LADIESTORY.ID | TRAVEL | MINIM BUDGET? INI TIPS LIBURAN MURAH MERIAH

Minim Budget? Ini Tips Liburan Murah Meriah

LS Travel
Penulis: LS Travel
Durasi baca: 2 menit, 6 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Minim Budget? Ini Tips Liburan Murah Meriah 

Liburan biasanya memerlukan banyak biaya, dari tiket perjalanan, penginapan, makan, tiket masuk destinasi wisata, sampai oleh-oleh. Banyaknya biaya tersebut membuat beberapa orang berpikir ulang, bahkan enggan traveling

Padahal, traveling punya banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental selain menghilangkan kejenuhan serta stres akibat rutinitas juga pekerjaan. Namun, tak perlu khawatir. Biaya liburan yang besar bisa disiasati menjadi murah meriah. Nah berikut ini tips liburan murah meriah dengan biaya terbatas. 

Rencanakan Jauh Hari

Traveling yang sudah direncanakan jauh-jauh hari memiliki budget lebih minim dibanding traveling mendadak atau tiga bulan sebelumnya, terutama dari segi tiket perjalanan dan hotel. Sebab, banyak penyedia jasa traveling menyediakan promo bagi pemesanan jauh-jauh hari. 

Baca juga: Hotel Unik Yang Bisa Buat Liburan Kamu dan Keluarga Semakin Nyaman

Tentu saja ini bisa menghemat banyak pengeluaran kamu. Kamu bisa rencanakan liburan minimal enam bulan sebelumnya. Rajin-rajinlah memantau situs-situs perjalanan agar kamu tak ketinggalan berbagai promo yang diberikan. 

Pilih Low Season

Selain jauh-jauh hari, sebaiknya pilih waktu berlibur low season. Biasanya, pada waktu itu, harga akomodasi lebih murah dan pengunjung yang datang lebih sedikit sehingga kamu dapat leluasa mengeksplor serta menikmati tempat wisata. 

Sebaliknya, berlibur pada peak season, membutuhkan budget lebih lantaran banyaknya orang yang traveling sehingga tiket transportasi, akomodasi, juga hotel menjadi naik, bahkan hingga 100 persen. 

Pilih Tujuan Perjalanan

Mengingat biaya terbatas, pilih tujuan perjalanan yang mudah dijangkau dan biaya hidup di daerah wisata murah. Sebaiknya, pilih destinasi dalam negeri seperti Bandung, Yogyakarta, Jawa Tengah, Malang, Lampung, dan Bali. Selain tak bikin kantong bolong, destinasi wisata di kota-kota Indonesia punya pesona yang indah dan menawan. 

Pilih Akomodasi Nyaman dan Dekat 

Akomodasi atau tempat penginapan selama liburan biasanya menelan biaya lebih besar dibanding yang lain. Apalagi bila kamu memilih penginapan yang mewah dan berkelas. Sebaiknya pilih akomodasi yang dekat dari tujuan wisata yang dikunjungi agar memudahkan mobilisasi serta menghemat biaya transportasi selama di tempat wisata. 

Selain itu, pilih penginapan yang menyediakan fasilitas kitchen atau minimal microwave. Hal ini bisa jadi salah satu tips menghemat biaya makan selama liburan. Kamu bisa pilih tempat penginapan seperti apartemen, hostel, atau rumah. Pastikan juga akomodasi itu aman juga nyaman. 

Pilih Transportasi Darat 

Traveling tak selalu harus menggunakan pesawat. Untuk destinasi tertentu, terkadang liburan menggunakan pesawat dapat membuat biaya menjadi besar. Kamu bisa mempertimbangkan memakai transportasi darat seperti bus atau kereta api untuk destinasi wisata tertentu seperti Bandung, Yogyakarta, Jawa Tengah, atau Lampung. 

Tentu harga tiket bus dan kereta api ke tempat wisata di kota-kota tersebut jauh lebih murah dibanding pesawat. Ditambah, perjalananmu semakin menyenangkan karena bisa menikmati pemandangan lebih jelas di setiap kota atau wilayah yang dilalui. 

Tips traveling murah Cara liburan murah Tips hemat saat traveling Tips traveling aman

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel