Ladiestory.id » Health » Mengandung Banyak Nutrisi, Ini 8 Jenis Makanan Super untuk Wanita

Mengandung Banyak Nutrisi, Ini 8 Jenis Makanan Super untuk Wanita

Jum'at, 30 Agustus 2019 | 02:00:23
Durasi baca: 2 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mengandung Banyak Nutrisi, Ini 8 Jenis Makanan Super untuk Wanita

TABLOIDBINTANG.COM -  Makanan super adalah sebutan untuk jenis makanan yang memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Beberapa jenis makanan super diketahui sangat baik untuk kesehatan perempuan. Makanan super adalah sebutan untuk jenis makanan yang memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh

1. Edamame

Di Indonesia, edamame dikenal sebagai kacang kedelai dari Jepang. Makanan yang rasanya lezat ini kaya serat, lemak baik, asam amino, dan isoflavon. Isoflavon dapat menjadi teman perempuan ketika mengalami menopause. Senyawa tersebut dapat membantu meringankan gejala hot flashes (rasa panas di dalam tubuh disertai jantung berdebar-debar) yang biasa dialami wanita menopause.

Baca juga: Vintage Style is Back! 3 Influencers Ini Tampilkan Gaya Super Kece

2. Buah Ceri dan Berry

Buah-buahan jenis ceri dan berry seperti stroberi, raspberry, atau blueberry tidak hanya mempunyai warna yang cantik dan rasa yang enak. Buah-buahan ini juga dipenuhi senyawa flavanoid dan antioksidan yang berfungsi melindungi sel-sel sehat dari kerusakan. Buah-buahan tersebut punya khasiat lain, yaitu membantu menjaga otak tetap tajam. Tak hanya itu, buah-buahan ini pun kaya vitamin C untuk produksi dan pembentukan kolagen. Kolagen membuat kulit wanita sehat dan halus.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

3. Kale

Sayuran hijau yang satu ini banyak mengandung vitamin K, D, serta kalsium yang berfungsi menjaga tulang agar tetap kuat dan sehat. Kale juga dilengkapi vitamin A dan C yang baik untuk mata, kulit, serta melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Baca juga: Super Nyaman, Begini Cara Memakai Sneakers untuk Tampil Effortless Stylish!

4. Asparagus

Selain kale, asparagus pilihan lain bagi Anda untuk mendapatkan asupan vitamin K. Tak hanya itu, kandungan asam folat yang dimiliki Asparagus juga baik untuk membantu mengurangi risiko anak cacat lahir dan menurunkan kemungkinan bayi lahir dengan berat badan rendah.

5. Grapefruit

Jangan salah mengartikan, ya. Grapefruit bukanlah anggur tapi sejenis buah jeruk yang memiliki bentuk besar dan daging buah yang berwarna jingga. Di Indonesia, grapefruit disebut sebagai jeruk bali merah. Jeruk ini mempunyai banyak flavanoid. Senyawa ini bermanfaat untuk menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung pada wanita. Grapefruit memiliki gula lebih sedikit dibanding jeruk. Hanya saja, bila Anda tengah mengonsumsi obat tertentu ada baiknya berkonsultasi ke dokter sebelum menyantap buah ini.

6. Yoghurt rendah lemak

Baca juga: Tampil Super Keren dengan Tips OOTD dari Selebgram Indonesia

Wanita membutuhkan lebih banyak kalsium ketika berusia lebih dari 50 tahun. Yoghurt dipenuhi senyawa tersebut. Pilihlah yoghurt tanpa rasa dan rendah lemak agar lebih baik bagi tubuh.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

7. Ikan sarden

Ikan sarden mengandung banyak asam lemak sehat, vitamin D, dan kalsium. Lemak omega-3 yang terdapat di ikan sarden dapat meningkatkan kualitas ASI. Sarden baik dimakan saat hamil atau setelah melahirkan. Ikan jenis ini juga memiliki merkuri lebih sedikit daripada ikan lainnya.

8. Biji rami

Baca juga: Yuk, Contek OOTD Gaya Cewek-cewek Milenial Paris yang Super Stylish

Flaxseeds atau biji rami kaya akan serat , lemak omega-3, vitamin B1, tembaga, mangan, magnesium, fosfor, dan selenium. Ada pula kandungan lignan yang merupakan senyawa yang bertindak seperti estrogen. Ini dapat membantu menurunkan risiko terkena beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara. Bila mengonsumsi obat tertentu konsultasikan dengan dokter sebelum menambahkan biji rami untuk diet Anda.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH