?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MESKI TANPA LIPSTIK, BIBIRMU AKAN TAMPAK PINK ALAMI DENGAN 5 TIPS INI!

Meski Tanpa Lipstik, Bibirmu Akan Tampak Pink Alami dengan 5 Tips Ini!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 3 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Meski Tanpa Lipstik, Bibirmu Akan Tampak Pink Alami dengan 5 Tips Ini!

Tren no-makeup dan bare face agaknya akan tetap hits di tahun 2020 ini, Ladies. Sebab, masih ada banyak selebgram, influencer, atau bahkan selebriti yang kerap mengunggah foto wajah mereka tanpa makeup di media sosial. Selain itu, pesan untuk mencintai dan menerima kekurangan diri sendiri adalah salah satu hal yang mendasari kebiasaan tersebut. Nah, akan tetapi, jika kulit wajah atau bibirmu tidak sehat, tentu rasa kurang percaya dirimu pasti akan lebih besar, ketimbang mereka yang memang sudah dilahirkan dengan kulit wajah dan bibir yang tampak sehat dan halus. Itulah sebab, perawatan kulit di area wajah memang harus dilakukan, terutama area bibirmu. Sebab, bibir adalah bagian pada wajah yang paling sering bergerak, terlebih ketika kamu bertemu dan berbincang dengan orang lain. Kamu tentu tidak mau kan, jika bibirmu tampak kehitaman, kering, dan pecah-pecah? Maka itulah, berikut ini ada 5 tips membuat bibir pink alami yang bisa kamu terapkan.

1. Pertahankan kelembapan alami pada bibir

tips membuat bibir pink alami
sumber: freepik.com

Salah satu hal yang menyebabkan bibir terlihat kusam dan kering adalah tidak adanya kelembapan yang cukup pada bibirmu. Kondisi seperti itu disebut dengan dehidrasi. Sebab kondisi dehidrasi itulah, bibirmu akan tampak kering, kusam, dan pecah-pecah. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan melembapkan bibir menggunakan lip balm atau lip butter. Kamu juga bisa mengoleskan madu murni secara tipis-tipis saja pada permukaan bibirmu, supaya kelembapannya lebih terjaga.

2. Lakukan eksfoliasi pada bibirmu

tips membuat bibir pink alami
sumber: blog.bridals.pk

Seperti halnya kulit yang harus dieksfoliasi setiap 1-2 kali dalam seminggu, bibirmu pun perlu perawatan yang sama, Ladies. Sebab, manfaat eksfoliasi pada permukaan bibir adalah agar sel-sel kulit mati yang menyebabkan bibirmu tampak pecah-pecah bisa terkelupas dan berganti dengan sel-sel kulit yang baru. Untuk mengeksfoliasi bibir, kamu bisa menggunakan produk scrub bibir atau menggunakan scrub bibir homemade. Caranya, campurkan madu murni, gula pasir, dan jeruk nipis secukupnya yang diaduk rata, lalu oleskan secara merata pada bibir dan diamkan 15 menit. Setelah menggunakan scrub bibir, kamu bisa menggosoknya perlahan dan membilasnya dengan air sampai bersih. Kemudian, gunakan lip balm dan tidur malamlah. Esok pagi, kamu akan mendapatkan bibirmu yang tampak sehat, plump, dan pink alami!

Baca juga: Produk Skincare yang Sedang Hype Banget di Tiktok

3. Gunakan selalu lip balm yang mengandung SPF

tips membuat bibir pink alami
sumber: freepik.com

Kehitaman pada bibir juga bisa disebabkan oleh sinar matahari langsung yang tanpa sadar telah mengenai bibirmu, Ladies. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan lip balm yang mengandung SPF di dalamnya, dan selalu gunakan lip balm setiap kali kamu ingin keluar rumah. Ada baiknya jika kamu juga selalu menggunakan lip balm sesaat sebelum menggunakan lipstik. Beri jarak sekitar 10 menit setelah memakai lip balm, lalu barulah kamu bisa menggunakan lipstik pada bibirmu. Hal itu diperlukan supaya lip balm dapat menyerap ke dalam bibir secara lebih maksimal dan menjadikan bibir tetap lembap.

4. Bersihkan sisa lipstik pada bibir sebelum tidur dengan micellar water

tips membuat bibir pink alami
sumber: twitter.com / La Roche-Posay USA

Hindari tidur malam dengan masih menggunakan lipstik di bibirmu. Sebab, kebiasaan buruk itu juga bisa membuat bibirmu menjadi kehitaman. Maka, sebaiknya kamu selalu membersihkan sisa lipstik yang masih menempel di permukaan bibir dengan menggunakan micellar water. Pastikan tidak ada lagi sisa lipstik yang menempel pada celah-celah tekstur bibir. Setelah itu, bilas dengan air bersih, dan gunakan lip balm sesaat sebelum beranjak tidur.

5. Jika kamu merokok, berhentilah merokok saat ini juga

tips membuat bibir pink alami
sumber: freepik.com

Selain sangat buruk bagi kesehatan, merokok juga bisa membuat kulitmu menjadi kering dan juga membuat bibirmu menjadi kehitaman. Maka itulah, sebaiknya hindari rokok dan berhentilah merokok jika kamu adalah seorang perokok. Percayalah, hal yang baik akan memberikan pengaruh yang baik pula, dan begitu juga sebaliknya, Ladies.

Setelah menerapkan 5 tips membuat bibir pink alami seperti di atas, jangan kaget apabila bibirmu akan menjadi tampak lebih sehat, kemerahan, dan plump!

sumber foto cover: freepik.com

beauty kecantikan skin care perawatan kulit tips membuat bibir pink alami bibir pink alami bibir sehat perawatan bibir

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Ivan Cool
Ivan Cool
Wah..keren..

Related Posts

Trending On Beauty