?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » MANFAAT MEMELIHARA KUNCING YANG BAGUS UNTUK KESEHATAN

Manfaat Memelihara Kuncing Yang Bagus Untuk Kesehatan

LS Lifestyle
Senin, 20 Juli 2020 | 04:18:28
Durasi baca: 2 menit, 2 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Manfaat Memelihara Kuncing Yang Bagus Untuk Kesehatan

Kucing merupakan salah satu hewan yang menggemaskan. Sebagian besar orang menyukai hewan berbulu ini. Namun, sebagiannya juga tidak menyukai kucing. Kucing dipercaya dapat menurunkan tingkat stres pada seseorang. Memelihara kucing memang sangat menyenangkan karena pola tingkahnya yang menggemaskan. Perasaan inilah yang berdampak baik pada mental, apalagi bermain dengannya selepas stres dalam pekerjaan. Tidak hanya itu saja, ada berbagai manfaat untuk kesehatan dari memelihara kucing! Berikut ini sejumlah manfaat memelihara kucing bagi fisik dan mental:

1. Membantu Penyembuhan Lebih Cepat

Berdasarkan sebuah penelitian, kucing mendengkur tidak hanya saat sedang bahagia, juga ketika merasa kesakitan. Penemuan penelitian menunjukkan bahwa dengkuran kucing dapat memiliki kemampuan menyembuhkan, termasuk untuk manusia. Bila kamu mengalami cedera dan harus memperbaiki kesehatan tulang, dapatkan manfaat pelihara kucing dengan mengelus dan mendengarkan suara dengkurannya untuk membantu penyembuhan lebih cepat. Jika memperhatikan kucing cenderung banyak mendengkur, itu menkamukan kucing sedang menyembuhkan dirinya sendiri.

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Baca juga: 5 Manfaat Siwak Untuk Kesehatan Gigi

Beberapa penelitian di Inggris telah menemukan bahwa orang, terutama wanita, lebih suka tidur dengan kucing peliharaan daripada pasangannya sendiri dan mereka bahkan melaporkan tidur lebih nyenyak dengan kucing daripada dengan teman tidur manusia. Sebuah penelitian dari Mayo Clinic Center untuk Sleep Medicine dapat memastikan temuan-temuan itu, bahwa 41 persen orang dalam penelitian mengindikasikan tidur lebih nyenyak karena peliharaannya, sementara 20 persen orang mengatakan bahwa itu menyebabkan gangguan.

3. Mengurangi Stres dan Kecemasan

Manfaat pelihara kucing yang pertama bisa menenangkan dan melepaskan zat kimia menenangkan di dalam tubuh  yang mengurangi tingkat stres dan kecemasan. Bermain dengan kucing yang menggemaskan selama beberapa saat saja seringkali memberikan efek menenangkan dan mengurangi stres dan kecemasan bagi pemiliknya.

4. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan Serangan Jantung

Manfaat memelihara kucing bisa menurunkan risiko seseorang terhadap masalah kesehatan jantung seperti penyakit jantung dan serangan jantung. Hal ini telah dibuktikan melalui sebuah penelitian. Penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota Stroke Institute di Minneapolis telah menunjukkan bahwa mereka yang tidak memiliki atau memelihara kucing 30-40% lebih mungkin meninggal karena serangan jantung daripada mereka yang memelihara kucing.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat kucing bagi manusia dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi karena kehadiran hewan lucu ini memberikan efek menenangkan.

Sebuah penelitian yang dilakukan dengan ruangan penuh dengan pemilik kucing di mana pemiliknya berbicara dengan suara keras, yang secara alami meningkatkan tekanan darah. Namun, ketika pemilik berbicara biasa dengan kucingnya, tekanan darah mereka tetap stabil. Itulah tadi beberapa hal yang dapat kita pelajari dari seekor kucing. Memang hewan berbulu ini sering mengajari kita tanpa kita sadari, kita hanya melihat itu hanyalah salah satu kelucuan dari tingkahnya. 

Baca juga: Tanaman Pembersih Udara Untuk Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Masa Pandemi


manfaat memelihara kucing kucing manfaat kucing

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE