?>
LADIESTORY.ID » HEALTH » MAKANAN TERBAIK UNTUK MATA, SELAIN WORTEL

Makanan Terbaik Untuk Mata, Selain Wortel

LS Health
Penulis: LS Health
Kamis, 04 Juni 2020 | 02:09:30
Durasi baca: 1 menit, 47 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makanan Terbaik Untuk Mata, Selain Wortel

Kita semua tahu bahwa apa yang kita makan memiliki dampak besar pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Makanan juga memainkan peran besar dalam menjaga kesehatan mata. Makanan yang baik untuk mata termasuk mineral dan antioksidan yang tidak hanya menurunkan risiko terkena katarak dan degenerasi makula tetapi juga meningkatkan indera penglihatan.

Bisa jadi makanan yang biasa kamu konsumsi merupakan jenis makanan yang baik untuk mata, atau mungkin sebaliknya. Melalui artikel ini, maka kami berharap kamu menjadi lebih bijak dalam memilih makanan. Mari kita cari tahu lebih banyak tentang makanan yang dapat mencegah kerusakan mata dan menyelamatkan kamu dari gangguan penglihatan serius. Makanan berikut ini tidak hanya membantu mata terlihat cerah, namun terbukti mampu mencegah berbagai penyakit seperti katarak, degenerasi makular, dan keluhan mata lainnya. 

Telur

Telur mengandung protein yang bermanfaat untuk lensa matamu. Kuning telurnya juga akan menjaga matamu dari berbagai macam penyakit ketika tua nanti karena mengandung lutein dan zaxanthin, juga zinc. Makan satu atau dua telur setiap harinya untuk kualitas penglihatan yang lebih baik.

Baca juga: Makanan Sehat untuk Anak Dimasa Pertumbuhan

Bawang Putih

Sama seperti telur, bawang putih membantu melindungi lensa mata dan melawan katarak serta penyakit mata lainnya yang kemungkinan muncul seiring bertambahnya usia. Selain memberi manfaat besar pada mata, bawang putih juga bagus untuk menurunkan kadar kolesterol, menjaga sistem imun, dan memperlancar sirkulasi darah. Wah, hebat yah!

Ikan

Ikan yang mengandung omega 3 antara lain adalah salmon, tuna, dan cod. Kandungan asam lemak omega-3 ini sangat baik untuk retina matamu. Manfaatnya untuk meningkatkan kekuatan otak termasuk penglihatan yang lebih baik. Kamu yang nggak doyan makan ikan, bisa minum pil minyak ikannya, kok.

Alpukat

Dari segala jenis buah, alpukat lah yang memiliki kandungan lutein paling tinggi. Lutein berfungsi untuk meningkatkan kualitas penglihatan dengan cara mereduksi kemungkinan-kemungkinan munculnya katarak serta penyakit mata lainnya. Alpukat mengandung vitamin E juga lho!

Ubi

Ubi kaya akan beta karoten dan yang paling penting rasanya itu super enak. Beta karoten inilah yang membuat ubi (dan juga wortel) warnanya orange. So, banyak-banyakin makan ubi biar penglihatanmu makin jernih, ya.

Nah sekarang sudah tahu donk, banyak sekali makanan yang bisa kamu makan untuk kesehatan mata kamu selain wortel. Kalo kamu paling suka makan apa ladies?

Baca juga: Makanan Terenak Di ASIA yang Wajib Kamu Coba


 

Sumber foto: Freepik.com

kesehatan mata makanan untuk kesehatan mata makanan sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH