Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Menarik Abis! Ini Dia Tips Makeup untuk Menghadiri Acara Pernikahan

Menarik Abis! Ini Dia Tips Makeup untuk Menghadiri Acara Pernikahan

Jum'at, 13 September 2019 | 10:00:00
Durasi baca: 2 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Menarik Abis! Ini Dia Tips Makeup untuk Menghadiri Acara Pernikahan

Setiap orang yang hendak menghadiri acara pernikahan, pastinya tak terlepas dari keinginannya untuk tampil maksimal terutama para perempuan. Selain mempersiapkan outfit yang akan digunakan, tentu saja makeup juga harus dipersiapkan. Buat kamu yang tak sempat untuk merias diri di salon atau memanggil makeup artist, mungkin ada baiknya untuk melatih skill meriasmu dengan melakukannya sendiri. 

Nggak sulit untuk dicoba, yang kamu butuhkan hanya skill dan sedikit tips rahasia agar hasil makeup-mu terlihat sempurna. Nah, Popbela akan membagikan rahasianya melalui beberapa tips makeup untuk menghadiri acara pernikahan di artikel yang satu ini. Simak sampai habis yuk, Bela!

Baca juga: Momen Mewah Resepsi Pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin

1. Pilih rangkaian skincare yang sesuai dengan jenis kulit

Sebelum memasuki tips makeup untuk menghadiri acara pernikahan, hal pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan menggunakan rangkaian skincare yang tentunya sesuai dengan jenis kulitmu. 

Buat pemilik kulit kering dan normal, gunakan jenis skincare yang bersifat melembapkan, sebaliknya, untuk kamu dengan jenis kulit berminyak dan berjerawat, gunakanlah skincare yang dapat mengontrol produksi minyak serta bersifat sebagai anti-bakteri. Hal yang satu ini penting sekali untuk mempersiapkan perlindungan pada kulit sebelum tersentuh makeup serta membantu hasil makeup agar terlihat flawless.

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

2. Pilih foundation dan concealer yang full coverage

Setelah kulit sudah menggunakan rangkaian skincare, mari kita memasuki tips makeup untuk menghadiri acara pernikahan yang pertama. Setelah menggunakan primer, tentu saja produk makeup yang kamu butuhkan ialah foundation sebagai alas bedak dan concealer untuk melengkapi. Pilihlah jenis foundation dan concealer dengan hasil akhir yang full coverage, sehingga mampu menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit serta lebih tahan lama.

3. Gunakan jenis bedak padat

Setelah menggunakan foundation dan concealer, tentu saja sebagai salah satu tips makeup untuk menghadiri acara pernikahan, jangan lupakan bedak yang berfungsi untuk set bagian complexion-mu. Untuk acara pesta pernikahan, pilihlah jenis bedak yang padat agar dapat menyempurnakan bagian complexion serta mampu menahan minyak sehingga hasil makeup lebih tahan lama.

Baca juga: Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Agar Cowok Tidak Ilfeel Sama Kamu

4. Aplikasikan teknik kontur dalam dan kontur luar

Tips makeup untuk menghadiri acara pernikahan yang satu ini, wajib untuk kamu lakukan! Kontur dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih berdimensi serta mampu menciptakan bentuk wajah yang kamu inginkan. Tak boleh asal kontur, cobalah teknik kontur dalam dan kontur luar. Kontur dalam, biasanya menggunakan produk konturing dengan formula krim yang dapat menempel pada kulit dengan sempurna, kemudian timpa kembali dengan teknik kontur luar yang menggunakan produk konturing berbahan dasar powder.

5. Pilihlah glitter untuk riasan mata

Salah satu tips makeup untuk menghadiri acara pernikahan ialah dengan memperhatikan detail riasan mata agar terlihat hidup. Dari mulai eyeshadow, pilihlah warna-warna hangat atau gelap seperti cokelat, burgundy, abu-abu, dan sempurnakan dengan penggunaan produk riasan mata yang mengandung glitter untuk memberikan kesan mengkilau pada mata. Jangan lupa juga untuk menyeimbangkannya dengan menggunakan eyeliner dan maskara.

6. Pilih warna bold untuk riasan bibir

Ciptakanlah nuansa glamor sebagai tips makeup untuk menghadiri acara pernikahan dengan memilih lipstik berwarna bold seperti maroon, cokelat, atau ungu. Namun, buat kamu yang tak suka dengan tampilan yang bold, kamu juga bisa memilih opsi lainnya yaitu produk lipstik dengan warna nude.

7. Jangan lupa untuk menggunakan setting spray di tahap akhir

Agar keseluruhan tampilan makeup-mu tahan lama, tentu tips makeup untuk menghadiri acara pernikahan yang satu ini tak boleh terlewati. Gunakanlah setting spray sebagai top coat yang dapat mengunci makeup-mu dan mempertahankan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca juga: Gaya Tamu Undangan di Pernikahan Tsamara Amany, dari Artis-Menteri

Nah, setelah menyimak beberapa tips makeup untuk menghadiri acara pernikahan yang sudah dibagikan, tentu saja kamu sudah tak kebingungan lagi untuk dapat menciptakan tampilan makeup yang sempurna bukan? Selain itu, pilih juga produk yang memiliki kualitas yang terbaik.

beauty make-up

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY