?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MAKNA PENTING CINCIN TUNANGAN YANG WAJIB DIKETAHUI PASANGAN

Makna Penting Cincin Tunangan yang Wajib Diketahui Pasangan

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makna Penting Cincin Tunangan yang Wajib Diketahui Pasangan 

Frank & co. Prosesi pertunangan identik dengan cincin. Cincin tunangan mempunyai makna bahwa kedua pasangan telah memiliki ikatan untuk berkomitmen menjaga hubungan dan terus bersama hingga hari pernikahan tiba.

Apa makna pertunangan?

Suatu hubungan asmara yang sudah terjalin serius tentu akan bersiap menentukan langkah selanjutnya. Biasanya, kedua pasangan akan melakukan pertunangan sebelum melangsungkan acara pernikahan. Pertunangan merupakan bentuk peningkatan hubungan dari berpacaran naik ke tahap lebih serius yang mulai melibatkan komitmen. Pertunangan juga merupakan prosesi yang mempertemukan kedua pasangan, anggota keluarga, dan kerabat dekat keduanya dengan tujuan saling mengenal serta melangsungkan komitmen ke arah pernikahan. Selain pertemuan kedua keluarga, prosesi pertunangan juga identik dengan cincin. Cincin kerap dijadikan simbol ikatan dalam hubungan, termasuk pertunangan, sekaligus menjadi wujud keseriusan dari dua orang yang menjalin cinta. 


Makna sebuah cincin tunangan

Dalam tahap dan prosesi tunangan, kedua pasangan akan saling bertukar cincin tunangan atau hanya sang pria yang menyematkan cincin di jari manis sang wanita. Penyematan cincin tunangan sebagai tanda bahwa keduanya telah memiliki ikatan untuk berkomitmen menjaga hubungan dan terus bersama hingga hari pernikahan tiba. Selain itu, menunjukkan kepada orang lain bahwa kedua pasangan tidak lama lagi akan melangsungkan pernikahan. Cincin tunangan juga memiliki makna bahwa sang pria telah siap secara finansial untuk menikahi pasangannya.

Baca juga: 6 Cara Menghadapi Sikap Pasangan yang Cuek Jadi Lebih Perhatian

Sebab, pada masa lampau, cincin tunangan dibeli menggunakan tiga kali gaji dari seorang pria. Tak heran, bila cincin tunangan begitu sarat makna serta penting dalam pertunangan. Sebelum memberikan cincin, kepada pasangan akan memilih model dan desain cincin yang sesuai dengan mereka. Umumnya, pasangan akan memilih model cincin tunangan yang indah, elegan, dan berkilau seperti harapan yang tersemat akan masa depan pernikahan. Layaknya cincin kawin, cincin tunangan juga dapat dibuat menggunakan beberapa pilihan logam. 

Mulai dari logam silver, emas, palladium, hingga platinum. Pilihan logam ini memang tergantung pada selera masing-masing. Namun, sejauh ini, cincin tunangan dengan logam silver dan paladium masih menjadi favorit banyak pasangan. Meski demikian, tak sedikit pasangan yang memilih cincin tunangan berbahan emas. 

Memilih cincin tunangan terbaik

Semua pilihan memang kembali lagi pada selera dan budget yang dimiliki. Beberapa pria yang memiliki budget memilih memberikan cincin tunangan emas, bahkan dilengkapi ornamen berlian atau permata kepada kekasihnya. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa model cincin berlian yang indah dan berkilau untuk pilihan cincin tunangan kamu.  

Model cincin tunangan Cincin kawin kekinian Model cincin kawin Model cincin berlian Cincin berlian wanita Cincin kawin emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle