Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MANFAAT KANDUNGAN PROBIOTIK UNTUK SKINCARE

Manfaat Kandungan Probiotik Untuk Skincare

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 46 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Manfaat Kandungan Probiotik Untuk Skincare

Tidak hanya bagus untuk kesehatan pencernaa, probiotik juga ternyata sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan bakteri probiotik ini bisa dijadikan salah satu bahan untuk berbagai jenis skincare. Mulai dari masker, serum hingga pelembap. Agar lebih paham tentang manfaat skincare probiotik ini, mari simak pembahasannya berikut ini.

Probiotik bisa digunakan sebagai bahan kandungan skincare karena manfaatnya yang cukup beragam untuk perawatan kulit, di antaranya mampu menjaga kelembapan kulit, bersifat anti-aging, mampu menenangkan kulit meradang, dan bagus untuk mencerahkan kulit. Menurut pendiri Aurelia Probiotic Skincare Claire Vero (disadur dari Elle UK), probiotik mampu menyeimbangkan kondisi kulit dan sistem kekebalan tubuh saat diaplikasikan langsung pada kulit.

Kedengarannya menarik, kan? Sekarang, mari kita cari tahu, manfaat kandungan probiotik untuk skincare:

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Dia Panduan Pemakaian Skincare

Probiotik, bakteri yang menguntungkan

Manfaatnya mirip dengan antioksidan, seperti melindungi kulit dari radikal bebas dan sebagai antiperadangan, sehingga sangat disarankan saat kulit tengah berjerawat. Salah satu produk yang sudah menggunakan probiotik sebagai perawatan kulit adalah Lancome Anvanced Genifique, serum yang membantu mengatasi penuaan dini.

Menyeimbangkan kadar minyak waja

Dituturkan oleh Dr. Francesca Fusco, dermatologist asal New York, probiotik bekerja dengan cara yang sama untuk saluran pencernaan, yakni membuat pencernaan dalam kondisi yang seimbang. Artinya, probiotik bekerja dengan cara menyeimbangkan kadar minyak di dalam kulit agar tidak terlalu kering atau tidak terlalu berminyak. Jika kamu ingin mendapatkan kulit yang flawless, memelihara keseimbangan minyak di dalam kulit adalah cara yang tepat. Sebagai langkah awal, tak ada salahnya mencoba skin care dengan kandungan probiotik.

Menghalau radikal bebas

Probiotik bertindak sebagai 'perisai' dengan mencegah mikroorganisme jahat dari reaksi kekebalan. Efeknya, kulit menjadi lebih tenang dan terhindar dari iritasi. Antimikroba yang memerangi bakteri jahat sekaligus meningkatkan fungsi kulit dalam mengatasi faktor eksternal perusak kulit termasuk radikal bebas, matahari, dan polusi.

Kandungan probiotik membantu mencerahkan wajah

Karena fungsinya mengurangi racun dan radikal bebas yang ada pada kulit, automatis probiotik membantu menghilangkan vlek hitam serta sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih cerah. Skincare ini juga aman untuk semua jenis kulit, dan awalnya memang memberikan sensasi lengket atau gatal--menkamukan produknya tengah bekerja membersihkan toxin di kulit. Namun, rasa lengket ini akan hilang dan berganti menjadi kulit yang lebih lembut dan kenyal.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

kandungan probiotik untuk skincare probiotik untuk skincare manfaat probiotik untuk skincare probiotik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty