Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MEMILIH WARNA LIPSTICK SESUAI WARNA KULIT

Memilih Warna Lipstick Sesuai Warna Kulit

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 13 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Memilih Warna Lipstick Sesuai Warna Kulit

Ladies pasti nggak pernah lepas dengan yang namanya lipstick, kan? Kosmetik kecil yang selalu ada di dompet atau tas setiap Ladies ini pasti dipakai sehari-hari dan menemani aktifitasmu. Tapi, kamu sudah tahu belum, kalau memilih warna lipstick sesuai dengan warna kulitmu juga sangat penting agar penampilanmu lebih menarik? Tentu warna lipstick yang cocok untuk kulit putih dan sawo matang berbeda supaya terlihat lebih natural dan membuat bibirmu jadi lebih cantik.

Yuk simak beberapa cara memilih warna lipstick sesuai dengan warna kulitmu:

Warna Lipstick yang Cocok untuk Kulit Putih

Jika kamu memiliki warna kulit yang putih terang, kamu sangat diuntungkan karena dapat menggunakan sebagian besar warna lipstick yang ada. Tapi, kulit putih akan sangat lebih cocok jika menggunakan warna-warna yang lembut seperti pink, peach, warna-warna berry, wine, beige, plum, red akan masuk dan cocok-cocok saja di kulit putih yang terang. Tapi, hindari warna lipstick berwarna coklat dan berwarna dasar kuning dan orange karena akan membuat wajahmu terlihat kusam.

Baca juga: Rekomendasi Kapas Yang Tidak Bikin Kulit Wajahmu Iritasi

Warna Lipstick yang Cocok untuk Kulit Kuning Langsat atau Kulit Sedang

Kalau kamu memiliki warna kulit kuning langsat akan sangat cocok jika menggunakan warna dark berry, red cherry, orange bata, warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Lebih baik kamu hindari warna-warna nude karena akan membuat make-up dan wajahmu terlihat pucat dan kusam. Kamu dapat menggunakan lipstick warna merah dengan warna dasar biru agar wajahmu terlihat terang dan cerah.

Warna Lipstick yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang akan sangat cocok dengan warna lipstick yang merah namun kearah lebih gelap, seperti warna merah berry, warna merah maroon atau merah coklat. Kalau kamu memiliki warna kulit sawo matang ini sebaiknya menghindari warna orange ataupun warna merah jambu, warna-warna ini akan membuat make-up mu terkesan sangat kusam dan tidak segar dilihat. Kamu lebih baik menghidari lipstick yang berwarna dasar biru dan gunakan warna yang cenderung merah dengan warna dasar kekuningan agar terlihat natural dan cerah.

Warna Lipstick yang Cocok untuk Kulit Gelap

Kalau kamu memiliki warna kulit gelap atau hitam, jangan khawatir karena kamu bisa memilih beberapa warna lipstick yang akan membuat makeup mu semakin cerah. Kamu bisa memilih warna yang memiliki nuansa coklat supaya dandananmu terlihat natural dan tidak berlebihan. Pilih warna coklat kopi, red wine, ungu, karamel, prem. Tapi, kamu lebih baik menghindari warna merah dan orange. Kamu juga dapat menggunakan warna cerah lho, seperti pink, berry, rose, dan peach agar terlihat segar

Kamu dapat menggunakan warna-warna yang bahkan belum pernah kamu pakai sebelumnya sesuai keinginanmu. Tapi, kalau ingin mempunyai kesan yang natural dan segar, kamu dapat menggunakan warna-warna lipstick yang cocok dengan warna kulitmu seperti diatas. Mau pakai lipstick warna apa hari ini, Ladies?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

lipstik coklat lipstick brown lipstik warna coklat lipstik coklat untuk kulit sawo matang Memilih Warna Lipstick Sesuai Warna Kulit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty