Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Makeup Kamu Mengalami Cracking? Ini Tips untuk Mengatasinya!

Makeup Kamu Mengalami Cracking? Ini Tips untuk Mengatasinya!

Senin, 26 Agustus 2019 | 11:00:00
Durasi baca: 1 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Makeup Kamu Mengalami Cracking? Ini Tips untuk Mengatasinya!

Cracking selalu jadi masalah terbesar untuk para wanita yang sedang memakai makeup . Sering kali makeup yang kita pakai hanya bagus beberapa menit saja. Namun setelah melakukan kegiatan, makeup akan mengalami masalah yaitu cracking . Bagian yang paling sering mengalami cracking adalah bagian smile lines dan bawah mata, sehingga menimbulkan garis-garis yang membuat wajah terlihat seperti sudah tua dan keriput. Mau tau gimana caranya untuk mengurangi cracking saat menggunakan makeup ? Yuk simak tips dibawah ini.

1. 1. Menggunakan Skin Care

Penggunaan skin care sangat penting untuk mengurangi terjadinya cracking pada makeup . Skin care yang digunakan harus yang bisa melembabkan, contohnya seperti menggunakan moisturizer , face oil dan primer . Namun pastikan kalau semua skin care yang digunakan sudah meresap kedalam kulit sehingga siap untuk menggunakan makeup .

2. 2. Menggunakan Foundation yang Sesuai Dengan Kondisi Kulit

Pemilihan foundation yang tepat sangat mempengaruhi untuk mengurangi cracking pada wajah. Apabila memiliki kondisi muka yang berminyak, pilih foundation dengan hasil matte agar tahan lama. Namun apabila yang memiliki kondisi kulit cenderung kering, pilih foundation dengan hasil dewy agar wajah tetap terjaga kelembapannya. 

Baca juga: Ingin Tampil Dengan No Makeup Look? Ini 4 Jenis Makeup yang Kamu Perlukan

3. 3. Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Produk Pada Bagian yang Sering Mengalami Cracking

Menaruh produk seperti powder yang berlebihan pada bagian yang sering mengalami cracking membuat kulit wajah menjadi kering, sehingga dengan mudah menimbulkan garis garis wajah. Gunakan sedikit saja hanya untuk mengunci complekxion yang sudah di pakai.

4. 4. Gunakan Setting Spray

Dari keseluruhan tips di atas, bagian ini tidak boleh dilewatkan. Penggunaan setting spray dapan menahan semua produk yang sudah digunakan, sehingga produk tersebut lebih menyatu pada kulit wajah dan membuat makeup lebih tahan lama.

beauty

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY