?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MENGAPA WANITA SANGAT MENYUKAI PERHIASAN BERLIAN?

Mengapa Wanita Sangat Menyukai Perhiasan Berlian?

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mengapa Wanita Sangat Menyukai Perhiasan Berlian?

Memang benar, diamond atau berlian adalah batu mulia terkuat dan terindah. Karenanya muncul ungkapan: diamonds are forever, yang dipopulerkan oleh De Beers, perusahaan penambang berlian terbesar di dunia. Bagi banyak orang, berlian juga simbol dari cinta. Hal ini berawal dari tahun 1477, ketika Archduke Maximillian dari Austria mempersembahkan cincin berlian kepada tunangannya, Mary dari Burgundy. Cincin itu dikenakan pada jari manis sebelah kiri, yang dipercaya sebagai letak the vein of love (urat cinta) dan akan berakhir di hati. 

Kota Berlian

Kira-kira 5 abad yang lalu, kota Antwerp di Belgia dikenal dengan  pengrajin berliannya yang kamul. Namun seiiring berjalannya waktu, dari perajin berlian di kota ini semakin berkurang. Dari 25.000 perajin, kini tinggal 800-an orang. Demikian menurut Jan Devos, seorang ahli batu mulia yang berganti profesi menjadi kurator berlian untuk museum berlian di Bruges, Belgia. Pasalnya, perajin berlian kini didominasi oleh orang-orang India. Alasan utama, tenaga kerja di India lebih murah, sehingga harga berlian pun lebih terjangkau oleh masyarakat yang lebih luas.

Dibalik Alasan Mengapa Wanita Suka Berlian

Berlian dahulu disebut-sebut sebagai girl’s best friend. Pepatah ini awalnya dipopulerkan oleh Marilyn Monroe untuk produksi Broadway pada 1953 dan hingga saat ini berlian pun masih menjadi salah satu perhiasan yang diidam-idamkan wanita. Lantas, mengapa wanita suka berlian?

Baca juga: Tips Sukses Untuk Para Wanita Menurut Oprah Winfrey

1. Berlian Adalah Perhiasan yang Unik
Tahukah Mums kalau dibutuhkan jutaan tahun untuk menghasilkan satu karat berlian? Hal inilah yang membuat berlian dianggap unik dan istimewa. Sama seperti berlian, setiap wanita juga ingin merasa spesial, unik, dan sempurna. Oleh karena itu, berlian seperti merepresentasikan hadiah yang tepat untuk wanita. 

2. Tampak Berkilau
Tidak ada jenis perhiasan lain yang terlihat sama seperti berlian karena tidak ada batu permata lainnya yang bisa berkilau seperti berlian. Selain itu, karena berlian itu kuat dan tahan lama, kilauan dari berlian akan selalu ada dan terus bersinar jika dirawat dengan baik. 

3. Melambangkan Cinta
Karena unik dan mewah, berlian sering kali dijadikan sebagai perhiasan yang melambangkan cinta terhadap pasangan yang berarti dalam hidup. Berlian juga mewakili cinta abadi berkat kekuatannya yang sudah teruji. Selain itu, perhiasan berlian juga khusus diberikan untuk melambangkan sesuatu. Misalnya, cincin berlian untuk pernikahan atau hadiah anniversary melambangkan cinta kepada pasangan.

4. Mencerminkan Kepribadian
Wanita tentu suka menggunakan perhiasan yang mencerminkan kepribadian. Berlian merupakan perhiasan sempurna yang tersedia dengan berbagai desain, ukuran, dan warna. Salah satu alasan inilah yang membuat mengapa wanita suka berlian. 

5. Meningkatkan Percaya Diri
Bagi sebagian orang, mengenakan berlian sebagai perhiasan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Bahkan, beberapa Mums mungkin merasa bangga saat memiliki atau mengenakan berlian. Hal ini karena berlian tidak hanya melambangkan atau mewakili keindahan tetapi juga mewakili kemewahan. 

Oleh sebab itu perhiasan selalu lekat dengan perempuan dan akan semakin sempurna jika perhiasan yang digunakan bisa mencerminkan kepribadian dari perempuan tersebut. Terutama berlian, di mana perhiasan ini memiliki warna, desain, dan ukuran yang bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan keinginan perempuan.

Sumber Foto Utama: Frank & co.

kenapa wanita suka berlian berlian perhiasan berlian fakta tentang wanita dan berlian Frank & co.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle