?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » MENGENAL LEBIH DEKAT JENIS-JENIS SKINCARE DAN CARA PENGGUNAANNYA

Mengenal Lebih Dekat Jenis-jenis Skincare dan Cara Penggunaannya

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 14 Juli 2020 | 11:56:54
Durasi baca: 2 menit, 41 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mengenal Lebih Dekat Jenis-jenis Skincare dan Cara Penggunaannya

Menggunakan skin care merupakan cara yang digunakan untuk merawat kesehatan kulit khususnya kulit wajah dengan lebih intens dan teratur. Mudahnya, biasanya kita hanya merawat kulit wajah kita dengan membasuhnya menggunakan sabun muka bahkan air saja, dengan skin care banyak hal – hal khusus yang harus diperhatikan.

Skin care yang dimaksud disini bukan skin care yang pergi ke klinik kecantikan dan melakukan perawatan secara intensif dan merogoh kocek yang luar biasa, akan tetapi cukup dengan melakukan perawatan yang intens pada diri kamu. Semisal kamu yang dulu hanya menggunakan sabun muka, kini mulai menggunakan pembersih dan penyegar dengan merk apapun. Skincare atau perawatan wajah dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Penggunaan skin care juga harus tepat sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kulit dapat cerah dan glowing. Nah ladies sekarang sudah tau kan pengertian skin care? Sekarang kita lanjut ke tahapan selanjutnya, yaitu mengenal jenis-jenis skincare dan cara penggunaannya.

Macam - macam Jenis Produk Skincare 

FACIAL WASH

Baca juga: Pilihan Brand Skincare dari Korea Terbaik

Produk skin care yang paling utama digunakan oleh para pemula adalah pembersih wajah. Hal ini dikarenakan membersihkan wajah adalah langkah paling dasar dalam merawat kulit. Intinya, sebelum menggunakan produk skin care wajah perlu dibersihkan lebih dulu. Di pasaran sendiri ada banyak jenis facial wash yang dapat kamu pilih, mulai dari yang berbentuk foam, gel, balm, hingga oil. Pilihlah facial wash berdasarkan jenis dan kondisi kulit kamu.

EKSFOLIATOR

Pemula juga perlu melakukan eksfoliator sebagai perawatan mingguan. Karena kulit melakukan regenerasi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan wajah kamu. Adanya penumpukan sel kulit mati dapat membuat kulit wajah menjadi kusam. Maka dari itu, perlu dilakukan eksfoliasi secara rutin setiap minggu untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

SERUM

Jangan salah, serum adalah produk skin care yang diperlukan oleh pemula. Serum sendiri merupakan produk perawatan yang diperlukan untuk menutrisi kulit . Penggunaan serum memang tidak dapat memberikan hasil yang cepat terlihat. Tapi, dengan pemakaian yang teratur, manfaatnya dapat kamu rasakan ketika diusia lanjut. Yang perlu diingat, sebelum menggunakan serum, pilihlah serum berdasarkan kebutuhan kulit wajah.

Baca juga: Produk Skincare Untuk Mencegah Stretch Mark


PELEMBAP

Semua jenis kulit sebenarnya memerlukan pelembap bahkan kulit berminyak sekalipun. Karena pelembap sangat diperlukan bagi pemula untuk menghidrasi kulit agar lembut dan sehat. Kebutuhan pelembap pada tiap kulit berbeda-beda, jadi pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu. 

MASKER

Jenis skin care yang tidak boleh dilupakan, yakni menggunakan masker wajah. Di pasaran ada banyak sekali pilihan masker wajah yang dapat kamu pilih sesuai jenis dan kondisi kulit kamu. Untuk pemakaiannya, lakukan masker wajah secara rutin 1-3 kali seminggu.

SUN PROTECTION

Baca juga: Ini 5 Brand Skincare Korea Selatan Terbaik, Sudah Coba yang Mana?

Bila kamu lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, maka jangan sun protection wajib untuk digunakan setiap hari. Produk ini memberikan perlindungan dari matahari untuk mengurangi radiasi sinar UVA dan UVB yang sampai ke permukaan kulit kamu. Pemakaian sun protection juga dapat membantu mencegah timbulnya noda hitam dan kerutan pada wajah. 

Agar skincare dapat lebih maksimal, jangan lupa juga untuk melakukan masker pada wajah kamu. Kamu dapat menggunakan masker alami yang kamu buat sendiri atau menggunakan masker yang sudah tersedia di pasaran. Namun, karena menggunakan produk yang sudah jadi dan bukan dari dokter, hal penting yang harus tetap diperhatikan ialah kamu harus memilih satu produk yang seragam yang paling cocok untuk kulit wajah kamu.

Sumber foto: Freepik.com

Jenis-jenis Skincare Skincare Produk Skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY