LADIESTORY.ID | BEAUTY | MENGHINDARI 5 KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN SAAT MENCOBA SKINCARE KOREA

Menghindari 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencoba Skincare Korea

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 43 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Menghindari 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencoba Skincare Korea

Menggunakan rangakaian produk skincare Korea memang tidak boleh asal. Kamu butuh banyak pengetahuan agar bisa memilih produk yang tepat. Namun, untuk kamu yang pemula, umumnya ada beberapa kesalahanyang sering kamu lakukan karena kalap atau tidak sabar dalam menggunakan skincare tersebut, yang akhirnya membuat hasilnya jadi tidak maksimal. Untuk itu, kamu wajib menghindari 5 kesalahan yang sering dilakukan saat baru mencoba skincare Korea ini. 

1. Tidak Mengenali Kebutuhan Kulit

Pada dasarnya kulit orang berbeda-beda. Jadi, sebelum memutuskan membeli skincare Korea, ketahui dulu jenis dan kebutuhan kulit kamu. Sah-sah saja jika kamu ingin kulit putih dan glowing seperti wanita Korea. Tapi, sudahkah kamu memahami masalah kulit kamu? Misalnya saja kering atau berjerawat yang membutuhkan perawatan lebih dibandingkan hanya skincare untuk memutihkan kulit. Nah, jika kamu termasuk pemilik kulit kering dan berjerawat, kamu bisa mencoba produk dengan kandungan Beta Hydroxy Acid atau biasa disebut BHA yang cocok untuk kulit kering cenderung berjerawat. BHA juga akan menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan kotoran pada pori wajah yang sering menjadi penyebab jerawat pada kulit kering.

2. Tidak Mencari Tahu Kandungan Skincare

Apakah kamu pernah mengalami breakout setelah menggunakan skincare? Nah, kemungkinan yang sama juga bisa terjadi saat kamu menggunakan skincare ala Korea, loh! Tapi, kamu tidak perlu panik, karena kamu bisa mengantisipasinya dengan mudah. Caranya, coba amati skincare yang pernah kamu gunakan dan dirasa tidak cocok. Ada kah kandungan bahan serupa yang kemungkinan menyebabkan kulit breakout? Jika sudah menemukannya, hindari memilih skincare ala Korea yang mengandung bahan tersebut. Atau, lebih mudahnya, kamu bisa memilih skincare berbahan alami dengan keterangan suitable for all skin types alias cocok untuk semua jenis kulit.

Baca juga: 7 Tips Alami Membuat Bibirmu Sexy Ala Korea

3. Mencoba Beberapa Produk Sekaligus

Produk skincare dari Korea memang seringkali membuat kalap belanja karena kemasannya yang lucu dan fungsi menarik yang ditawarkan. Namun, bukan berarti kamu bisa mencobanya sekaligus. Layaknya produk lokal, produk skincare dari Korea mungkin juga memiliki kontradiksi bahan yang membuat kulit breakout. Jadi, jangan dicampur-campur, ya! Kalau kamu ingin perawatan yang lengkap, lebih disarankan menggunakan produk dalam satu paket dibandingkan membeli beberapa produk dengan merek yang berbeda-beda.

4. Terpengaruh Produk Viral

Saat ini, banyak sekali produk Korea yang viral karena memang terbukti memberikan manfaat untuk kulit. Tapi, please be a smart buyer! Hasil yang didapatkan orang lain belum tentu serupa dengan hasil yang kamu dapatkan. Jadi, jangan hanya berburu skincare viral, tapi ketahui dulu apa yang benar-benar kulit kamu butuhkan.

5. Melewatkan Versi Sample

Mungkin kamu akan berpikir, bagaimana cara mengetahui produk yang cocok dengan kulit? Sayang kan, jika sudah beli mahal-mahal, tapi justru tidak cocok di kulit? Jawabannya, coba saja dulu versi sample. Cukup banyak kok produk Korea yang meluncurkan versi sample untuk membangun first impression. Jadi, kamu bisa coba-coba dulu dan melihat reaksi kulit sebelum benar-benar memutuskan beralih skincare.

Semahal-mahalnya skincare, kalau enggak cocok di wajah bakal percuma dibeli. Makanya kita perlu cermat memilih mana skincare yang tepat buat kita. Skincare dengan harga yang lebih terjangkau mungkin saja bisa lebih ampuh mengatasi masalah kulit kita lho. Apalagi sekarang ini produk skincare lokal yang berkualitas sudah semakin banyak. Skincare lokal juga biasanya lebih cocok dengan kulit orang Indonesia. Harganya juga lebih terjangkau! 

skincare korea produk skincare korea terbaik skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty