?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | MENGAPA WANITA ASIA LEBIH SUKA MEMAKAI KALUNG EMAS PUTIH?

Mengapa Wanita Asia Lebih Suka Memakai Kalung Emas Putih?

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mengapa Wanita Asia Lebih Suka Memakai Kalung Emas Putih?

Wanita memiliki filosofi yang berbeda dalam investasi, begitu juga dalam menentukan keputusan investasi. Ada banyak alasan mengapa wanita cenderung menyukai emas walaupun bukan dalam bentuk perhiasan. Perhiasan emas bisa dipakai sebagai fashion dan gaya hidup untuk mempercantik dan menambah kepercayaan diri. Nah, itu dia alasan kenapa wanita sangat menyukai emas baik itu perhiasan, emas batangan, hingga emas digital. Selain itu kenapa wanita asia lebih suka memakai Kalung emas putih? Jawabanya ada di artikel ini ya!

Apa Itu Emas Putih?

Perhiasan emas putih terbuat dari emas kuning yang dicampur dengan logam lain. Selain perak & nikel, beberapa logam lain yang bisa dicampurkan adalah platinum dan palladium, namun tidak banyak ditemukan di pasaran karena harga untuk campurannya sendiri cukup mahal. Selain dicampur logam lain, biasanya emas putih juga akan dilapisi oleh rhodium untuk membuat warna putih lebih tahan lama dan lebih berkilau. Perhiasan emas putih 14 karat memiliki 58% kandungan emas dan sisanya logam lain, seperti perak ataupun nikel. Sementara untuk 18 karat, adalah perpaduan 75% emas murni dan 25% logam perak atau nikel.

Baca juga: Mengapa Wanita Sangat Menyukai Perhiasan Berlian?

Kelebihan Perhiasan Emas Putih

Simple

Bagi kamu yang kurang menyukai tampilan emas kuning karena terlalu mencolok dan terlihat old fashion, maka emas putih bisa menjadi pilihan untuk mengenakan perhiasan emas. Warnanya yang tidak terlalu mencolok membuat tampilan perhiasan emas putih terkesan lebih sederhana, ringan, dan tidak berlebihan. Cocok bagi kamu yang berjiwa muda dan tidak ingin tampil terlalu berlebihan. Namun, perhiasan emas putih tetap terlihat elegan dan glamor karena termasuk logam mulia dengan tampilan fisik khas dan cocok untuk dipadukan dengan gaya fashion apapun.

Tahan Lama

Perhiasan yang terbuat dari emas kuning warnanya cenderung lebih cepat memudar. Apalagi jika memakai emas kuning di bawah emas murni 24 karat, maka perubahan warna akan semakin cepat terjadi. Berbeda dengan perhiasan emas putih. Walau digunakan setiap hari dan sering terkena keringat maupun bahan kimia lainnya seperti parfum, warnanya akan lebih tahan lama karena kandungan rhodium yang membuatnya selalu berkilau.

Mudah Dibentuk

Emas putih cenderung lebih mudah dibentuk, sehingga memudahkan para designer dalam menciptakan perhiasan emas putih dengan desain-desain unik dan menarik. Semakin mudah proses pengerjaan perhiasan maka biaya pembuatannya pun dapat lebih murah, sehingga harga perhiasan emas putih dapat lebih murah dibanding emas kuning.

Menambah Keindahan Batu Mulia

Design perhiasan emas putih biasanya dihiasi oleh liontin maupun batu mulia seperti berlian, permatan dan batu mulia berwarna lainnya sebagai pemanis dan ornamen yang menambah kesan mewah dan elegan. Penggunaan emas putih memberikan efek warna pada batuan mulia semakin menonjol dan terkesan semakin berkilau. Sebaliknya, emas kuning justru akan mengalahkan pesona warna pada batuan tersebut sehingga terlihat lebih redup bahkan kekuningan. Perhiasan emas putih juga sangat flexible untuk dipadukan dengan batu mulia berwarna warni karena warna putih sangat netral, sehingga tidak mengganggu keseimbangan warna dan tidak terkesan terlalu "ramai".

Kekurangan Perhiasan Emas Putih

Baca juga: Cintai Dirimu Sebagai Tanda Kamu adalah Sosok Wanita Yang Istimewa


Beberapa emas putih mengandung kandungan nikel, sehingga menyebabkan reaksi alergi pada orang yang memiliki kulit sensitif. Untuk itu, sebelum membeli emas putih, sebaiknya tanyakan kandungan emas putih terlebih dahulu kepada penjual. Kebanyakan emas putih menggunakan lapisan rhodium untuk membuatnya lebih bersinar. Akan tetapi lapisan rhodium dapat pudar sehingga kamu harus melapisinya lagi setidaknya setahun sekali untuk menjaga warna nya tidak kembali menjadi kuning.

Menggunakan perhiasan emas putih pada tubuh sebenarnya merupakan tradisi lama (berabad-abad lalu) yang masih digunakan hingga sekarang. Baik oleh wanita, pria maupun anak-anak yang terpikat oleh kilau emas putih. Jadi dari semua logam yang ada di dunia hanya emas putih yang memiliki empat karakteristik yang mungkin membuat orang menyukai emas putih.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Baca juga: 6 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Wanita dalam Hubungan, Benar Gak Sih?

Kalung emas putih Model Kalung emas putih Perhiasaan Kalung emas putih

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry