LADIESTORY.ID | JEWELRY | MEMILIH CINCIN PERNIKAHAN BERDASARKAN JENIS POTONGANNYA AGAR TERLIHAT MENAWAN

Memilih Cincin Pernikahan Berdasarkan Jenis Potongannya Agar Terlihat Menawan

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 29 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Memilih Cincin Pernikahan Berdasarkan Jenis Potongannya Agar Terlihat Menawan

Cincin pernikahan atau wedding ring merupakan simbol ikatan cinta abadi antara sepasang suami istri. Oleh karenanya penting untuk memilih model cincin pernikahan yang akan selalu Kamu sukai. Salah satu model wedding ring yang tak lekang oleh waktu adalah cincin berlian berdesain klasik. Contohnya, model diamond wedding ring yang dipilih Meghan Markle ketika mengikat janji suci dengan Prince Harry. Cincin pernikahan Duchess of Sussex dihiasi tiga berlian circular cut yang bersusun. Ketiga berlian diikat dengan cincin yang terbuat dari emas kuning, dimana berlian bagian tengah menjadi fokus dengan ukuran yang lebih besar.

Tips Memilih Cincin Pernikahan Berdasarkan Jenis Potongannya

Classic Round Cut

Baca juga: Drive Thru Wedding, Alternatif Menggelar Pernikahan Saat Pandemi

Round solitaire sendiri adalah jenis solitaire yang paling banyak kamu temui di pasaran. Namun, jangan dahulu berpikiran bahwa desainnya membosankan! Karena lazim itulah, maka cincin jenis ini menjadi model klasik yang tidak akan lekang oleh zaman. Karena itu round solitaire masih menjadi primadona hingga detik ini.

Emerald Cut

 

Satu hal yang pasti, kesan glamor harus dicoret saat Kamu memilih emerald cut. Bentuknya yang “datar” membuat cahaya tidak akan memantul mengikuti lekukan bengkok kristal seperti halnya round cut.  Sebagai gantinya, Kamu akan mendapatkan kilau kekuningan yang konstan dan hangat. Emerald cut cenderung memancarkan kesan cantik yang bersahaja. Sederhananya, tidak ada persetujuan umum tentang bentuk cincin emerald cut yang “sejati”. Bentuk potongan berlian bisa disebut emerald cut sepanjang potongannya memiliki kedalaman 60-70% dari lebar berlian; bukan panjangnya.  Pada umumnya, kedalaman yang lebih rendah lebih diminati karena akan membuat batu berlian terlihat lebih besar ketika dipakai di cincin.

Princess Cut

Berbeda dengan round cut, cincin tunangan solitaire model princess cut memiliki desain berlian berpotongan persegi. Model cincin tunangan yang satu ini pun tak kalah populer dari cincin solitaire round cut. Dengan model cincin yang berbentuk persegi, berlian pun tampak lebih besar dan menjadi bintang utama. Jika kamu ingin cincin tunangan yang lebih unik, model ini sepertinya cocok denganmu.

Marquise Cut

‘Seperti perahu’. Itulah kesan pertama yang didapat dari cincin yang satu ini. Ujung-ujung runcingnya membuat kesan seperti perahu layar dan terlihat lebih unik dibandingkan potongan-potongan berlian yang lain. Tentu, kamu akan menarik perhatian dengan kecantikan cincin satu ini! Hanya saja, bentuknya yang tidak biasa membuat tidak semua jenis jari akan cocok untuk mengenakannya, belum lagi kamu harus ekstra hati-hati dan rutin merawatnya karena berliannya juga memiliki kans untuk lepas lebih tinggi ketimbang model lainnya.

Oval Cut

Untuk kamu yang menggemari desain round solitaire yang soft, tapi tidak ingin dianggap mainstream, maka cincin bertipe satu ini adalah pilihan yang pas untuk kamu. Bentuknya memang mirip dengan cincin round solitaire, tapi lebih panjang. Karena bentuk ovalnya, cincin yang ini juga kerap dianggap lebih mewah.

Baca juga: Memulai Kebiasaan Baik Yang Bikin Pernikahan Tambah Harmonis

Semoga tips memilih cincin pernikahan berdasarkan jenis potongannya ini bisa membantu mengatasi dilema Kamu. Wedding rings are important decision so make sure you find the perfect wedding ring for a lasting reminder of your special day.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Cincin pernikahan wedding ring Model Cincin pernikahan atau wedding ring jenis cincin kawin cincin kawin frank n co.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry