Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MANFAAT MICELLAR WATER BAGI WAJAH

Manfaat Micellar Water Bagi Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Manfaat Micellar Water Bagi Wajah

Micellar water memiliki kemampuan membersihkan yang baik dan dapat digunakan di semua jenis kulit, entah pada kulit normal, kulit kering, ataupun kulit berminyak. Bahkan pemilik kulit sensitif pun tidak perlu khawatir karena micellar water tidak mengandung bahan yang dapat menimbulkan iritasi kulit seperti sabun ataupun alkohol. Hal ini dikarenakan kandungan gliserin, salah satu senyawa utama yang terdapat pada micellar water juga terbukti mampu mengurangi peradangan dan iritasi kulit.

Penggunaan micellar water dalam membersihkan wajah juga cukup mudah, yaitu dengan menuangkan micellar water pada kapas, lalu usap ke bagian muka. Setelah wajah dibersihkan dengan menggunakan micellar water, tak perlu lagi dibilas. Hal ini juga untuk menghindari penggunaan sikat wajah atau lap yang justru dapat menyebarkan kuman dan bakteri pada wajah.

Manfaat Micellar Water Bagi Wajah

Baca juga: Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan

Menjaga Kelembapan Kulit

Hampir di seluruh produk micellar water mengandung gliserin, senyawa hidrasi yang telah terbukti membantu mempertahankan kelembapan kulit secara lebih efektif. Dalam sebuah penelitian, gliserin juga diklaim dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, melindungi kulit dari iritasi, serta meningkatkan hidrasi kulit. Meski terdapat sedikit kandungan surfaktan di dalamnya, tetapi micellar water tidak menyebabkan iritasi dan cocok untuk mereka yang memiliki jenis kulit kering.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Adanya penumpukan produk make-up di kulit wajah dapat menyumbat pori-pori wajah. Tak jarang hal tersebut menimbulkan penumpukan sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat kusam. Untuk mengatasi hal tersebut, selain melakukan scrubbing pada wajah setiap 3 kali dalam seminggu, kamu perlu juga rutin mengusapkan micellar water ke seluruh permukaan wajah setiap kali selesai membersihkan wajah.

Menyegarkan Wajah

Manfaat micellar water yang pertama adalah mampu menyegarkan sekaligus melembapkan wajah. Air yang ada di dalam micellar water mampu memberikan efek segar, menghidrasi kulit, juga dapat melembapkan kulit yang kering. Sementara manfaat micellar water bagi pemilik kulit berminyak adalah dapat membantu membersihkan minyak berlebih dan membantu menyamarkan tampilan pori-pori.

Dapat Membersihkan Kuas Makeup

Peralatan make-up yang cukup sering digunakan untuk berdkamun adalah kuas make-up. Maka, tak heran alat ini cepat sekali kotor. kamu sebaiknya rutin membersihkan kuas make-up karena terlalu sering memakai kuas yang kotor bisa berdampak buruk untuk kulit.

Menghilangkan Kotoran dan Minyak

Micellar water biasanya digunakan sebagai pembersih wajah yang ampuh menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa bekas make up yang mungkin menempel di kulit wajah sehingga menjadikan kulit tetap bersih. Bahkan micellar water dapat membersihkan kulit secara lebih mendalam. Tetapi jika kamu menggunakan riasan tebal pada wajah, tambahkan make up remover yang khusus untuk membersihkan wajah.

Oleh karena itu, jika setelah beberapa kali pemakaian micellar water justru membuat wajah kamu bermasalah, sebaiknya segera hentikan penggunaan. Bahkan jika menunjukkan tanda atau gejala iritasi, segera konsultasikan dengan dokter kulit.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Manfaat Micellar Water Bagi Wajah Micellar Water Merek Micellar Water

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty