LADIESTORY.ID | FASHION | MEMILIH OUTFIT SESUAI BENTUK TUBUH UNTUK TAMPIL LEBIH MAKSIMAL

Memilih Outfit Sesuai Bentuk Tubuh Untuk Tampil Lebih Maksimal

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 1 menit, 54 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Memilih Outfit Sesuai Bentuk Tubuh Untuk Tampil Lebih Maksimal

Memilih outfit yang tepat sangat berdampak pada penampilan. Jika outfit yang dipilih tepat, penampilan pasti akan terlihat semakin menarik dan bisa menutupi kekurangan tubuh. Oleh karena itu, sangat penting menyesuaikan outfit sesuai bentuk tubuh yang ladies miliki.

Masih bingung, bagaimana cara mengenali bentuk tubuh ladies dan cara memilih outfit sesuai bentuk tubuh yang tepat? Ikuti panduan ini, yuk!

Bentuk Segitiga Terbalik

Cewek dengan bentuk tubuh segitiga terbalik, umumnya memiliki dada yang lebar, namun pinggulnya lebih kecil. Nah, kalau kamu punya bentuk tubuh segitiga terbalik, gunakan baju yang berbahan longgar  atau tidak kaku. Nggak disarankan menggunakan tanktop, karena akan membuat bahumu terlihat semakin lebar.

Baca juga: 6 Rekomendasi Brand Fashion Lokal untuk Outfit Kasual, Chic, dan Kekinian

Bentuk Persegi

Siapa yang bahu dan pinggulnya memiliki lebar yang sama? Bentuk tubuh seperti ini disebut juga sebagai persegi. Cewek dengan bentuk tubuh persegi cenderung memiliki dada yang kecil dan bokong rata. Tipsnya adalah menggunakan baju two pieces untuk menyamarkan bentuk tubuh yang tanpa lekuk. Kalau ingin memakai dress, bisa berikan aksesori tambahan berupa belt. Yang harus dihindari yaitu pemakaian baju ketat, karena tubuhmu akan terlihat kurang bagus.

Bentuk Jam Pasir

Bentuk tubuh seperti ini termasuk yang ideal dan diidamkan oleh banyak cewek. Pada bagian bahu dan pinggulnya terlihat sempurna dan seimbang. Kamu bisa menonjolkan bentuk tubuhmu dengan menggunakan atasan dengan leher terbuka atau jenis rok yang ketat. Namun, harus dihindari juga busana yang longgar.

Bentuk Seperti Buah Pir

Cewek dengan bentuk tubuh buah pir, mempunyai pinggul yang besar, namun dadanya cenderung kecil. Banyak nih cewek kurus yang terlihat lebih berisi karena bagian pinggul dan bokongnya yang lebih besar. Samarkan kekuranganmu ini dengan menggunakan busana yang berwarna gelap. Jangan memakai rok yang terlalu ketat karena bisa membuat tubuhmu terlihat semakin berisi.

Bentuk Apel

Kalau bentuk yang satu ini, bagian bahunya terlihat lebar, tapi tidak memiliki lekuk sama sekali di bagian pinggang. Punya bentuk tubuh seperti apel? Akali saja dengan menggunakan dress model A-line untuk membentuk bagian pinggang. Sedangkan yang harus kamu hindari adalah penggunaan aksesori yang berlebihan karena bisa memberikan ilusi yang berlebihan pada bagian atas tubuhmu.

Setelah mengetahui outfit yang sesuai dengan bentuk tubuh, sekarang saatnya ladies berburu item fashion yang pas. Ladies hanya perlu mengetikkan jenis fashion yang diinginkan berdasarkan rekomendasi fashion yang pas sesuai bentuk tubuh, misalkan ‘celana boot cut’, ‘celana pensil’, dan lain sebagainya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Memilih Outfit Sesuai Bentuk Tubuh Cara Memilih Outfit Sesuai Bentuk Tubuh Memilih Outfit Yang Sesuai Bentuk Tubuh

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion