LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MALAM TAHUN BARU TIDAK BERSAMA ORANG-ORANG TERCINTA? TENANG, LAKUKAN 6 KEGIATAN SELF-CARE INI!

Malam Tahun Baru Tidak Bersama Orang-Orang Tercinta? Tenang, Lakukan 6 Kegiatan Self-Care Ini!

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 22 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Malam Tahun Baru Tidak Bersama Orang-Orang Tercinta? Tenang, Lakukan 6 Kegiatan Self-Care Ini!

Tak perlu sedih dan jadi rendah diri hanya karena tidak bisa update keseruan malam tahun baru bersama teman-teman dan keluarga besar di insta story. Sebab, ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk merayakan tahun baru yang tidak membosankan. Hanya saja, untuk melakukan beberapa kegiatan ini, kamu butuh ikhlas, berpikir positif, dan percaya diri. Nah, jika sudah mengantongi tiga hal itu, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah dan tidak terbebani pikiran orang lain tentangmu. Ingat, abaikan saja komentar orang yang tidak membangun. Lebih baik fokus dan tetap cintai dirimu sendiri, Ladies! Berikut ini 6 kegiatan self-care yang bisa kamu lakukan menjelang tahun baru agar bisa menambah semangatmu di tahun depan!

1. Perawatan diri ke salon

Perawatan diri ke salon
sumber: freepik.com

Jika kamu hobi melakukan skin care routine di rumah, tak ada salahnya kalau sesekali kamu menyerahkan perawatan itu kepada ahlinya, Ladies. Namun, jika kamu malas berganti produk skin care wajah dan sudah cinta banget sama produk-produk skin care andalanmu di rumah, ada baiknya jika kamu hanya mengambil paket spa dan perawatan rambut saja. Setidaknya, kamu bisa merasakan nikmatnya dipijat setelah hampir seminggu menghabiskan waktu untuk bekerja dan bersosialisasi. Selain itu, kamu juga akan terbius dengan wewangian khas salon yang menempel di tubuh dan rambutmu bahkan ketika kamu sudah sampai di tempat tidurmu lagi.

2. Belanja berbagai fashion items yang kamu incar sekian lama

Belanja berbagai fashion items yang kamu incar sekian lama
sumber: freepik.com

Kamu punya beberapa fashion items yang kamu incar sudah sekian lama? Inilah saatnya menggunakan uang hasil lelah bekerjamu untuk mengapresiasi dirimu sendiri, Ladies! Bagaimanapun, tubuh dan jiwamu juga butuh diapresiasi dan diberi hadiah, lho. Namun, jika ada orang yang bilang kamu hanya akan membuang-buang uangmu saja dengan melakukan hal itu, abaikan saja sementara. Lagipula itu kan uangmu sendiri yang kamu dapatkan dari jerih payahmu sendiri. Jadi, menjadi boros sebentar saja ya, tidak masalah, kan? Tapi ingat ya, kamu harus tetap realistis dengan kondisi keuanganmu!

Baca juga: Trik Menambah Rasa Percaya Diri Saat Bertemu dengan Orang Lain

3. Menikmati kuliner berbagai menu makanan favoritmu

Menikmati kuliner berbagai menu makanan favoritmu
sumber: freepik.com

Sudah beberapa hari kamu ingin banget makan sushi di restoran favoritmu seorang diri supaya bisa nambah sesuka hati dan tidak perlu jaga image di depan siapapun. Namun, selalu saja digagalkan oleh beberapa pekerjaan yang menumpuk. Mau tak mau kamu harus menundanya lagi dan lagi. Nah! Keadaan tidak bisa merayakan malam tahun baru bersama sahabat dan keluarga bisa kamu manfaatkan untuk merayakannya dengan dirimu sendiri lho, Ladies! Jadi, bersiaplah untuk pergi ke restoran itu sore ini, ya!

4. Bermain sampai puas di tempat hiburan arkade

Bermain sampai puas di tempat hiburan arkade
sumber: freepik.com

Anggaplah dirimu masih anak kecil yang butuh tempat bermain untuk menghibur diri dan tertawalah! Bukan masalah jika kamu harus bermain basket atau dance-dance revolution (DDR) bersama anak-anak kecil, yang penting kamu senang dan bahagia, Ladies. Jangan lupa kumpulkan karcis bermainmu untuk ditukarkan dengan boneka atau barang-barang menggemaskan di loket penukaran karcis. Tentu, barang itu pun akan menjadi kenangan yang tak terlupakan dari rekreasi bermain bersama diri sendiri di tahun ini!

5. Memborong buku-buku incaran

Memborong buku-buku incaran
sumber: freepik.com

Kamu si tukang baca yang punya banyak buku di perpustaan mini di kamarmu? Ayo, saatnya tambah koleksimu dengan memborong buku-buku baru incaranmu, Ladies! Selain bermanfaat dalam banyak hal, membaca buku milik kita sendiri bisa memberikan kepuasan yang belum tentu kita dapatkan dari hal lain. Selain itu, para pecinta buku pasti akan memahami bagaimana rasanya ketika melihat rak buku yang dipenuhi buku-buku dari genre dan penulis yang kita suka.

6. Memberi makan kucing jalanan dan berkunjung ke panti asuhan

Memberi makan kucing jalanan dan berkunjung ke panti asuhan
sumber: freepik.com

Tenang-tenang, tak semua self-care itu perlu mengeluarkan uang untuk diri kita sendiri, kok. Kita pun juga bisa berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan, terutama kepada para kucing di jalan yang kurang beruntung. Biasanya, mereka yang memilih kegiatan ini adalah yang diam-diam punya jiwa sosial yang tinggi, hanya saja ia tidak sadar akan kelebihannya yang satu ini. Sebab, saking cintanya terhadap kucing dan anak-anak kecil, mereka menjadi sulit memberikan batasan antara cinta dan kepedulian. Bagi mereka, keduanya sama saja, jadi tak perlu diperlihatkan kepada siapapun!

Jadi, mulai hari ini tak ada alasan lagi untuk terlalu lama merengut dan merasa diri tidak memiliki apa-apa. Sebab, sesungguhnya kita memiliki banyak hal. Hanya saja, bergantung apakah kita mau memanfaatkannya atau tidak.

lifestyle gaya hidup tahun baru 2020 kegiatan self-care self care peduli diri sendiri self love malam tahun baru kegiatan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle