?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » MENARIK! TERNYATA INI ALASAN DIBALIK DRAMA KOREA YANG SEMAKIN DIGEMARI

Menarik! Ternyata Ini Alasan Dibalik Drama Korea yang Semakin Digemari

LS Lifestyle
Rabu, 01 Juli 2020 | 10:35:29
Durasi baca: 2 menit, 45 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Menarik! Ternyata Ini Alasan Dibalik Drama Korea yang Semakin Digemari

Hai ladies? Apakah kamu salah satu dari jutaan orang yang sangat mencintai drama Korea. Tidak bisa kita pungkuri bahwa drama Korea sudah menarik banyak sekali penonton dari seluruh Dunia tidak kecuali Indonesia yang dimana hampir 40% dari wanita Indonesia menggilai drama korea.

Keberadaan drama korea belakangan menjadi populer di berbagai kalangan usia, mulai dari remaja, dewasa hingga orang tua. Kesuksesannya mendunia hingga ke berbagai Negara, termasuk Indonesia.  Cerita cintanya yang unik dan romantis menjadikan siapa saja yang menonton merasa berbunga-bunga. Fakta menarik seputar drama Korea yang kini semakin banyak pengemarnya. Ternyata ini alasanya. Selain cerita cintanya yang memesona, drama-drama baru biasanya rilis hampir setiap satu bulan sekali. Hal itu sebab, dalam satu judul episode yang ditayangkan tidak terlalu banyak. Alasan itulah mungkin yang menjadikan penggemar drama romantis Korea ini tidak pernah bosan saat menontonnya. Ingin tahu fakta menarik apa saja dibalik produksinya yang seolah secepat kilat, berikut informasinya untuk kamu.

Properti yang Dipakai Serba Mewah

Baca juga: Pilihan Brand Skincare dari Korea Terbaik

Salah satu hal yang menarik dari drakor adalah fashion yang digunakan para pemainnya. Tak jarang, beberapa fashion pakaian yang dipakai oleh pemerannya di drakor menjadi trend fashion yang diikuti para penggemarnya. Hal itu biasanya menjadi salah satu cara rumah produksi untuk mendapatkan rating yang tinggi.

Pada proses produksinya, sering kali barang-barang yang dipakai sebagai properti bukan hanya sewa saja melainkan dibeli dengan ongkos produksinya. Tak jarang pula beberapa drakor mendapatkan barang-barang properti dari kerjasama sponsor. Sebut saja seperti Hyundai ataupun merk ponsel Samsung yang sering muncul dalam drakor.

Latar Tempat Wisata Film Drama Korea

Syuting drama, selain dilakukan di studio, biasanya juga dilakuakn di luar studio. Menariknya, pada proses syuting drakor sering kali mengambil latar tempat-tempat wisata di Korea. Salah satunya Pulau Jeju atau Nami Island yang sering muncul di beberapa drakor, hal itu juga menjadi daya tarik bagi penonton. Drakor yang menggunakan latar tempat wisata sebagai daya tariknya yaitu Secret Garden dan Princess Hours yang syuting di Pulau Jeju. 

Cinderella atau Princess Story


Sudah tak aneh apabila kita menyebut kebanyakan drakor mengusung tema semacam Cinderella atau Princess story. Biasanya, cerita bermula dari pemeran wanita yang miskin tetapi mempunyai cinta sejati seorang dengan pria kaya raya. Cerita akan dibuat seolah-olah pertemuan antara keduanya dimulai dengan saling membenci tetapi seiring berjalannya waktu keduanya mulai jatuh cinta.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik


Soundtrack sebagai Image


Percaya atau tidak, sebuah soundtrack dari drakor adalah sebuah image bagi drakor itu sendiri. Setiap staf dari drama akan ambil bagian dalam pemilihan soundtrack. Bahkan tak jarang, pemain drakor juga ikut menyumbangkan suara untuk mengisi soundtrack. Ketika sebuah drama memiliki soundtrack yang pas didengar dengan alur cerita yang bagus, dapat dipastikan drama tersebut akan memiliki rating yang bagus juga.

Episode Sedikit


Inilah faktor penting yang menunjang larisnya drakor di pasaran, jumlah episode yang hanya sedikit menjadikan penontonnya terhindar dari rasa bosan. Biasanya, dengan jumalah episode yang sedikit, penonton akan terus penasaran dengan alur cerita sampai habis dan jarang meninggalkan satu drakor karena bosan. Drakor sendiri biasanya hanya memiliki episode berkisar 8 sampai dengan 27 episode.

Satu yang nggak kalah menarik, tentunya tentang drama romantisnya. Bahkan, pada beberapa orang bisa menimbulkan kecanduan akut. Mulai dari membayangkan hingga menempatkan diri sebagai pemeran utama, berlanjut pada jatuh cinta setengah mati pada pemeran Oppa atau Ajjusi yang tampan dan kaya raya. Sehingga memunculkan 'romantyc pornography'. Sebuah istilah untuk menggambarkan bagaimana drama romantis, secara tidak masuk akal akan menaikan standar laki-laki idela di dunia nyata.

 

Baca juga: Perawatan Rambut ala Korea yang Bisa Kamu Tiru. Cocok untuk yang Berhijab!

alasan di balik drama korea menjadi favorit drama korea drakor korea selatan film korea

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE