Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MENGAPA HARI VALENTINE SANGAT PENTING BAGI SEORANG WANITA?

Mengapa Hari Valentine Sangat Penting Bagi Seorang Wanita?

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 50 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mengapa Hari Valentine Sangat Penting Bagi Seorang Wanita?

Momen ini dirayakan di seluruh dunia setiap tanggal 14 Februari. Hari ini dijadikan momen bagi orang di seluruh dunia untuk mengungkapkan kasih sayang pada kekasih, keluarga, atau sahabat. Namun, meski bertajuk hari kasih sayang, ternyata Valentine memiliki sejarah yang suram. Berdasarkan paparan dari situs resmi America's Library, Valentine merupakan gabungan tradisi dari Romawi kuno dan Kristen. Awalnya, orang-orang Romawi merayakan pesta Lupercalia, festival di musim semi pada tanggal 15 Februari. Saat masuknya agama Kristen, hari itu dipindah menjadi tanggal 14 Februari untuk menghormati martir yang bernama Valentine.

Meski awalnya tak berkaitan dengan perasaan cinta, seiring berjalannya waktu Hari Valentine diasosiasikan dengan cinta di Abad Pertengahan. Perubahan konsep ini terjadi lantaran banyaknya kerajaan di Eropa yang terpengaruh gagasan mengenai cinta. Tak ayal, mereka mulai merayakan Valentine dengan cara yang lebih ceria dan romantis.

Inggris dan Prancis bahkan mengaitkan 14 Februari dengan awal musim kawin burung. Kisah cinta burung ini semakin membuat Valentine yang awalnya kelam kian romantis. Seorang penyair terkenal, Geoffrey Chaucer, membuat cerita ini dalam sajak puisinya. Melansir Time, hati diyakini secara luas sebagai pusat ingatan manusia, di mana perasaan cinta tercatat dengan baik di sana. Selain itu hati juga dipercaya sebagai tempat tinggalnya jiwa murni seorang manusia. 

Baca juga: Menebak Karakter Wanita Berdasarkan Warna Baju Favoritnya

Bentuk hati yang kita kenal saat ini mulai diperkenalkan oleh seniman Prancis dan Italia pada abad ke-14 untuk mengucapkan rasa terima kasih dan berkembang hingga saat ini sebagai simbol cinta.Selebrasi Valentine ditiap negara diluapkan dalam bentuk yang beragam. Misalnya saja di Jepang, pada tanggal 14 Februari tersebut ada sebuah tradisi perempuan akan memberikan sekotak cokelat kepada pria yang disukainya. Namun, jenis cokelat yang diberikan ini tergantung pada status hubungan. Misalnya, kepada atasan, rekan kerja, dan teman pria, mereka akan memberikan cokelat jenis giri-choko. Karena giri memiliki arti kewajiban, maka pemberian cokelat ini tidak menandakan hubungan romantis.

Ungkapan puisi romantis Chaufer itu bertebaran dalam kartu ucapan yang muncul di abad ke-19. Diberitakan Time, pada periode ini muncul tradisi memberikan hadiah kepada orang yang disayangi. Tradisi itulah yang berlanjut hingga saat ini. Tanggal 14 Februari biasanya dirayakan untuk memperingati hari kasih sayang atau valentine. Cokelat dan bunga di tanggal atau sebelum tanggal ini pasti habis di pasaran. Banyak orang yang berbondong-bondong mencari coklat dan bunga untuk diberikan kepada pasangannya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Valentine's Day Kado Valentine Produk Kecantikan Hari Valentine

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle