?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | MAKANAN UNTUK MENJAGA IMUNITAS TUBUH SAAT PUASA

Makanan untuk Menjaga Imunitas Tubuh Saat Puasa

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makanan untuk Menjaga Imunitas Tubuh Saat Puasa

Makanan Penambah Imunitas. Ditengah Pandemi yang semakin hari semakin meluas, membuat kita harus lebih menjaga kesehatan. Biasanya setiap orang memiliki pola gaya hidup dan pola makan berbeda dalam menjaga kesehatan masing-masing. Berpuasa dengan lancar dan sehat bisa dilakukan lewat pola makan. Konsumsi buah dan sayur yang bisa dukung imunitas selama puasa.

Lalu, bagiaman caranya untuk menjaga daya tahan tubuh selama puasa? Simak yuk, informasi tentang makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dibawah ini:

Buah Nanas

Satu porsi nanas mengandung 130 persen dari jumlah vitamin C harian yang direkomendasikan, menjadikannya salah satu sumber alami terkaya. Makanan Penambah Imunitas ini mengandung Vitamin C dikenal untuk mengurangi kerentanan penyakit dengan merangsang sistem kekebalan tubuh kamu dan memerangi radikal bebas sebagai antioksidan kuat.

Baca juga: Menjaga Kesehatan Miss V, dengan Konsumsi Makanan Ini Yuk Ladies

Buah Pepaya

Pepaya menjadi salah satu buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Bagaimana tidak, dengan mendapatkan asupan vitamin C dan vitamin A yang cukup, sistem imunitas tubuh akan meningkat sehingga bakteri serta virus lebih mudah ditangkis. Jadi, saat merasa sistem kekebalan lemah, jadikan pepaya sebagai konsumsi rutin, terlebih di tengah gejolak wabah virus Corona seperti ini dan sebagaian masyarakat muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

Buah Jeruk

Dilanisr dari Stack, makanan penambah imunitas berikutnya adalah jus jeruk. Yah, buah ini menjadi minuman praktis yang mengandung vitamin C favorit para atlet karena alasan yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan kebutuhan nutrisi vitamin C dan fitonutrien untuk memproduksi sel-sel sehat bagi tubuhmu. Mengonsumsi setidaknya satu gelas jus jeruk setiap pagi hari merupakan salah satu cara untuk membuat imunitas tubuh tetap terjaga.

Wortel

Bagi kamu yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang cenderung lemah, mengonsumsi jus wortel merupakan salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dalam wortel dapat membantu tubuh untuk melawan radikal bebas, peradangan serta kerusakan sel. Selain itu, jus wortel mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, konsumsi lah jus wortel dan penuhi asupan gizi harian kamu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bayam

Makanan penambah imunitas berikutnya adalah bayam, sayuran satu ini ternyata bagus untuk bantu tingkatkan imunitas tubuh, apalagi saat bulan puasa. Bayam merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin C, antioksidan dan beta karoten. Fungsi dari kandungan nutrisi tersebut akan sangat baik untuk meningkatkan dn melawan infeksi pada sistem kekebalan tubuh kamu.

Jamur Enoki

Kandungan protein yang dimiliki jamur enoki dipercaya dapat meningkatkan sistem imun. Menurut penelitian dari frontiers in Pharmacology, kandungan protein pada jamur enoki sebanding dengan sayuran hijau.

Baca juga: Malas Olahraga? Ini Tipsnya Agar Tubuh Tetap Fit!


Bawang putih

Rempah yang paling sering digunakan sebagai bumbu makanan ini mengandung zat allicin. Zat ini mampu menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang aktivitas dan produksi sel darah putih. Selain itu, bawang putih juga mengandung zat yang dapat membasmi bakteri, virus, dan parasit, serta memiliki sifat antioksidan yang dapat meredakan peradangan, menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung, dan menjaga tekanan darah tetap normal.

Selama berpuasa kamu harus lebih cermat nih menjaga asupan makanan agar kebutuhan nutrisi harian tubuh tetap tercukupi. Tetap menjaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit. Selamat berpuasa

 

Makanan untuk menjaga imunitas saat puasa makanan untuk menjaga imunitas menjaga kesehatan saat puasa

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health