susu kambing, keju mozzarella, kefir dan cheddar.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, bagi orang yang memiliki golongan darah B minyak zaitun sangat baik dikonsumsi. Kamu dapat menambahkan minyak zaitun pada beberapa makanan yang sedang dikonsumsi, misalnya menambahkan minyak zaitun pada sayuran atau salad.

Nasi

Nasi adalah salah satu makanan yang dihindari oleh orang-orang yang sedang melakukan diet. Nasi memiliki kandungan karbohidarat yang tinggi. Namun orang yang memiliki golongan darah B, nasi justru dapat membuat badan menjadi fit, namun jika memang sedang menghindari nasi dapat menggunakan oatmeal sebagai penggantinya.

Buah-buahan

Baca juga: Ini Cara Jitu agar Food Delivery Kamu Tetap Aman dan Tidak Ada Kuman

Buah buahan memang memiliki manfaat untuk tubuh, namun ada beberapa buah-buahan yang sangat baik di konsumsi. Buah-buahan tersebut adalah buah nanas, papaya dan anggur. Buah-buahan tersebut memiliki kandungan enzim yang dapat membantu golongan darah B, sehingga dapat mencerna makanan dengan baik.

Bijaklah dalam memilih tipe diet untuk menurunkan berat badan, perhatikan daya tahan tubuh kamu karena setiap orang memiliki tingkat yang berbeda-beda. Alangkah lebih baik lagi kalau kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kepercayaan kamu demi memutuskan tipe diet seperti apa yang paling cocok dengan kamu, ini semua demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Healthy life Health food Healthy diet golongan darah B Golongan darah B Diet sesuai golongan darah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health