?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » MEMADUKAN TOMAT DENGAN BEBERAPA BAHAN ALAMI INI BISA BANTU HILANGKAN MATA PANDA!

Memadukan Tomat dengan Beberapa Bahan Alami Ini Bisa Bantu Hilangkan Mata Panda!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 09 Januari 2020 | 08:17:04
Durasi baca: 3 menit, 0 detik
Dibaca: 18 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Memadukan Tomat dengan Beberapa Bahan Alami Ini Bisa Bantu Hilangkan Mata Panda!

Jika kamu memiliki mata panda atau lingakaran hitam pada mata, bisa jadi kondisi itu disebabkan karena kebiasaan tidur larut malam, atau bisa juga karena kesalahan dalam melakukan perawatan wajah yang kurang tepat. Namun, ada juga faktor penyebab lainnya, yaitu genetik atau keturunan. Seperti yang kita tahu, mata pinda tak hanya bisa membuat kulitmu terlihat kusam, namun juga membuat tampilan matamu terlihat lesu, lemah, tak berdaya, jika kamu tidak pandai merawatnya dan tidak kreatif dalam menyamarkannya. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata, salah duanya adalah dengan menggunakan eye cream dan tidur yang nyenyak selama 8 jam per hari. Akan tetapi, ada juga lho cara mudah lainnya yang bisa kamu terapkan di rumah dengan menggunakan tomat! Nah, berikut ini ada 5 cara memadukan tomat dengan bahan alami yang bisa bantu hilangkan mata pandamu, Ladies!

1. Tomat dengan jeruk lemon

Tomat dengan jeruk lemon
sumber: freepik.com

Sebagai bahan yang dikenal dapat mencerahkan warna kulit, jeruk lemon juga mengandung asam sitrat yang diyakini memiliki sifat anti-penuaan dan anti-inflamasi. Sehingga, memadukan jeruk lemon dengan tomat yang sama-sama dikenal sebagai bahan alami pencerah kulit adalah sebuah perpaduan yang pas! Jadi, kamu perlu mencampurkan 1 sendok teh jus tomat dan 1 sendok teh jus jeruk lemon, lalu aduk hingga rata. Jika sudah, celupkan kapas ke dalam campuran tomat dan jeruk lemon hingga basah. Kemudian, tempelkan kapas tersebut di area bawah mata yang berwarna kehitaman. Biarkan kapas itu menempel sempurna selama 10 menit. Setelah itu, angkat kapas dan bersihkan area tersebut dengan membilasnya menggunakan air bersih. Agar mendapat hasil yang maksimal, kamu perlu rutin lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali, Ladies!

2. Tomat dengan kentang

Tomat dengan kentang
sumber: freepik.com

Terdapatnya enzim katalase di dalam kentang yang berfungsi untuk membantu mengurangi bintik-bintik gelap di area bawah mata bisa berpadu secara pas dengan fungsi tomat yang dapat mencerahkan warna kulit. Untuk penggunaannya, kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah tomat dan 1 buah kentang. Lalu, hancurkan tomat sampai halus dan masukkan ke dalam mangkuk. Kemudian campur dengan kentang yang sudah dikupas kulitnya dan dihancurkan dengan blender terlebih dahulu. Setelah dicampur dan diaduk rata, oleskan campuran pasta tomat dan pasta kentang di area mata pandamu yang berwarna kehitaman. Lalu, diamkan saja sampai pasta mengering. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih dan lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari, sampai terlihat hasil yang diinginkan.

Baca juga: Produk 2 in 1 Scrub dan Masker Yang Wajib Dicoba!

3. Tomat dengan timun dan daun mint

Tomat dengan timun dan daun mint
sumber: freepik.com

Selain dapat memberikan efek menenangkan pada kulit, timun juga bisa  mencerahkan warna kulitmu lho, Ladies. Selain itu, daun mint juga efektif melembapkan kulit dan membantu mengurangi kehitaman di area bawah mata. Nah, untuk menggunakannya, kamu perlu menyiapkan 1 sendok makan pasta tomat yang sudah dihancurkan, 1 sendok makan timun yang juga sudah dihancurkan, dan 5 daun mint yang sudah dihancurkan pula. Lalu, campur semua bahan menjadi satu dan aduk hingga rata. Jika sudah, oleskan campuran bahan tersebut di area bawah mata yang kehitaman. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas sampai bersih. Agar hasilnya maksimal, ulangi perawatan ini setiap 1-2 kali dalam seminggu.

4. Tomat dengan lidah buaya

Tomat dengan lidah buaya
sumber: freepik.com

Memiliki sifat anti-inflamasi dan pelindung kulit membuat lidah buaya mampu membantu mengurangi pembengkakan di area bawah matamu, Ladies. Caranya, siapkan 1 buah tomat merah dan 1 sendok makan gel lidah buaya segar. Lalu, hancurkan tomat dengan blender hingga menjadi pasta dan taruh di dalam mangkuk. Setelah itu, campurkan gel lidah buaya dengan pasta tomat dan aduk rata. Jika sudah, oleskan campuran tomat dan lidah buaya tersebut di area bawah mata yang berwarna kehitaman. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih bersuhu dingin dan keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini setiap 1-2 kali seminggu, ya.

Jadi, tunggu apalagi? Bersiaplah ke pasar untuk membeli bahan-bahannya dan yuk, saatnya kita coba di rumah!

beauty kecantikan skin care perawatan kulit wajah resep tomat untuk mata panda mata panda lingkaran hitam bawah mata

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY