Ladiestory.id » Lifestyle » Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan Bagi Perempuan

Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan Bagi Perempuan

Priestin D Prawesti
Kamis, 25 Juli 2019 | 05:59:29
Durasi baca: 3 menit, 6 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan Bagi Perempuan

Bukan hal yang mengherankan jika usai beraktivitas, rasa lelah seharian bekerja membuat emosi lebih cepat hadir dalam diri. Bisa karena persoalan pekerjaan yang menumpuk, bisa karena teman yang menyebalkan, bisa juga menyangkut perasaan yang sulit untuk dijelaskan.

Kalau sudah begitu, teman dan bercerita adalah salah satu cara untuk meredam perasaan tak enak yang muncul dalam dada. Itupun kalau punya, kalau kebetulan kamu adalah anak kost atau tinggal di rumah sendirian? Bagaimana kamu bisa melepas semua keluh kesah tersebut secara bersamaan?

Mengenal Hewan Peliharaan

Baca juga: 5 Fakta Menarik Perempuan Indonesia Soal Urusan Kecantikan, Mana Nih yang Kamu Banget?

Hewan timangan atau sering disebut sebagai hewan peliharaan adalah hewan yang dipelihara untuk menjadi teman dalam keseharian manusia. Tidak semua jenis hewan yang masuk ke dalamnya. Beberapa diantaranya yang banyak dipelihara adalah Kucing, Anjing, Burung, Kelinci, Hamster ada juga beberapa yang memelihara kuda.

Berbeda dengan hewan ternak yang tujuannya untuk kepentingan ekonomi dan melaksanakan tugas-tugas tertentu, hewan ternak dipilih untuk menemani. Memiliki sifat yang setia, mudah untuk dilatih, biasanya juga memiliki tampilan yang menarik atau lucu sehingga dengan melihatnya saja bisa manusia bisa merasa senang dan terhibur. Itu pulalah yang menjadi alasan mengapa tidak semua spesies hewan bisa dijadikan sebagai teman dalam kehidupan sehari-hari.

Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan itu gampang-gampang susah. Terutama buat kita nih, ladies!

Terlahir dengan sifat moody adalah menjadi tantangan besar bagi seorang perempuan untuk memiliki hewan peliharaan. Ada banyak kekhawatiran yang membuat moody itu terkadang menjadi membahayakan bagi hewan peliharaan, seperti ancaman kelaparan karena sang tuan sedang tidak mood untuk memberikannya makan. Atau kenakalan-kenakalan yang bisa berujung membahayakan fisik hewan peliharaan ketika amarah tiba-tiba datang.

Baca juga: Kosmetik Lokal untuk Menunjang Penampilan Perempuan Modern


Namun, disamping kekhawatiran dari sifat moody yang dimiliki seorang perempuan, sebetulnya ada banyak manfaat memiliki hewan peliharaan, lho!

1. Melatih Kontrol Emosi dan Kasih Sayang

Memiliki hewan peliharaan itu seperti membawa seorang anggota keluarga yang baru. Ada banyak hal darinya yang mungkin membuat kita marah, namun, dibalik rasa marah tersebut akan tetap ada perasaan untuk menyayangi, melindungi dan memperhatikan.

Hewan peliharaan bisa saja buang kotoran dimanapun dan kapanpun. Mungkin itu hal yang menyebalkan karena kamu belum terbiasa. Agar hal yang sama tak lagi terulang, kamu harus berkenan untuk memberikan waktumu yang berharga demi mengajarinya tempat yang seharusnya untuk buang air besar dan kecil.

Kamu tidak bisa serta merta marah melihat kotoran di salah satu sudut rumah. Bagaimanapun, hewan peliharaan tetaplah hewan yang hanya bisa memahami ketika sudah diajari.

Baca juga: Merinding, Kisah Nyata 10 Karakter Perempuan di American Horror Story

Kamu juga harus terbiasa ketika saat berjalan kamu harus tersandung tubuhnya yang mungil karena si hewan peliharaanmu terus saja mengikutimu dari belakang.

2. Jembatan untuk Lebih Banyak Bergerak

Jika sebelum memiliki hewan peliharaan kamu bisa leha-leha di tempat tidur tanpa melakukan aktifitas apapun, jika sudah memiliki hewan peliharaan kamu tidak akan bisa melakukan hal yang sama.

Kamu diajak untuk banyak bergerak. Mulai dari memberinya makan, memandikan, memotong kukunya, membersihkan kotoran, dan melatihnya agar lebih pintar.

Memang tidak mudah dan cukup menguras tenaga, namun jika kau menyukainya, harusnya itu tak lagi jadi masalah. Oh ya, dengan ragam aktivitas mengurus hewan peliharaan tersebu, kalori kamu juga akan ikut terbakar kan?

Baca juga: Luvena Glitz Hadirkan Makeup yang Sesuai Dengan Kebutuhan Perempuan Indonesia

3. Mengurangi stress

Hewan peliharaan yang lucu, setia, turut pada perintah tuannya, mau mendengarkan saat dipeluk itu sangat menyenangkan. Mereka seolah-olah mengerti bahwa tuannya sedang butuh teman untuk didengarkan dan biasanya tidak akan pergi kemanapun saat dirinya dipeluk. Terutama saat tuannya menangis. Untuk itu, sebelum memutuskan membawa seekor hewan peliharaan ke rumah, pastikan hewan dan jenis yang kamu pilih sudah tepat ya.

4. Membuat Lebih Kerasan Di Rumah

Hadirnya hewan peliharaan di rumah mau tak mau memiliki pengaruh yang besar untuk membuatmu kerasan di rumah. Akan ada pikiran malas untuk mengikuti ajakan teman-teman dan memilih bermain dengan hewan peliharaanmu saja di rumah.

5. Melatih Tanggung jawab

Baca juga: FIMELA FEST 2019: Intip Cara Perempuan Bangkit Mengelola Keuangan Setelah Terpuruk

Kamu yang sebelumnya tidak bisa bertanggung jawab atas sesuatu yang dipercayakan kepadamu, percayalah, hewan peliharaan akan membuatmu meninggalkan kebiasaan lama dan berubah lebih baik dengan mereka. Tak percaya? Coba saja!

 

Hewan Peliharaan Perempuan dan hewan peliharaan Bertanggungjawab pada hewan peliharaan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE

RECOMMENDATION FOR YOU

End of content

No more pages to load

End of content

No more pages to load