Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MENGHILANGKAN BAU BADAN DENGAN 5 LANGKAH MUDAH

Menghilangkan Bau Badan Dengan 5 Langkah Mudah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Menghilangkan Bau Badan Dengan 5 Langkah Mudah

Memang, bau badan adalah sesuatu yang membuat penderita dan orang sekitarnya tidak nyaman, dan tentunya deodoran kurang cukup untuk mengatasinya. Jadi, apa ada cara mudah di luar sana untuk menghilangkan bau badan? Kali ini   punya tipsnya! Yuk, simak saja tips menghilangkan bau badan di bawah ini!

Tips Menghilangkan Bau Badan

Hindari Deodoran Berlebih

Deodoran memang seringkali efektif untuk menghilangkan bau badan, tapi jika penggunaannya tidak benar, dalam arti seseorang memakai deodoran berlebih, efeknya justru akan jadi sebaliknya. Pemakaian berlebih akan menyebabkan bau badan semakin jelas dan meninggalkan cap basah di sekitar pakaian kamu, lho!

Baca juga: Yang Harus Di Perhatikan Agar Tidak Bau Mulut Saat Puasa

Gunakan Baking Soda

Cara menghilangkan bau badan yang kedua adalah dengan baking soda. Sifat baking soda yang mampu mengurangi kelembaban dapat dimanfaatkan jadi deodoran alami. Baking soda akan menyerap keringat sehingga meminimalisir bau.

Hilangkan Bau Badan dengan Jus Lemon

Selain nikmat dikonsumsi, jus lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Sifatnya yang asam efektif membunuh bakteri penyebab bau badan sehingga mengubah level pH kulit yang akan membuat bakteri bau badan sulit bertahan hidup.

Witch Hazel

Apa itu witch hazel? Witch hazel adalah ekstrak daun pohon witch hazel yang memiliki sifat astringent yang dapat mengecilkan pori-pori di ketiak untuk menghilangkan bau badan berlebih.

Tea Tree Oil

Tea Tree Oil adalah unsur ajaib yang dapat menyelesaikan berbagai masalah kulit, termasuk bau badan. Jika dipakai teratur, kandungan anti-bakteri yang terdapat dalam tea tree oil akan menghilangkan bau badan saat dicampur air dan disemprot ke daerah ketiak. Selain itu, wangi dari tea tree oil juga mendukung peredaman bau badan dan menyejukkan pemakai!

Pilih Pakaian Sejuk

Setelah melakukan kiat-kiat di atas, tentunya akan lebih efektif jika dilanjutkan dengan memakai pakaian sejuk. Pakaian sejuk yang memiliki sirkulasi udara yang baik akan mengurangi kadar keringat tubuh sehingga menghilangkan bau badan.

Konsumsi Makanan Pendukung

Menghilangkan bau badan dari luar saja tentu belum cukup. Konsumsi minyak dan bawang berlebih mendukung tumbuhnya bakteri berlebih sehingga menghasilkan bau badan. Nah, maka dari itu, konsumsi makanan sehat seperti buah, sayuran, makanan kaya klorofil, dan minum air agar kulit mendapat hidrasi dari luar dalam.

Jadi, menghilangkan bau badan tidak cukup hanya sekedar memakai deodoran saja, masih banyak bahan alami yang lebih efektif meredam bau. Selain itu, merawat diri dari dalam juga mendukung hilangnya bau badan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Baca juga: Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Tips Menghilangkan Bau Badan Cara Menghilangkan Bau Badan Tips Menghilangkan Bau Badan Body Odor

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty