?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | MALAS OLAHRAGA? INI TIPSNYA AGAR TUBUH TETAP FIT!

Malas Olahraga? Ini Tipsnya Agar Tubuh Tetap Fit!

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 54 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Malas Olahraga? Ini Tipsnya Agar Tubuh Tetap Fit!

Ada banyak alasan yang bikin kamu selalu gagal olahraga rutin. Cedera, sakit, atau malas aja. Padahal kalau mau hidup yang lebih sehat, sesi olahraga yang terjadwal itu harga mati. Terus apa rahasianya supaya kamu bisa olahraga tanpa kehilangan semangat di tengah jalan? Memang diperlukan niat yang kuat untuk bisa memulai olahraga secara rutin. Nah, agar tidak malas berolahraga, ini tipsnya.

1. Latihan pernafasan selama 5 menit

Pakar diet Jepang Miki Ryosuke, seorang yang mengembangakan metode ini. Kamu hanya perlu berdiri tegap, letakan tangan di perut dan satu tangan yang lain letakan di punggung bawah. Tarik nafas selama 3 detik sambil mengencangkan otot-otot tubuhmu secara intens, lalu hembuskan selama 7 detik dan kendurkan otot-ototmu.

2. Melakukan latihan rutin selama 1 menit

Kamu bisa lakukan gerakan ini saat bangun tidur dan juga sebelum tidur. Ketika kamu berbaring di tempat tidur. Kamu bisa mengangkat satu kaki ke atas dan tahan selama 5 detik. Lakukan secara bergantian dan ulangi selama 5 kali. Para ahli menyarankan bahwa jika kamu bisa melakukan ini secara rutin di pagi dan amalm hari, kamu bsa kehilangan berat badan lebih dari 2 kg dalam 1 bulan.

Baca juga: Model Celana Jeans Yang Sesuai Bentuk Tubuh

3. Berdiri Selama 30 Menit Setelah Makan

Setiap setelah makan, setidaknya kamu harus berdiri selama 30 menit. Saat kamu bediri, kamu bisa sambil meremas otot di sekitar betis atau kaki. Hal ini efektif untuk mengencangkan otot kakimu dan bisa mencegah bertambahnya berat di pantat. Kamu juga bisa melakukannya sambil menonton tv untuk mengurangi rasa bosan!

4. Minum Cukup Air

Apakah minum cukup air membantu menurunkan berat badan? The benefits are proven! Jadi jangan lupa minum air 1.5 – 2 liter air perhari, ikuti interval waktu berikut : ketika kamu bangun pagi, sebelum makan, dan setelah kamu mandi. Jangan lupa untuk meminum air hanagat yang bekerja dengan baik dalam membakar lemak.

5. Lets Take a Selfie!

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa hal yang satu ini perlu dilakukan? Yup, selfie atau foto dirimu sendiri bakal membantumu untuk tetap termotivasi dalam mencapai tujuan saat olahraga untuk membentuk tubuh yang diinginkan. Lakukan selfie setiap bulannya dan lihat bagaimana perubahan tubuh dari waktu ke waktu, kamu pasti jadi lebih terpacu dan menyadari bahwa diet dan olahragamu selama ini membuahkan hasil yang maksimal.

Benar-benar bisa dilakukan, bukan? Kamu tidak harus berkeringat deras untuk menurunkan berat badan! Kamu bisa tetap malas dan tetap membakar lemak so get in the swing of things each day!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

tips agar tidak malas olahraga cara agar tidak malas olahraga olahraga pentingnya berolahraga

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health