?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » MENGATASI BIBIR YANG HITAM AGAR KEMBALI MERAH MERONA

Mengatasi Bibir Yang Hitam Agar Kembali Merah Merona

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Senin, 20 Juli 2020 | 04:17:37
Durasi baca: 2 menit, 2 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mengatasi Bibir Yang Hitam Agar Kembali Merah Merona

Kamu punya kebiasaan menggigit bibir ? Nah mulai sekarang coba dikurang kebiasaan itu ya, karena bisa membuat bibir jadi gelap. Selain itu, jangan pernah lupa menghapus lipstick sebelum tidur ya. Karena bahan kimia pada lipstick kalau terlalu lama ada di bibir akan mengubah pigmen bibir jadi lebih gelap.?? Coba yuk rawat bibir agar kembali merona alami dengan cara ini ladies!

Cara memerahkan bibir yang hitam

Bibir menghitam dapat dipicu oleh hiperpigmentasi, sebuah kondisi yang disebabkan terlalu banyaknya melanin di kulit. Hiperpigmentasi tersebut sebagian besar dipicu oleh gaya hidup. Sebagai contoh, konsumsi kafein terlalu banyak, merokok, kurang asupan air putih, hingga paparan sinar matahari dalam waktu lama.

Baca juga: Warna Lipstik Pilihan Terbaik Untuk Si Bibir Tebal

Berikut ini cara memerahkan bibir dan mengembalikan warna aslinya:

1. Oleskan lemon

Para ahli menyimpulkan bahwa buah-buahan sitrus, termasuk lemon, dapat menjadi penghambat melanin. Melanin dalam kadar berlebih dapat memicu bibir yang menggelap. Untuk menggunakannya, kamu dapat mengoleskan bagian buah lemon yang berair dan gosok dengan lembut pada permukaan bibir. Keesokan paginya, bilas bibir dengan air dingin. Lakukan cara ini dengan telaten.

2. Oleskan campuran jeruk nipis, madu, dan gliserin

Jeruk nipis, buah sitrus lainnya, barangkali menjadi bahan alami yang lebih mudah untuk dicari. Seperti lemon, jeruk nipis juga berpotensi untuk menghambat melanin. Kamu dapat mencampurkan satu setengah sendok teh jus jeruk nipis, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh gliserin. Aplikasikan dengan lembut pada permukaan bibir sebelum tidur dan bilas setelah bangun.

3. Gunakan lemon dan gula

Baca juga: Pilihan Warna Lipstik Untuk Si Bibir Hitam


Lemon masih menjadi bahan untuk memerahkan bibir dan mengembalikan warna aslinya. kamu dapat mengiris buah sitrus ini dan mencelupkannya ke gula. Kemudian, gosok dengan lembut sesaat sebelum tidur. Setelah bangun tidur, bilas bibir dengan air hangat.

4. Oleskan lidah buaya

Lidah buaya banyak digunakan untuk kesehatan rambut. Tanaman ini juga disebutkan ahli di Seoul Journal Korea membantu memerahkan bibir yang menghitam karena hiperpigmentasi. Caranya pun tak sulit. kamu cukup mengoles tipis gel lidah buaya ke permukaan kulit bibir. Setelah kering, bilas dengan air hangat.

5. Oleskan bubuk kunyit dan susu

Kunyit merupakan rempah penyedap wajib di Indonesia. Gunakan juga rempah ini untuk memerahkan bibir kamu yang menghitam. Dalam studi yang dimuat di Cell Biology and Toxicology, kunyit disebutkan berpotensi ampuh sebagai penghambat melanin penyebab hiperpigmentasi.

Baca juga: Lip Gloss Bening Terbaik Untuk Bibir Terlihat Fresh

Untuk menerapkan cara memerahkan bibir ini, kamu dapat mencampurkan 1 sendok makan susu dan bubuk kunyit secukupnya. Kemudian aduk sampai berbentuk pasta. Gosokkan adonan tersebut pada bibir, dan bilas dengan air dingin setelah lima menit. Setelah kering, oleskan pelembap bibir favorit kamu.

Itulah 7 cara yang dapat dilakukan di rumah agar bibir merah alami, tertarik mencobanya?

 

cara membuat bibir kembali merah alami Tips Kecantikan Bibir Hitam

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY