LADIESTORY.ID | JEWELRY | MAKNA DIBALIK PERHIASAN GELANG ROSE GOLD SEBAGAI MAHAR PERNIKAHAN

Makna Dibalik Perhiasan Gelang Rose Gold Sebagai Mahar Pernikahan

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 32 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makna Dibalik Perhiasan Gelang Rose Gold Sebagai Mahar Pernikahan

Emas jenis rose gold sudah dikenal sejak tahun 1800-an di negara Rusia dan banyak wanita yang menyukainya karena penampilannya yang menarik. Pada zaman itu, orang lebih mengenal dengan sebutan “emas Rusia” dibandingkan emas rose gold. Gelang rose gold mulai populer sekitar pertengahan tahun 1920-an, dimana para pengrajin emas memulai membuat perhiasan emas berwarna pink untuk diproduksi.

Rose Gold

Rose gold terbuat paduan emas dan tembaga yang kadang disebut juga sebagai emas merah atau emas merah muda. Rose gold menjadi pilihan yang sangat populer untuk cincin akhir-akhir ini. Meski tidak sebanyak emas putih atau emas kuning, popularitasnya semakin meningkat terutama di kalangan pasangan muda yang menginginkan cincin kawin atau cincin tunangan dengan tampilan romantis dan unik.

Rose gold cocok untuk segala jenis desain, namun sangat menarik untuk cincin tunangan dan cincin kawin yang terinspirasi gaya vintage. Emas ini dapat dikombinasikan dengan emas putih atau kuning untuk menciptakan aksen tiga warna yang unik untuk menonjolkan sisi artistik pemakainya.

Baca juga: Pilihan Warna Lipstik Yang Cocok Dipakai Saat Pernikahan.

Daya tahan adalah pertimbangan lain yang perlu diingat saat membandingkan rose gold dengan emas kuning dan emas putih. Di luar dugaan, emas berwarna romantis ini justru adalah yang terkuat dari ketiganya. Karena tembaga merupakan logam yang sangat kokoh, paduan yang dihasilkan lebih tangguh daripada emas kuning atau putih. Sisi negatifnya, tembaga dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang dan tidak dianggap sebagai logam hypoallergenic. Jika Anda ingin menghadiahi perhiasan emas untuk seseorang dengan kulit yang sangat sensitif, emas kuning dapat menjadi pilihan terbaik Anda.

Gelang rose gold untuk Mahar Pernikahan

gelang rose gold tidak hanya dipakai untuk menunjang penampilan seseorang saja, namun gelang rose gold juga bisa digunakan sebagai mahar pernikahan kamu nanti. Ada beberapa mitos dan fakta mengenai gelang rose gold yang dijadikan mahar. Makna gelang rose gold ini pun bisa kamu pertimbangkan jika ingin memilih gelang rose gold sebagai maharmu nanti.

1. Simbol Keabadian

gelang rose gold dipercaya oleh beberapa pasangan calon pengantin bisa menjadi simbol keabadian yang tak lekang oleh waktu. Dari segi bentuk, sebagian juga percaya bahwa gelang rose gold yang akan dijadikan mahar, sebaiknya berbentuk melingkar tanpa ada putus. Bentuk ini sendiri merupakan simbol harapan akan kehidupan yang selalu lancar dan mulus sampai akhir hayat.

2. Pembawa Keberuntungan dan Kemakmuran

Populernya gelang rose gold dijadikan mahar dengan harapan mahar tersebut akan menjadi simbol pembawa keberuntungan dan kemakmuran. Sebagian orang membeli gelang rose gold rose gold dengan karat dan berat yang sama dengan tanggal pernikahan mereka. Hal ini dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran terhadap pernikahan calon pengantin.

3. Memberi Perlindungan

Pada zaman Mesir Kuno,perhiasan emas dipercaya dapat memberikan perlindungan dari berbagai bentuk sihir dan kekuatan jahat. Simbol perlindungan ini juga melekat dalam budaya tidak hanya dalam pemberian mahar melainkan juga dalam perhiasan pengantin yang bersanding di pelaminan.

Gelas rose gold adalah pilihan yang fantastis untuk orang-orang dengan rona kulit hangat dan juga rona kulit yang lebih dingin. Warna mawar menonjol dengan indah di kulit pucat, namun warnanya mungkin tidak secantik emas kuning pada warna kulit yang lebih gelap. Jika warna kulit Anda lebih netral, rose gold bisa menjadi pilihan tepat.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

mahar pernikahan gelang rose gold cincin rose gold perhiasan rose gold emas rose gold

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry