Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah

Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 08:00:00
Durasi baca: 1 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah

Sejak dahulu, para perempuan sering mengandalkan bahan alami untuk perawatan kulit wajah. Berbagai jenis sayuran dan buah-buahan pun digunakan sesuai dengan manfaatnya masing-masing. Salah satu buah andalan yang digunakan sebagai perawatan ialah buah pepaya. Buah lezat yang kaya akan vitamin ini ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. 

Biasanya, buah yang satu ini sering dijadikan masker wajah agar kandungan dari buah tersebut mudah diserap kulit sekaligus mudah untuk digunakan. Nah, buat kamu yang penasaran apa saja manfaat masker pepaya untuk kulit wajah, keep scrolling!

1. Mengatasi jerawat

Jika kamu memiliki kulit wajah yang rentan berjerawat, cobalah buah pepaya sebagai masker mingguanmu. Setelah menggunakannya secara rutin, kamu dapat merasakan manfaat masker pepaya dalam mempercepat proses penyembuhan yang didapat dari kandungan vitamin yang terdapat pada air buah pepaya.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

2. Melembapkan kulit

Manfaat masker pepaya lainnya ialah dapat memberikan kelembapan yang sempurna pada kulit wajah. Karena memiliki kandungan air yang sangat tinggi, sehingga juga dapat mengunci kelembapan pada kulitmu.

3. Membuat kulit tampak berkilau

Manfaat masker pepaya yang sangat dikenal banyak orang adalah keampuhannya dalam menghidrasi kulit wajahmu sehingga terciptalah tampilan kulit wajah yang berkilau bak artis Korea.

4. Mencegah penuaan dini

Diperkaya dengan kandungan vitamin C dan E, masker pepaya juga dapat diandalkan dalam mengatasi sekaligus mencegah penuaan dini pada kulit wajahmu. Manfaat masker pepaya yang satu ini dapat menjadi solusi bagi kamu yang mengalami masalah flek dan kerutan pada kulit wajah.

5. Memudarkan flek pada wajah

Selain mengatasi penuaan dini, manfaat masker pepaya lainnya ialah dapat memudarkan flek atau hiperpigmentasi yang sulit untuk dihilangkan. Kandungan vitamin C-nya mampu mencerahkan bagian kulit wajah yang menggelap.

6. Membantu mengecilkan pori-pori

Seringnya terpapar sinar matahari juga debu dan polusi, membuat pori-pori kulit wajah tampak lebih membesar. Hal tersebut tentunya dapat berlanjut pada berbagai permasalahan kulit. Nah, untuk mengatasinya kamu pun membutuhkan masker pepaya sebagai perawatan wajahmu. Rasakan manfaat masker pepaya yang satu ini jika kamu menggunakannya secara rutin.

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit

7. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat masker pepaya yang terakhir ialah dapat mencerahkan kulit wajah. Hal tersebut karena kandungan vitamin E yang terdapat di dalam buah pepaya. Kamu juga dapat mencampurkan dengan bahan alami lain seperti madu atau yoghurt agar hasilnya maksimal.

Itu dia 7 manfaat masker pepaya untuk kecantikan kulit wajahmu. Ternyata masker pepaya memiliki kandungan vitamin yang tak hanya dapat menutrisi kulit dari luar, tetapi juga dari dalam. Buat kamu yang memiliki permasalahan kulit seperti penuaan dan jerawat, coba masker yang satu ini yuk!

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY