Ladiestory.id » Beauty » Makeup Glowing Di Hari Raya Meski Dirumah Aja

Makeup Glowing Di Hari Raya Meski Dirumah Aja

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 17 Mei 2020 | 04:56:57
Durasi baca: 2 menit, 40 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makeup Glowing Di Hari Raya Meski Dirumah Aja

Menggunakan make up memang menjadi salah satu usaha wanita untuk mempercantik diri dan menarik perhatian dari lawan jenis, Namun bila ada remaja atau wanita dewasa yang berdandan terlalu tebal dan menor, justru menjadi aneh tampaknya . Kadang karena riasan yang terlalu tebal dan menor, antara muka, leher, dan kulit tangan maupun kaki tidak sama, menjadi terlihat belang.  

Agar mendapatkan wajah yang glowing kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan beberapa produk tambahan seperti highlighter. Masalahnya sebagai pengguna pemula, kamu pasti bingung bagaimana menggunakannya agar tidak berkesan berlebihan? Berikut cara membuat wajah glowing menggunakan makeup.

Memakai Skincare

Sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah, kamu perlu memastikan bahwa kamu sudah mempersiapkan kulit dengan baik, yaitu sudah mengaplikasikan skincare yang tepat. Tidak perlu memakai terlalu banyak skincare, yang penting adalah menggunakan toner dan pelembap agar kulit lembap dan terhidrasi dengan baik, termasuk untuk kulit berminyak sekali pun. Jika tidak terhidrasi dan terlembapkan dengan baik, kulit berminyak justru akan makin berminyak dan kulit kering tentunya akan makin kering. Jika sudah begitu sebagus apa pun primer dan foundation yang kamu gunakan, hasilnya tetap tidak akan bagus. Jangankan glowing, foundation kamu justru bisa jadi tampak cakey, mudah crack dan luntur.

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

Aplikasikan illuminating primer

Illuminating primer, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. Formula dalam primer bekerja jadi pengikat antara kulit dan makeup yang akan dipakai. Selain itu, pori-pori yang tersamarkan dengan primer bisa mengurangi produksi minyak dan keringat yang menjadi faktor penentu makeup lebih tahan lama. Illuminating primer bertugas untuk membuat wajahmu lebih glowing sekaligus membuat makeup sebih tahan lama.

Pilih foundation dengan efek glowing

Setelahnya, pemilihan foundation juga penting untuk mendapatkan kilau glowing yang segar pada wajah. Tentunya, jangan gunakan foundation dengan efek matte karena tidak akan menonjolkan kulit berkilau yang kamu inginkan. Pilih foundation dengan efek dewy yang akan membantu kamu mendapatkan glowing look yang cantik. Kamu juga bisa menggunakan BB cream atau tinted moisturizer yang lebih ringan dan biasanya memiliki kandungan mencerahkan dengan hasil dewy.

Campur liquid highlighter

Mencampurkan liquid highlighter dalam pelembab ataupun foundation. Dengan campuran tersebut dapat memberikan efek glowing yang tahan lama. Selain itu penampilan kamu akan terlihat semakin bercahaya dan berkilau dengan mengaplikasikan sentuhan highlighter pada wajah yang berpusat pada tulang alis, dahi, ujung tulang hidung dan ujung tulang pipi.

Aplikasikan highlighter  pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan

Pulaskan di puncak tulang hidung dan bagian atas tulang pipi. Memulaskan di area ini akan membuat hidung menjadi lebih mancung sekaligus menyamarkan pipi yang tembam. Hindari penggunaan highlighter di bagian gelap yang seharusnya diisi contouring. Hal ini dikarenakan contouring akan membantu wajah kamu menjadi lebih berdimensi alias agak tirus.

Semprotkan setting spray

Setting spray selama ini lebih dikenal sebagai pengunci make up agar bertahan lama seharian. Meskipun begitu produk ini juga dapat membantu memberikan tampilan glowing sekaligus memperbaiki tampilan yang terlalu matte. Bahan dasar dari setting spray adalah air sehingga dapat membuat riasan tidak mudah luntur. Selain itu setting spray berwarna bening yang dapat menyatu dengan tekstur dan warna make up.

Baca juga: 5 Tutorial Makeup Karakter dari Film Terkenal Pilihan Popbela


Make up natural glowing dapat kamu coba dengan mengikuti langkah-langkah makeup glowing diatas,  karena tidak akan memberikan kesan berlebihan saat di Hari Raya dan sekaligus dapat dipergunakan sehari-hari. Selamat Mencoba Ladies

 

Sumber foto utama: freepik.com

Makeup Glowing Di Hari Raya Tips Makeup Glowing Saat Lebaran Makeup Glowing Saat Lebaran

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY