Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MANFAAT MOISTURIZER UNTUK WANITA BERUSIA LEBIH DARI 30 TAHUN

Manfaat Moisturizer untuk Wanita Berusia Lebih dari 30 Tahun

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Manfaat Moisturizer untuk Wanita Berusia Lebih dari 30 Tahun

Wanita yang berusia di atas 30 tahun biasanya memiliki kulit yang kualitasnya mulai menurun. Masalah utama yang sering terjadi pada wajah adalah kulit yang terlalu kering karena produksi kelenjar minyak di dalam kulit melamban yang ditandai dengan munculnya garis halus dan flek hitam. Jadi, gunakanlah pelembap yang berbasis minyak dan mengandung zat anti-aging. Produk anti-aging benar-benar mampu melawan garis halus dan kerutan. Bahkan, kulitmu akan terlihat lebih halus dan awet muda. Memang butuh perawatan wajah khusus untuk kamu para perempuan yang berusia 30 tahun ke atas. Menggunakan skin care dengan kandungan anti-aging sudah pasti harus dilakukan. 

5  Manfaat Moisturizer untuk Kulit Wajah Wanita

1. Mencegah timbulnya berbagai masalah kulit

Moisturizer yang dipakai setiap hari dapat mencegah terjadinya kondisi ekstrim yakni kulit wajah yang kering atau terlalu berminyak. Kedua kondisi tersebut akan menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan wajah terlihat kusam. Semua orang dengan jenis kulit apapun membutuhkan manfaat pelembap wajah supaya wajah tetap sehat dan halus. Pemilik kulit wajah berminyak sebaiknya pilih pelembap yang berbahan dasar air, mudah diserap, dan teksturnya ringan.

Baca juga: Menebak Karakter Wanita Berdasarkan Warna Baju Favoritnya

2. Memberikan efek anti aging pada kulit wajah

Kulit yang kering menyebabkan wajah lebih tua dari usia pemiliknya. Kondisi kulit ini terjadi akibat cuaca buruk dan perubahan hormon. Kulit yang dibiarkan kering karena produksi minyaknya semakin berkurang akan menyebabkan munculnya sinyal penuaan seperti garis halus, kerutan, dan pengelupasan kulit.
Cara mengatasinya yakni dengan memakai moisturizer setiap hari sambil memijat wajah supaya manfaat pelembap wajah bisa dirasakan. Kulit akan terhidrasi dan lembap sehingga tanda-tanda penuaan akan menghilang.

3. Menyamarkan noda dan flek hitam

Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik dapat membuat lapisan perlindungan kulit berfungsi secara optimal. Lapisan tersebut mampu menjaga kulit di area dalam dari polutan berbahaya seperti debu, polusi udara dan air, bahan kimia, dan faktor lingkungan lainnya.

4. Mampu membuat kulit lebih halus dan kenyal

Pemakaian produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dan dilakukan secara teratur akan memperbaiki struktur kulit. Dampaknya, kulit menjadi lebih halus dan kenyal sehingga lebih enak untuk dipandang dan disentuh. Kulit yang kendur tentunya membuat penampilan menjadi tidak bagus, sedangkan kulit yang sehat pasti memberikan banyak manfaat, terutama pada penampilan.

5. Mengurangi risiko akibat produk kosmetik

Pemakaian produk kosmetik atau make up dalam jangka panjang akan membuat kulit wajah berisiko terkena berbagai masalah kulit seperti alergi dan iritasi kulit. Jadi, sebelum memakai riasan, apalagi riasan yang tebal,  Kamu harus memakai krim pelembap terlebih dahulu supaya kulit wajah ternutrisi dan terlindungi dari efek negatif produk kosmetik yang digunakan.

Setelah mengetahui fungsi moisturizer, kamu tidak boleh malas memakainya lagi. Ingat, kamu harus memakai pelembap setiap hari supaya kulit wajahmu terus sehat dan menawan. Siapa yang tidak ingin terlihat cantik?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

5  Manfaat Moisturizer untuk Kulit Wajah Wanita Manfaat Moisturizer Moisturizer Moisturizer Anti Aging

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty