LADIESTORY.ID | BEAUTY | MEMBUAT MATA SIPIT KAMU TERLIHAT LEBIH BESAR? INI DIA TIPSNYA

Membuat Mata Sipit Kamu Terlihat Lebih Besar? Ini Dia Tipsnya

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 49 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Membuat Mata Sipit Kamu Terlihat Lebih Besar? Ini Dia Tipsnya

Ada banyak cara untuk membuat mata sipit kamu terlihat lebih besar, salah satunya dengan menggunakan eyeliner yang tepat. Mata besar memang cenderung diminati karena beberapa alasan, salah satunya karena pemiliknya jadi terlihat lebih muda dan segar. Nah, agar kamu juga bisa tampil seperti itu, ini nih, rahasia cara menyulap mata sipit dan kecil jadi lebih besar. Jika kamu juga ingin punya mata lebar dan besar, sebenarnya ada tips praktis yang bisa kamu lakukan lho Ladies, seperti:

5 Cara Membuat Mata Sipit agar Tampak Besar

Gunakan lensa kontak atau softlens

Saat ini semakin banyak produk softlens yang beredar di pasaran, bahkan tersedia dengan berbagai pilihan ukuran, warna dan motif. Nah untuk kamu yang memberi kesan lebih besar pada mata, bisa memilih softlens dengan diameter yang lebih besar. Tapi bagi kamu yang memiliki mata yang sangat sipit, perlu berhati-hati dalam memilih ukuran softlens. Sebaiknya pilih softlens dengan diameter yang sedang, karena jika menggunakan yang terlalu besar, akan membuat kamu merasa tidak nyaman saat menggunakannya. Sementara untuk warna, gunakanlah warna-warna yang netral seperti hitam dan coklat agar tidak menghilangkan kesan natural pada tampilan wajah kamu.

Baca juga: Bisakah Vitamin C Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata?

Lentikkan bulu mata

Bulu mata yang turun akan membuat mata kamu terlihat sayu. Penggunaan maskara bisa membantu kamu untuk memberi kesan lentik dan menambah volume bulu mata, sehingga mata kamu pun akan terlihat lebih segar dan tegas. Sebelum mengaplikasikan maskara, jepitlah bulu mata kamu menggunakan penjepit mata terlebih dahulu untuk memudahkan saat memulas maskara. Agar terlihat lebih lentik dan tebal, kamu bisa memulas maskara sebanyak dua kali.

Buat mata lebih “hidup” menggunakan eyeliner

Keampuhan eyeliner dalam memperbesar ukuran mata memang sudah tidak diragukan lagi. Untuk menyempurnakan mata kamu, bentuklah eyeliner dengan garis tipis dari ujung dalam kelopak mata bagian atas, dan sedikit menebal pada ujung terluar. Kemudian lukislah eyeliner lebih tebal pada sudut luar kelopak mata bagian bawah hingga menyambung dengan garis eyeliner pada kelopak mata atas. Bentuk eyeliner seperti ini akan menambah efek lebih besar dan membuat mata kamu tampak lebih hidup.

Kombinasikan dua warna eye shadow

Mengkombinasikan antara dua warna eye shadow juga akan memberikan efek ilusi yang membuat mata kamu terlihat lebih bulat, fresh dan bersinar, serta akan mengurangi efek sayu pada mata kamu. Pertama-tama, sapukanlah eye shadow berwarna terang seperti silver atau putih pada sudut dalam mata. Kemudian, aplikasikan eye shadow dengan warna yang lebih gelap seperti coklat dengan efek shimmering pada seluruh kelopak mata, terutama pada bagian lekukan mata. Cara ini akan memberi kesan lebih lebar pada kelopak mata kamu.

Bentuk dan rapikan alis

Alis tentunya menjadi salah satu bagian yang paling penting dari wajah dan sudah dianggap sebagai bingkai wajah. Bisa ngebayangin kan gimana muka kamu kalo enggak punya alis? Ternyata alis juga berpengaruh dalam memberi efek lebih lebar pada mata lho, kamu. Nah bagi kamu yang memiliki alis tebal dan tidak beraturan, jangan lupa untuk selalu merapikan dan memperhatikan ketebalan alis kamu. Alis yang tebal memang terlihat cantik, namun jika terlalu tebal justru akan membuat mata kamu jadi terkesan berat. Sementara untuk kamu yang memiliki alis tipis, cobalah bentuk dan tebalkan alis kamu dengan menggunakan pensil alis berwarna natural seperti hitam atau coklat tua untuk memberi kesan lebih besar pada mata kamu.

Nah Ladies, itulah cara praktis agar mata sipit terlihat lebih lebar dan besar. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selain melakukan cara di atas, agar mata kamu terlihat cantik dan menawan, kamu pun harus selalu berusaha menjaga kecantikan dan kesehatan mata.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: 6 Cara Aman Melepas Bulu Mata Ekstension di Rumah

Membuat Mata Sipit Kamu Terlihat Lebih Besar Tips Membuat Mata Sipit Kamu Terlihat Lebih Besar Cara Agar Mata Sipit Terlihat Lebih Besar

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty