LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MENCOBA BARBEQUE ALA KOREA DI RUMAH SAAT TAHUN BARU

Mencoba Barbeque Ala Korea Di Rumah Saat Tahun Baru

LS Culinary
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mencoba Barbeque Ala Korea Di Rumah Saat Tahun Baru

Waaaah, kita sudah sampai di penghujung tahun 2020 nih, kamu yang biasanya menghabiskan malam tahun baru dengan liburan tentunya sudah mulai mencari kegiatan menarik selama malam tahun baru di rumah saja. Iya, demi mengurangi persebaran pandemi sebaiknya merayakan malam tahun baru dengan menghindari keramaian.  Korean BBQ menjadi salah satu menu makanan yang cukup popular yang biasanya kamu temukan di restoran korea favoritmu. Nah, berhubung merayakan pesta malam tahun baru dirumah saja, berikut tips persiapan barbeque ala korea untuk memeriahkan malam tahun baru kamu.

Siapkan Perlengkapan Barbeque

Terbuat dari material aluminium yang lebih tebal dan tidak berkarat dengan kekerasan tinggi yang mampu menghasilkan panas merata. Permukaan loyangnya memiliki lapisan anti lengket bebas asap, sehingga dapat secara efektif menghambat asap untuk menjaga kesehatan kamu

Daging Sapi Slice

Daging Korean Barbeque identik dengan daging diiris tipis-tipis. Daging sapi ini digunakan oleh restaurant Korean BBQ grill dengan potongan yang tipis-tipis membuat bumbu marinated akan lebih meresap dan mudah diolah.

Baca juga: Menghindari 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencoba Skincare Korea

Bumbu Korean Barbeque

Sebelum membakar dagingnya, kamu perlu melumuri daging dengan bumbu yang sudah kamu buat. Wadah yang sudah ada dagingnya, dicampur dengan bahan-bahan berikut. Resep ini diambil dari channel YouTube Devina Hermawan.

  • Masukkan 1 sdt bawang putih yang sudah dihaluskan atau dua bawang putih yang cukup besar
  • Bawang 2 sdm bawang Bombay yang sudah dihaluskan atau seperempat bawang Bombay yang besar
  • Jahe sekitar 1-2 cm atau 1 sdt
  • 2 sdm buah pir yang sudah dihaluskan
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1 sdm kecap asin
  • 2 sdt minyak wijen
  • Lada hitam sesuai selera
  • 1 setengah sdm brown sugar

Aduklah hingga merata dan diamkan beberapa saat sebelum dibakar. Bumbu ini selain sebagai perasa juga bisa membuat daging terasa empuk.

Hidangan Pendamping Korean Barbeque

Kimchi ini adalah makanan tradisional yang berasal dari negeri Gingseng Korea, ini merupakan salah satu jenis asinan sayur hasil dari fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah Dikutip dari berbagai sumber, tradisi membungkus daging ala Korea terpengaruh oleh budaya masyarakat Dinasti Yuan, Tiongkok. Tetapi saat itu, para perempuan pembantu istana di akhir Dinasti Goryeo memakannya hanya dengan nasi untuk mengobati kesedihan setelah ditelantarkan.

Baru belakangan isinya menggunakan beragam protein. Di Korea tak hanya menggunakan daging sapi, tetapi juga daging babi, timun laut dan telur. Biasanya dinikmati bersama keluarga atau teman-teman untuk meningkatkan keakraban. Maka, kita kerap melihat yang menikmati barbekyu saling menyuapi satu sama lain.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Bumbu Korean Barbeque Korean Barbeque Resep Bumbu Korean Barbeque Bahan Bumbu Korean Barbeque

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle