Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MENCEGAH RAMBUT LEPEK SAAT PAKAI HELM

Mencegah Rambut Lepek Saat Pakai Helm

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mencegah Rambut Lepek Saat Pakai Helm

Salah satu persoalan yang muncul ketika bepergian menggunakan motor adalah masalah rambut lepek saat pakai helm. Hal ini terjadi lantaran rambut ditekan dan sulit bernafas di dalam helm.
Dengan kondisi jalanan begitu panas, tentu semakin memperparah kondisi rambut makin berminyak dan lepek. Beruntung, ada beberapa cara ampuh mencegah rambut lepek saat pakai helm yang bisa kita terapkan.

5 Cara Mencegah Rambut Lepek Saat Pakai Helm

Jaga Kebersihan Helm

Agar rambut tidak lepek dan bau, pastikan helm pribadi yang kamu gunakan terjaga kebersihannya. Cuci helm secara teratur, paling sedikit sebulan dua kali. Atau langsung mencucinya ketika helm mulai berbau tidak sedap. Bau tidak sedap dan rambut lepek ini merupakan kombinasi antara keringat dari kulit kepala, rambut, juga polusi dan udara di jalan. Kepala kita mudah berkeringat, apalagi ketika cuaca sedang panas. Tapi karena tertutup helm, membuat busa helm lembap dan lama-lama berbau. Bisa juga helm menjadi berbau karena terkena air atau hujan dan tidak kering dengan sempurna.

Pastikan Rambut Kering Saat Memakai Helm

Sehingga, sebelum berangkat, selalu upayakan rambut dalam keadaan kering. Kebayang, kan, kalau rambut basah setelah keramas lalu terpaksa diungkep di dalam helm. Gagal kering, rambut yang disekap selama perjalanan juga bercampur dengan bakteri yang ada di dalam helm sehingga menjadi lembap dan bau. Jangan sampai niatan keramas agar rambut harum malah sia-sia.

Baca juga: Rekomendasi Shampo Agar Rambut Cepat Panjang

Gunakan Hair Cap Untuk Mencegah Rambut Bau

Kalau kamu memesan ojek online, sebelum berangkat kamu akan diberikan dua perlengkapan yakni hair cap dan masker. Hair cap ini setidaknya menghindari kontak langsung antara rambut dengan permukaan dalam helm.

Pakai Hoodie atau Pashmina

Alternatif lain dari penggunaan hair cap sekali pakai ialah kain seperti pashmina atau scarf. Tapi bagi kamu yang selalu pakai jaket ketika naik motor bisa sekaligus memilih model hoodie yang bisa digunakan untuk melindungi rambut agar tidak cepat bau.

Hilangkan Rambut Bau dengan Hair Mist

Bukan cuma badan yang dibikin wangi, rambut penting banget wangi biar selalu nyaman dalam beraktifitas. Makanya sekarang mulai menjamur produk hair mist yang menjadi favorit wanita dalam menyelamatkan rambut dari bau-bau tidak sedap. Meskipun harga hair mist murah, nyatanya produk ini tak hanya memberikan kesegaran aroma, namun juga memiliki kandungan ekstra yang menutrisi setiap helai rambut hingga menawarkan perlindungan terhadap sinar UV.

Dengan kondisi jalanan begitu panas, tentu semakin memperparah kondisi rambut makin berminyak dan lepek. Beruntung, ada beberapa cara ampuh mencegah rambut lepek saat pakai helm yang bisa kita terapkan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

cara mencegah rambut bau saat pakai helm mencegah rambut bau saat pakai helm rambut wangi saat memakai helm

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty