Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MEMBERSIHKAN PERALATAN MAKE UP TERUTAMA BRUSH MAKEUP KAMU

Membersihkan Peralatan Make Up Terutama Brush Makeup Kamu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Membersihkan Peralatan Make Up Terutama Brush Makeup Kamu

Makeup tanpa menggunakan brush rasanya kurang lengkap yah, Bela. Tapi, kamu sadar nggak, jika menggunakan brush terus-menerus tanpa pernah dibersihkan justru akan menjadikannya sebagai rumah baru untuk kuman dan bakteri. Jika kamu menggunakan brush tersebut, wajah bisa mengalami break out atau yang lebih parah lagi terkena alergi. Nggak mau kan? Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu membersihkan brush secara rutin. Nah, untuk itu sebagai wanita yang ingin menjaga kecantikan serta kesehatan kulit wajah, sebaiknya rutin membersihkan peralatan make up. Gimana sih tips membersihkan peralatan make up yang praktis? Simak di bawah ini ya!

Air Panas

Kalau barang yang satu ini pastinya nggak perlu bingung dong cari dimana, kamu tinggal panaskan saja air mentah hingga hangat, masukan ke dalam baskom yang akan digunakan untuk mencuci peralatan make up. Kemudian masukan peralatan make up yang akan kamu cuci satu persatu. Apabila air sudah kembali kotor, sebaiknya kamu mengganti nya secara berkala. Oh ya, untuk memanaskan air kamu juga bisa menggunakan microwave loh, karena panas dari microwave dipercaya mampu menghilangkan noda atau bekas pada peralatan make up kamu secara tuntas.

Sabun cair / shampoo

Sabun dan juga shampoo yang biasa kamu gunakan untuk membersihkan tubuh ketika mandi bisa juga loh digunakan untuk membersihkan peralatan make up. Kamu hanya perlu membasahi peralatan make up dengan air keran, kemudian tekan sabun cair atau shampoo secukupnya, tinggal kucek deh! Lakukan saja berkali-kali hingga bersih.

Baca juga: Tampil Cantik dengan 5 Tips Makeup Untuk Hijabers

Sabun khusus peralatan make up

Jika kamu tipe wanita yang lebih detail dan perfeksionis, kamu bisa memanfaatkan sabun khusus pembersih peralatan make up. Sabun khusus pembersih brush ini dapat menjaga bulu-bulu brush tetap lembut dan tidak rontok. So, jika kamu menggunakan sabun khusus ini, tentu membersihkan peralatan make up kamu akan terasa lebih maksimal.

Olive Oil

Selain sabun, ternyata minyak zaitun bukan hanya bisa membantu kamu membersihkan make up saja loh. tapi begitu juga dengan peralatan make up nya. Cara membersihkan peralatan make up dengan minyak zaitun ini adalah dengan mencampurkan 1 sendok minyak zaitun dan 2 sendok sabun cuci piring dalam wadah. Kemudian, balurkan spons makeup dalam campuran ini sambil dipijat lembut hingga spons bersih dari sisa makeup, lalu bilas dan keringkan. Namun, untuk menghindari minyak berlebihan dari minyak zaitun, kamu juga bisa membersihkan spons makeup dengan minyak zaitun terlebih dahulu, baru mencucinya dengan sabun cuci sebelum dibilas dengan air bersih.

Gunakan sikat gigi bekas

Bila beberapa cara di atas hanya menggunakan tangan, pada tips berikut ini kamu juga bisa memanfaatkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk membantu kamu membersihkan peralatan make up yang kotor. Gosokan sikat gigi bekas secara perlahan pada kuas yang hendak kamu bersihkan, Jangan lupa gosok dengan arah yang sama ya supaya tidak mengganggu bulu halus pada kuas make up.

Air make up remover

Air khusus yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah dari make up ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan peralatan make up yang kotor. Namun untuk menggunakan air untuk make up remover, kamu harus membersihkan secara langsung setelah peralatan make up digunakan sehingga tidak menghabiskan banyak air make up remover nya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Brush Untuk Makeup Brush Makeup Brush Foundation Kuas Makeup Cara Membersihkan Brush Makeup Membersihkan Brush Makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty