Ladiestory.id » Beauty » MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion | YAY or NAY???

MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion | YAY or NAY???

Heidiana Tjahjadi
Minggu, 30 Juni 2019 | 01:40:20
Durasi baca: 3 menit, 44 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion | YAY or NAY???

Akhirnya dunia per-cushion-an semakin ramai dengan munculnya Make Over Powerstar Demi-Matte Cover Cushion.

Sejak pertama kali dirilis di bulan Mei 2019, seketika itu juga cushion ini langsung nge-hits, saking hype-nya sekitar 2-3 shade dari cushion ini langsung ludes terjual hanya selang beberapa hari dirilis di Sociolla. Saat puncuran pertama Baru dijual exclusive di Sociolla namun sekarang sudah tersebar di beberapa offline store maupun online store. Sampai se-hype itu lho jadi bikin makin penasaran kan, sebagus itukah?

Baca juga: Lirik Lagu Cantika, Start Over

Oke, pertama kita bahas claimnya:

  1. Cushion ini memiliki 6 shades, yap varian warna yang dihadirkan ini makin beragam, dan tergolong lengkap untuk brand lokal. Ada 6 pilihan warna dengan undertone yang berbeda, yaitu N10, W22, N30, W42, N50, dan C51. Dan ke-6 warna ini cukup menjangkau mayoritas warna kulit asia kita. Nah untuk referensi, tipe warna kulit saya yang medium, menggunakan shade N30.
  2. Coverage                             Cushion ini claimnya punya medium coverage yang bisa di build. Dari segi tekstur, formulanya terasa cukup creamy dan padat, konsistensinya pas tidak terlalu cair ataupun terlalu pekat, easy to blend. Sesuai klaimnya, cushion ini memiliki coverage yang medium, bahkan untuk kulit saya, ini termasuk full coverage, karna cukup 2x pad bs meratakan seluruh wajah saya tanpa membutuhkan concealer lagi, tapi utk tipe kulit yg bertekstur/ berjerawat, mungkin butuh tambahan layer / concealer.
  3. Finishing                                                Diclaim memiliki finishing demi-matte dan terlihat natural seperti second skin. Nah membahas hasil finishingnya menurut saya cukup sesuai, hampir matte, tapi tidak sampai satin apalagi dewy. Kalau soal geser, di kulit saya yg kering cushion ini terbilang cukup ampuh stay tanpa butuh di set dengan bedak banyak, saya cukup set tipis saja di area T-zone yang memiliki kecenderungan lebih berminyak, dan sedikit di area sekitar mata agar tidak mudah crease. Namun, berbeda dengan jenis kulit yg berminyak, cenderung sedikit agak mudah bergeser dan sebaiknya keseluruhan wajah di set dengan loose powder supaya lebih stay. Untuk claim second skinnya, saya rasa ini cukup sesuai, karna walaupun coveragenya medium, tapi terasa cukup ringan di kulit dan bs menyamarkan pori2 dan menghasilkan tampilan kulit yang lebih sehat.
  4. Waterproof Puff                        Make Over mengklaim kalau puffnya tidak akan menyerap banyak produk, nahhh jiwa irit saya langsung menggebu begitu mendengar ini, “akhirnya ada cushion yang gak boros dan cepet habis!” Untuk membuktikan ini, setelah aplikasi cushion dengan puff Make Over, saya gunting puffnya, dan betul saja, sama sekali tidak ada deposit produk di bagian dalam puffnya. Baik untuk inovasi puff-nya ini, saya acungi jempol! Memang sih, menggunakan puff yang waterproof tidak senyaman menggunakan beauty blender ketika nge-blend di wajah tapi, bisa saya akali setelah mengaplikasi cushion dengan puff kemudian kita ratakan lagi blend dengan beauty blender untuk lebih flawless n natural.
  5. Ketahanannya di claim up to 12 hours. Wow! Beneran kah?         Oke, kita bahas sesuai jenis kulit saya dl, utk tipe kulit kering seperti saya, cushion ini bs tahan sampai 10 jam pun tanpa butuh blot dengan face tissue, sedikit muncul kilau minyak di area hidung dan sedikit sekali di area dahi, tapi untuk kulit yang berminyak, saya perkirakan cushion ini masi oke dan stay dengan baik di sekitar 5- 6 jam dan makin lama perlahan mulai meleleh tapi jangan khawatir, kalian bisa blot dengan face tissue dan retouch lagi dengan bedak, lalu di area yang banyak pergerakan otot seperti area mulut, mulai tampak crease di 4 jam keatas, namun ini termasuk wajar sih mengingat area mulut banyak aktivitas otot saat makan ataupun bicara.
  6. Mengandung SPF 50 dan PA++++ yang bisa memberikan perlindungan ekstra pada kulit dari paparan sinar matahari! Yessss saya suka produk yang mengandung sunscreen juga, namun dikhawatirkan biasanya produk yang ada kandungan SPF nya bisa jadi flashback saat difoto pakai flash, tapi berbeda dengan Make Over cushion ini ketika saya test foto menggunakan flash, hasilnya tetap oke, gak terlihat kulit wajah yg keputih-an ataupun belang dengan leher/ tangan. 

Nah untuk teman- teman yang mobilitasnya tinggi dan butuh makeup yang praktis, saya rasa cushion ini bisa jadi pilihan terbaik, mengingat lbh praktis ketimbang foundation otomatis menghemat waktu kita saat peng-aplikasian, selain itu juga punya coverage yang baik ditambah lagi mengandung sunscreen. Dan jika kulit kalian kering, gak perlu khawatir hasilnya akan super matte, karna finishingnya terlihat natural tidak matte dan tidak terlalu basah. Untuk kalian yang kulit bertektur, cushion ini juga bisa jadi pilihan yang baik mengingat bs menyamarkan tekstur ataupun pori2 dan ketahanannya juga terbilang cukup oke untuk kulit berminyak.

Baca juga: Awas Baper, Ini Dia Lirik Lagu "Make It Right" BTS feat. Lauv

Dari segi harga pun cushion ini cukup terjangkau, yaitu Rp215.000,-

So, buat kalian yang lagi cari cushion lokal baru dengan hasil akhir demi-matte dan full cover, saya sarankan untuk beli Make Over Powerstay Cover Cushion!

Baca juga: Kado Manis untuk Army, Ini 6 Fakta Lagu "Make It Right" BTS feat. Lauv

Makeover makeovercushion makeoverpowerstaycushion makeovercushionreview makeupreview makeoverreview patposeperfect cushionreview

3
1

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Panya Kumara
Panya Kumara
nice info sis

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY