LADIESTORY.ID | HEALTH | MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT SEDANG FLU

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sedang Flu

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 44 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sedang Flu

Saat flu, sistem kekebalan tubuh berjuang untuk mengalami infeksi. Makanan tinggi nutrisi sangat dianjurkan saat terserang flu. Makanan-makanan ini seperti sup hangat, bawang putih, jahe, buah, dan sayuran. Tapi tidak semua makanan diciptakan sama. Saat flu sejumlah makanan dan minuman juga perlu dihindari. Makanan-makanan ini bisa menyebabkan flu bertambah parah. Makanan dan minuman tertentu dapat memperlambat pemulihan dari flu.

Mengonsumsi obat flu belum tentu mempercepat proses penyembuhan penyakit flu, lho. Apalagi kalau kamu masih mengonsumsi makanan atau minuman jenis tertentu yang malah membuat flu kamu semakin parah. 5 jenis makanan ini harus kamu hindari ketika diserang flu, apa saja?

Minuman dan makanan dingin

Mengonsumsi minuman panas dapat mengurangi gelaja flu karena uap dari minuman tersebut dapat membuka rongga hidung. Sedangkan, mengonsumsi minuman dingin dapat memperburuk luka di tenggorokan. Hal yang paling penting kamu lakukan ketika kamu terserang flu adalah menjaga agar suhu tubuhmu tetap hangat.

Baca juga: 6 Makanan Yang Baik Untuk Penderita PCOS

Alkohol

Mungkin kamu berpikir bahwa mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol dapat mempercepat proses penyembuh karena alkohol dapat menghangatkan tubuh. Tapi pada kenyataannya, mengonsumsi alkohol malah akan memperburuk flu yang kamu derita karena alkohol dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh yang kamu miliki.

Produk susu

Produk dari susu yang low-fat mungkin tidak masalah kalau kamu konsumsi ketika flu, tapi produk susu yang high fat haruslah kamu hindari. Sebab, produk susu yang high fat akan menaikkan produksi lendir di dalam tubuh dan akan membuat flu kamu semakin buruk.

Makanan atau minuman tinggi gula

Jus, donat, dan permen adalah makanan-makanan yang mengandung gula tinggi. Gula dapat meningkatkan sumbat pada hidung dan mengurangi kemampuan sel darah putih untuk melawan penyakit. Kalau ingin minum jus, sebaiknya tidak usah menambahkan gula, kamu bisa menggantinya dengan madu.

Fast food

Fast food mengandung pengawet dan sedikit sekali nutrisi. Hal ini akan memperburuk flu yang kamu derita. Bahkan ketika kamu sehat sekalipun, kamu harus mengurangi fast food. Jadi sebaiknya kamu menghindari fast food ketika flu menyerang ya.

Ketika kamu terserang flu sebaiknya kamu menghindari jenis makanan dan minuman di atas. Minum air yang cukup dan usahakan mengonsumsi makanan yang bisa menghangatkan tubuhmu. Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh, ya.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sedang Flu Flu Tips Meredakan Flu Makanan Untuk Sakit Flu Obat Flu influenza

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health