LADIESTORY.ID | JEWELRY | MEMILIH JENIS ANTING YANG COCOK DENGAN WARNA OUTFIT KAMU

Memilih Jenis Anting yang Cocok dengan Warna Outfit Kamu

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Memilih Jenis Anting yang Cocok dengan Warna Outfit Kamu

Siapa yang tidak suka dengan perhiasan emas? Mungkin jawabannya tidak ada. Baik untuk digunakan sehari-hari maupun di momen-momen tertentu, hampir semua orang akan memilih minimal satu dari beberapa jenis perhiasan wanita yang ada untuk melengkapi penampilannya. Kali ini kita akan membahas anting, perhiasan yang umumnya dipakai di telinga. 

Anting sendiri diperkirakan telah ada dan dipakai manusia sejak 5000 tahun yang lalu. Hingga kini, anting memiliki cukup banyak variasi mulai dari bentuk, ukuran, warna dan lain sebagainya. Setiap jenis anting yang berbeda-beda, akan terlihat cocok atau serasi dengan gaya pakaian yang tepat tentunya.

 

Baca juga: Memilih Outfit Sesuai Bentuk Tubuh Untuk Tampil Lebih Maksimal

Emas Kuning dan Warna Netral

Bisa dikatakan setiap jenis anting emas kuning akan terlihat serasi dengan warna baju apa pun, sehingga penggunaan anting emas dapat jadi pilihan untuk kegiatan sehari-hari. Namun, tentunya anting emas akan terlihat lebih memiliki ‘statement’ saat kamu sedang menggunakan outfit berwarna netral, seperti putih, hitam maupun abu-abu. Warna yang kuat seperti merah maroon atau biru tua juga dapat semakin memunculkan keindahan anting emas yang kamu pakai. 

 

Emas Putih dan Warna Terang

Beralih ke anting emas putih. Sejak lama, emas putih telah dikenal sebagai alternatif perhiasan dengan warna lebih netral. Maka, kebalikan dari penggunaan emas kuning yang serasi dengan warna baju netral, emas putih cocok digunakan saat kamu harus menggunakan baju dengan warna yang lebih hidup dan terang, seperti kuning, oranye, atau merah cabe. 

Dengan pakaian yang sudah sangat berwarna, perhiasan emas berwarna putih termasuk anting dapat mencegah penampilanmu terlihat berlebihan namun tetap manis. Berbagai jenis anting berbahan dasar emas putih yang berhiaskan batu berlian dapat kamu temukan untuk jadi pilihan melengkapi gaya berpakaianmu di sini.

Trilogy earrings

Warna Pastel dan Anting Emas

Bagaimana dengan warna pastel? Saat ini banyak perempuan suka menggunakan warna pastel dalam kesehariannya, baik jenis pakaian casual maupun semi formal. Warna pastel terlihat cantik dan feminine sehingga disukai segala kalangan. Warna pakaian soft seperti pastel color tentu saja akan membuat kamu terlihat makin manis jika dipadukan dengan perhiasan wanita seperti anting. 

Namun, jangan salah pilih warna ya. Ketika kamu memadukan atasan pastel dengan bawahan warna netral, sebaiknya kamu memilih anting emas berwarna putih. Sebaliknya, saat memakai atasan putih dengan rok atau celana berwarna pastel, kamu boleh memilih emas putih jadi aksesori di telinga.

Terakhir adalah emas rose gold, atau dikenal juga sebagai emas kuning dengan tambahan logam copper dan silver. Walau banyak dipilih untuk membuat cincin kawin, warna emas kekinian ini juga tidak ada salahnya dipakai untuk jenis perhiasan lain termasuk anting. Warna ini juga cocok kamu padu-padankan dengan outfit tema pastel, karena keduanya merupakan jenis warna yang soft dan mampu memberi kesan feminine, penampilan kamu akan terlihat sangat girlie, baik dalam gaya casual mupun semi formal.

Padu padan warna pakaian dengan jenis emas yang tepat bakal bikin penampilan kamu makin stylish!

Baca juga: Outfit yang Cocok untuk Kamu yang Mulai Serius Bersepeda

perhiasan emas perhiasan wanita anting emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry