?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | MENYAMBUT NEW NORMAL DI TENGAH PANDEMI

Menyambut New Normal di Tengah Pandemi

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 2 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Menyambut “New Normal” di Tengah Pandemi

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita perlu menerapkan New Normal lho, Sahabat. Tapi apa sih New Normal itu? Yuk simak info dari artikel ladiestory.id untuk penjelasannya ya!

Apa Itu The New Normal?

New normal adalah langkah percepatan penanganan covid-19 dalam bidang kesehatan, sosial dan ekonomi. Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat. Kini, Pemerintah menerapkan kebijakan New Normal sebagai bentuk adaptasi untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Untuk itu, mari kita tingkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan sebagai salah satu aspek penting dalam menerapkan hidup New Normal.

Perubahan kita rasakan selama masa pandemi ini, kita harus berada #DiRumahAja untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Tapi kehidupan pun harus tetap berjalan dan kita akan dihadapkan dengan kebiasaan normal yang baru atau #NewNormal, dimana kita akan menjalani kehidupan di tengah pandemi ini dengan segala protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: Cara Memandikan Bayi di Era New Normal agar Terhindar Virus Corona

Belum adanya vaksin menjadi kendala untuk orang-orang menjalani kehidupan normal agar terbebas dari penyebaran corona. Perubahan perilaku atau yang disebut The New Normal adalah sesuatu yang dianjurkan oleh WHO untuk dilakoni. Beradaptasi dan hidup berdampingan dengan corona bukan sesuatu yang mudah. Kita tidak bisa menjalaninya dengan menerapkan pola hidup normal yang dulu, tetapi harus ada The New Normal.

Langkah Yang Perlu Dilakukan Dalam Fase The New Normal

Idealnya, konsep the new normal baru dapat dilakukan saat kurva infeksi sudah melandai, dan menandakan jumlah kasus Covid-19 baru sudah berkurang setiap harinya. Di Indonesia, kurva ini sama sekali belum lkamui, bahkan masih terus menanjak dan bisa jadi belum mencapai puncak. Karena itu dengan adanya pembukaan kembali fasilitas publik, masyarakat Indonesia perlu lebih waspada.

Jika tiba waktunya kamu harus kembali bekerja di kantor atau si kecil sudah kembali bersekolah, pencegahan penyebaran Covid-19 jangan malah menjadi kendur. Saat menjalani the new normal nanti, jangan sampai kita justru tertular atau menularkan penyakit ini ke orang lain.

Disiplin Adalah Kunci Dalam Menjalani The New Normal

Tidak hanya Indonesia, negara-negara lain juga sudah mulai membuka kembali beberapa sektor kehidupannya. Dua negara yang dianggap sukses dalam menangani pandemi Covid-19, Korea Selatan dan Selandia Baru juga sudah hampir kembali seperti normal. Namun, ada cerita yang cukup unik dalam perjalanan kedua negara tersebut dalam menjalani fase the new normal, dan ini bisa dijadikan pelajaran untuk kita yang baru akan memulainya.

Bagaimana Persiapan Kamu dengan #newnormal?

Jangan Lupa terapkan protokol kesehatan ketika berada diluar rumah seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta jaga jarak ya. Agar Kita semua dapat terhidar dari Covid19

Baca juga: Artis Hollywod Memakai Anting Berlian Hasil Karya Anak Bangsa Indonesia


 

Sumber foto: Freepik.com

new normal new normal di indonesia apa itu new normal

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health