Ladiestory.id » Travel » Mengenal Hotel Tempat Kim Jong Un Menginap di Hanoi Vietnam

Mengenal Hotel Tempat Kim Jong Un Menginap di Hanoi Vietnam

Rabu, 27 Februari 2019 | 08:09:14
Durasi baca: 1 menit, 55 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mengenal Hotel Tempat Kim Jong Un Menginap di Hanoi Vietnam

KOMPAS.com – Hanoi merupakan kota yang populer untuk wisata. Khusus minggu ini, Ibu Kota Vietnam ini akan semakin dikenal karena menjadi tempat diadakannya pertemuan antara pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dengan Presiden AS, Donald Trump.

Beragam arsitektur bersejarah, atraksi budaya, dan kelezatan sajiannya menjadi pertunjukan tambahan yang mewarnai momen pertemuan internasional ini.

Namun bagi wisatawan yang berencana mengunjungi Hanoi, mungkin di dalam pikiran akan terbesit pertanyaan mengenai: Di manakah Kim Jong Un akan menginap nanti?

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

Dikutip dari CNN, Pemimpin Korea Utara itu menginap di Melia Hanoi. Rombongan Kim Jong Un terlihat iring-iringan mobilnya masuk ke hotel bintang lima itu pada Selasa pagi.

Sebelumnya Kim Jong Un menempuh perjalanan dengan kereta api selama dua setengah hari (total 70 jam) dari Korea Utara dengan jarak mencapai 4.506 kilometer.

Seputar Melia Hotel, Hanoi

Melia Hotel yang ada di Hanoi ini merupakan bagian dari Melia Hotels International yang berpusat di Negara Spanyol. Hotel ini mulai buka tahun 1999 dengan lokasi di Jalan Ly Thuong Kiet.

Melia Hanoi memiliki 21 lantai yang terdiri dari 306 kamar dan suite room . Lokasinya berada di jantung sejarah kota dan cukup dekat dengan Danau Hoam Kiem yang memesona. Hotel ini juga dekat dengan Government Guest House.

Baca juga: Punya 6 Jari Kaki Ini 7 Foto Editan Gagal Kim Kadarshian


Jarak Melia Hanoi dari Kedutaan Besar Korea Utara juga cukup dekat, yakni hanya sekitar 1,9 kilometer saja. Jika Kim Jong Un ingin mengunjungi rekan senegaranya di kedutaan, maka jaraknya tidaklah jauh.

Ada beberapa pilihan kamar, mulai dari kamar deluxe dasar. Ada pula “Level Suite” seluas 68 meter persegi dengan ruang tamu terpisah dan akses ke longue eksekutif. Sementara kamar yang lebih besar lagi adalah Grand Suite Tunggal berukuran 135 meter persegi.

Kamar tempat Kim Jong Un menginap kemungkinan ada di ruang atas, yakni Presidential Suite yang memiliki luas 185 meter persegi. Kamar ini menawarkan panorama dramatis Danau Hoan Kiem dan Sungai Merah.

Lokasi kamar berada di lantai 22 dan memiliki kamar tidur utama. Ruang tamu, ruang makan, dan ruang kerja di kamar ini terpisah dari kamar tidur.

Baca juga: Bagini Cara Kim Kardashian Rayakan Pesta Ulang Tahun di Palm Springs

Utuk makan atau minum, Melia Hanoi memiliki dua restoran utama dan dua longue. El Patio Restaurant menawarkan sajian prasmanan internasional dan buka untuk sarapan, makan siang, serta makan malam.

Sementara El Oriental menyajikan masakan khas Vietnam dan Thailand. Fasilitas lain di hotel ini adalah pusat kebugaran, kolam renang outdoor , salon spa/kecantikan yang sempurna untuk perawatan diri.


Baca juga: Dihadiri Presiden RI, Ini 5 Fakta di Balik Pernikahan Tsamara Amany

travel hotel story

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL