?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | MENGENAL BERBAGAI JENIS BAHAN HIJAB AGAR TETAP TERLIHAT MODIS

Mengenal Berbagai Jenis Bahan Hijab Agar Tetap Terlihat Modis

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mengenal Berbagai Jenis Bahan Hijab Agar Tetap Terlihat Modis

Tren dunia hijab yang selalu berganti dari waktu ke waktu, pasti bikin kita ingin memiliki semuanya! Tapi tidak cuma tren aja, bahan hijab yang mudah dibentuk dan nyaman juga pasti jadi pertimbangan penting saat belanja. Apalagi kalau sampai tidak perlu disetrika, pasti jadi impian para hijabers banget deh! Kenyamanan saat mengenakan hijab bisa dikatakan penting untuk para wanita muslim. Sebab tiap hijab memiliki bahan yang berbeda-beda dan tentu saja bakal mempengaruhi mood pemakainya sendiri. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui terlebih dulu berbagai jenis bahan hijab agar tak lagi salah saat membelinya di pasar.

Oleh karena itu, penting halnya untuk kamu mengenal berbagai jenis bahan hijab agar tetap terlihat modis tanpa mengurangi kenyamanan saat digunakan. Penasaran, apa saja jenis-jenis bahan hijabnya? Berikut ulasannya

Bahan Spandek

Baca juga: 5 Pilihan Hijab Bermotif Modern Untuk Tampil Cantik Seharian

Bahan spandek atau lycra menjadi rekomendasi nomor wahid karena bahannya yang ‘jatuh’, lembut serta mampu membuat kulit kepalamu terasa adem. Bahan ini dikenal sebagai bahan yang sangat nyaman karena ‘jatuh’ dan adem saat dikenakan. Bukan cuma buat bahan baju, dibuat hijab pun akan sama nyamannya karena memiliki pori-pori yang memungkinkan kulit kepalamu untuk bernafas. Dipakai seharian pun nggak akan terasa panas, asal nggak berada di bawah terik matahari langsung.

Bahan Voal

Tampilannya modis meski simpel, bahan voal layak menjadi rekomendasi karena gampang dibentuk dan anti gerah. Banyak sekali hijab influencer atau selebgram yang mulai beralih ke hijab berbahan voal karena selain mudah dibentuk, bahan ini juga bebas gerah. Mirip seperti katun, bahan ini jauh lebih memiliki serat namun tetap simpel serta elegan saat dikenakan. mau hijab segi empat atau pashmina, bahan voal masih jadi best seller hingga saat ini!

Bahan Crepe

Ringan dan nggak gampang kusut, bahan crepe sangat nyaman dikenakan buat keseharian sampai acara-acara formal. Crepe merupakan jenis bahan berserat halus dan kecil, namun sangat ringan saat dikenakan. Seratnya yang berbentuk bulat-bulat kecil memungkinkan hijab ini untuk dikreasikan menjadi aneka bentuk. Bahan ini sudah banyak diakui kenyamanannya, terutama buat model hijab instan bertali serta bergo syar’i.

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Hijab Agar Wajah Tampak Tirus


Bahan Linen

Pilihlah bahan linen kalau mau gampang dibentuk meski tanpa peniti atau jarum pentul!Memiliki serat yang cukup tebal dan kentara, hijab berbahan linen dikenal sangat praktis karena anti kusut dan bisa dikenakan tanpa peniti atau jarum pentul. Terutama yang bentuknya pashmina, kamu tinggal menyelempangkannya ke samping atau belakang tanpa takut berantakan. Oh ya, hijab ini juga anti kusut walau nggak disetrika, l0!

Bahan Woolpeach

Woolpeach, salah satu bahan hijab yang teksturnya sangat lembut dan gampang diatur sesuai keinginan. Woolpeach atau yang biasa disebut wolfis adalah salah satu jenis bahan hijab yang paling dicari karena teksturnya lembut. Memiliki serat yang minim, wolfis sering dipakai untuk bahan hijab lebar atau syar’i, karena akan tampak elegan dan ‘mahal’ selain menggunakan bahan satin.

Yuk, pilih bahan hijab di atas biar kamu lebih nyaman dan betah berhijab meski hanya di rumah aja!

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit BayiAgar Halus dan Lembut dengan Bahan Alami

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Jenis Bahan Hijab Bahan Hijab Hijab Bahan Hijab yang Paling Mudah Dibentuk

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab