Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Makeup Rusak Jangan Dibuang, Perbaiki Pakai 3 Cara Praktis Ini Biar Kondisinya Baik Kembali

Makeup Rusak Jangan Dibuang, Perbaiki Pakai 3 Cara Praktis Ini Biar Kondisinya Baik Kembali

Sabtu, 07 September 2019 | 06:00:17
Durasi baca: 1 menit, 53 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makeup Rusak Jangan Dibuang, Perbaiki Pakai 3 Cara Praktis Ini Biar Kondisinya Baik Kembali

Kebiasaan menempatkan makeup dalam tas yang berisi banyak barang membuatnya cepat rusak. Ditambah lagi saat tertindih barang-barang berat, membuat kemasan menjadi mudah tergores. Saat dalam perjalanan pun, makeup rentan jatuh yang membuat isinya menjadi remuk. Makeup rusak dan patah tentu bikin hati sedih. Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, kamu bisa mengakalinyaagar makeup rusak tersebut tetap bisa digunakan kembali;

1. Pernah Tak Sengaja Membuat Lipstik Patah Di Dalam Wadahnya? Jangan Sedih Dulu, Sisa Patahan Lipstik Masih Bisa Dipakai!

via freepik.com (victoriafly)

Lupa memutar kembali dan langsung menutup tube lipstik membuatnya jadi patah di dalam. Alih-alih tetap memakainya yang justru bikin ribet, patahan lipstik bisa kita olah kembali agar lebih mudah dibawa kemana-mana.

Apalagi kalau lipstik patah ini adalah lipstik andalan yang dipakai untuk acara-acara tertentu. Touch up jadi simpel banget gak pakai lama.

Caranya, ambil patahan lipstik dan letakkan dalam wadah kecil. Bisa wadah lip balm yang sudah habis, namun jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu. Lelehkan patahan lipstik dalam microwave. Biarkan lelehan lipstik mengikuti bentuk wadahnya. Tunggu hingga mengeras. Voila! Sekarang, kamu memiliki dua lipstik dengan warna yang sama.

2. Eyeshadow Remuk Bikin Gemas. Kembalikan Seperti Semula Agar Tidak Berhamburan Kemana-Mana

via freepik.com (irene_a)

Tak sengaja menjatuhkan eyeshadow kesayangan? Setelah dibuka isinya jadi berantakan. Sebelum mencemari warna eyeshadow lainnya, pisahkan eyeshadow yang remuk dengan yang lainnya. Letakkan kembali sesuai dengan warnanya.

Ambil alkohol di kotak P3K, tuang beberapa tetes. Biarkan butiran eyeshadow yang remuk menyatu kembali. Ratakan dengan bantuan tusuk gigi. Tunggu hingga mengeras dan mengering. Sekarang, salah satu warna eyeshadow kesayangan sudah kembali seperti semula.

3. Kalau Compact Powder Atau Bedak Padat Patah?

via freepik.com (vanfree)

Nah, ini nih yang paling sering. Bedak patah terjatuh dengan keras hingga isinya patah dan remuk. Masih beruntung kalau pengait tidak ikut lepas sehingga tidak kesulitan untuk membuka cermin. Biasanya, kita dengan gemasnya sekalian menghancurkan kepingan bedak menjadi lebih halus.

Namun saat digunakan kembali, menjadi ribet karena kita sedang ingin efek riasan dari bedak padat. Agar tidak terbuang, pisahkan sisa-sisa bedat padat yang remuk. Tuangkan ke dalamwadah loose powder atau bedak taburmu. Masih bisa sama-sama dipakai, nih.

Punya sisa makeup rusak dan patah saat ini? Tak perlu beli baru dulu, dengan kreativitas makeup patah masih bisa digunakan kembali. Bahkan serasa gak kelihatan before after- nya. Langsung coba, yuk!

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY